26 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanDesa Rangkah Kidul Mendapat Giliran Bantuan Sembako KOMINFO, Sidoarjo – Pandemi covid 19...

Desa Rangkah Kidul Mendapat Giliran Bantuan Sembako KOMINFO, Sidoarjo – Pandemi covid 19 hingg…

Desa Rangkah Kidul Mendapat Giliran Bantuan Sembako

KOMINFO, Sidoarjo – Pandemi covid 19 hingga diberlakukannya PPKM level 4, masih belum menunjukkan sinyal akan segera berakhir. Dalam situasi seperti ini, pemerintah menguatkan komitmen untuk hadir ditengah – tengah masyarakat, dengan memberikan bantuan sembako.

Desa Rangkah Kidul giliran mendapat bantuan Sembako dari Pemkab Sidoarjo, yang diserahkan langsung oleh Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor secara simbolis, pada hari ini (8/8), di Kantor Desa Rangkah Kidul, Kecamatan Sidoarjo.

Kegiatan penyerahan sembako ini bersamaan dengan kegiatan penyemprotan disinfektan bersama PAC GP Anshor Sidoarjo, di seluruh Desa Rangkah Kidul.

Kehadiran Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor di Desa Rangkah Kidul ini untuk memastikan bantuan sembako ini tepat sasaran. Setiap orang yang isoman mendapat bantuan vitamin serta sembako.

“Ini tadi dari tiga warga yang isoman, semuanya mendapatkan itu, kami crosscheck vitaminnya datang serta sebagainya, disebabkan memang ini yang penting bagi masyarakat,” jelasnya.

Masyarakat butuh perhatian dari pemerintah, disebabkan vitamin D serta sebagainya di apotek tidak ada, stoknya sangat menipis. Alhamdulillah di Sidoarjo ada kuota, besok akan cair sebesar 35 ribu bantuan untuk vitamin dalam rangka penguatan fisik dari masyarakat sidoarjo.

Trend sekarang sudah lebih baik, bahwa setiap desa di Kabupaten Sidoarjo sudah mulai tidak ditemukan lagi kematian serta lain sebagainya, tidak seperti 3 minggu yang lalu. Ini yang harus kita jaga. Salah satu cara untuk menjaganya ialah meningkatkan imunitas masyarakat.

Mengenai vaksin ada info dari pusat saat ini akan turun secara masif, yang harus didorong semua desa harus berkolaborasi bareng – bareng atau secara mandiri membuat tim untuk percepatan vaksin. Vaksin ini akan turun 600 ribu. Harapannya tidak sampai satu bulan ini sudah habis. Kalau vaksin ini benar turun maka herd immunity akan kita capai.

“Kita sudah memvaksin 700 ribu orang. Ketika nanti datang 600 ribu vaksin kita sudah lebih dari 50 persen atau 60 persen, kemungkinan itu akan lebih cepat lagi,” jelasnya.

Eny

Sumber » @pemkabsidoarjo

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x