26 C
Sidoarjo
BerandaWisata KulinerInfo kuliner, lauk ayam sih gabakal ada yg nolak, yakannn . AYAM PANGGANG MANIS . . . . Bahan: 1/2...

Info kuliner, lauk ayam sih gabakal ada yg nolak, yakannn . AYAM PANGGANG MANIS . . . . Bahan: 1/2 kg ayam (a…

lauk ayam sih gabakal ada yg nolak, yakannn🤤🤤🤤
.
AYAM PANGGANG MANIS
.
.
.
.
Bahan:
1/2 kg ayam (Saya bagian paha atas)
.
.
Bumbu ungkep:
5 siung bw putih
2 siung bw merah
2 bh kemiri
1 sdm ketumbar bubuk
5 sdm kecap manis (selera sih. Saya kan suka manis wqwq)
Gula merah (terserah mau seberapa)
3 lembar daun salam
500 ml air kelapa (pake hydrococo pun gapapa)
Garam
Kaldu bubuk
.
.
Bumbu olesan:
Sisa bumbu ungkepan
Kecap manis
Madu
Jinten bubuk
.
.
Cara membuat:
1. Haluskan bumbu. Didihkan air kelapa. Masukkan bumbu, daun salam, ayam, serta tahu/ tempe (kalo pake). Pake api kecil aja, biar nggak gosong bagian bawah ayamnya. Kalo pake dada ayam, makin lama dimasak makin liat berserat. Kalo pake paha atas, makin lama dimasak makin empuk.
2. Kalo air udah susut, dapat langsung panggang di pan. Oles dengan bumbu olesan, bolak balik sampai permukaan caramelized. (Saya dioles 3 kali).
3. Makannya nggak usah sambil inget kalo yg warnanya item sifatnya karsinogen alias pemicu kanker 🤣🤣🤣. Sajikan dengan sambal, serta lalapan favorit.

Baca juga :  Info kuliner, Mommies disini pasti pada cerdas-cerdas banget nihhh, yuk kita tebak-tebakan lagi!! #havefunw…

#rekomendasils
cr: @csvalia

Sumber »

Chat —> WhatsApp : 087702876369

Must Read

Related News