31 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaJenazah Penderita Covid-19 Tertukar di Sidoarjo, Sudah Dimakamkan Dibongkar Lagi

Jenazah Penderita Covid-19 Tertukar di Sidoarjo, Sudah Dimakamkan Dibongkar Lagi

SIDOARJO, –Kasus jenazah Covid -19 tertukar, terjadi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Tawangsari, Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Selasa (13/7/2021).

Akibatnya, jenazah yang baru saja dimakamkan di TPU tersebut terpaksa digali lagi serta dilakukan pemakaman ulang.

Jenazah yang tertukar ialah Ira Puspitasari (52) warga asal Perumahan Taman Candiloka, Kecamatan Candi, Sidoarjo. Sedangkan yang dimakamkan di kawasan tersebut ialah jenazah Maria Indrawati (40) asal warga Kelurahan Magersari, Sidoarjo.

disebabkan terjadi kesalahan, makam jenazah Maria yang baru saja dimakamkan digali lagi serta dibawa ke Magersari untuk dimakamkan di Magersari.

Sedangkan jenazah Ira yang baru tiba dengan ambulans langsung dimakamkan di lubang makam yang sebelumnya untuk mengubur jenasah Maria.

Ketua RT 2 RW Perumahan Taman Candiloka Budi Cahyono mengatakan, kekeliruan ada pada pihak Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo. tetapi kekeliruan ini sudah diselesaikan kekeluargaan serta pihak RSUD Sidoarjo yang menanggung biaya pemakaman ulang tersebut.

“Kita memang tidak ingin semua itu terjadi, alasan rumah sakit banyak jenazah serta kewalahan. Cuma sangat disayangkan disebabkan terlanjur dimakamkan serta harus dibongkar kembali,” kata Budi.

Sementara Direktur RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan mengaku belum mengetahui kasus ini saat dihubungi lewat pesan whatsapp. Atok minta awak media mengonfirmasi ke Wakil Direktur Pelayanan RSUD Sidoarjo dr Wasis.

Penyebaran covid-19 di Kabupaten Sidoarjo dalam beberapa pekan terakhir cukup memprihatinkan. Sebanyak 19 rumah sakit rujukan dengan 1.025 bed, kondisinya hampir penuh semua.

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x