31 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanGerakkan Kader PKK Kecamatan serta Desa Sebagai Upaya Percepatan Vaksinasi Lansia SIDOARJO: Pela...

Gerakkan Kader PKK Kecamatan serta Desa Sebagai Upaya Percepatan Vaksinasi Lansia SIDOARJO: Pela…

Gerakkan Kader PKK Kecamatan serta Desa Sebagai Upaya Percepatan Vaksinasi Lansia

SIDOARJO: Pelaksanaan serta percepatan pemberian vaksin pada masyarakat khususnya golongan rentan seperti lansia terus digerakkan oleh pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui kader PKK di Kecamatan serta desa.

Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo hadir dalam pelaksanaan Vaksinasi Lansia di dua Kecamatan Tulangan serta Kecamatan Balongbendo, Kamis (15/7).

Ibu Sa’adah Ahmad Muhdlor mengatakan bahwa mulai hari ini TP PKK Kecamatan serta TP PKK Desa wajib turun langsung bahkan harus door to door mendatangi rumah masyarakat khususnya mengajak para lansia untuk vaksinasi.

“Saya mengapresiasi jika ada dibeberapa kecamatan mendatangi langsung serta mengajak lansia untuk vaksin. Mulai sekarang pendataan vaksin lansia serta juga pendamping lansia harus dipercepat supaya semua dapat mendapatkan hak vaksin yang sudah diberikan oleh pemerintah,” terangnya.

Baca juga :  Selamat malam #wargajatim? Semoga kita semua dalam keadaan sehat yaBerikut ialah data terkin...

Vaksinasi Lansia ialah bentuk upaya pemerintah untuk melindungi kaum rentan dari penyebaran virus covid 19 ataupun penyakit lainnya.

“Bapak ibu tidak perlu takut divaksin, disebabkan selain tertib protokol kesehatan, vaksin ini berguna untuk membentuk antibodi kita untuk meminimalisir gejala dari paparan virus, ” imbuhnya.

Menutup sambutannya, Ibu Bupati Sidoarjo mengimbau supaya masyarakat yang mengalami gejala ringan tidak perlu terburu-buru mencari rumah sakit. Cukup beristirahat serta melakukan isolasi mandiri.

“Saat ini rumah sakit di Sidoarjo penuh, IGD penuh, saya mengimbau pada masyarakat jika memang sedang terpapar tetapi hanya mengalami gejala ringan tidak perlu pergi ke rumah sakit, cukup isolasi mandiri di rumah, meminum vitamin serta beristirahat,” imbaunya. na

Baca juga :  Kabupaten Sidoarjo Mendapatkan 830 Ton Bantuan Beras Dari Pemerintah Pusat, Bupati Sidoarjo Ber...

Sumber » @pemkabsidoarjo

MUST READ
JANGAN LEWATKAN
- Advertisement -