23 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanGus Muhdlor Pastikan Obat Perawatan Penderita Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo Masih Lengkap KOMINF...

Gus Muhdlor Pastikan Obat Perawatan Penderita Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo Masih Lengkap KOMINF…

Gus Muhdlor Pastikan Obat Perawatan Penderita Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo Masih Lengkap

KOMINFO,Sidoarjo- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia serta Kebudayaan RI Muhadjir Effendy mengunjungi PT. Interbat yang berada di Kabupaten Sidoarjo, Selasa, (13/7). Kedatangannya untuk memastikan produksi obat perawatan bagi Penderita Covid-19 yang diproduksi industri farmasi tersebut masih berjalan. Kunjungan kerja Menko PMK RI yang didampingi oleh Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak siang tadi diterima oleh Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP. Sebelumnya Muhadjir Effendy juga telah meninjau gudang penyimpanan obat di Dinas Kesehatan Jatim.

Menko PMK RI Muhadjir Effendy mengatakan kondisi ketersediaan obat di Jawa Timur sudah cukup bagus. Distribusinya kedaerah lain dinilainya juga baik. tetapi diketahuinya ada salah satu jenis obat import bagi perawatan Penderita Covid-19 yang jumlahnya terbatas. untuk itu dirinya akan segera mengelar rapat untuk membahas permasalahan tersebut.

Baca juga :  Berikut ialah update kasus mingguan Covid 19 di Jawa Timur tanggal 19 Juli - 25 Juli 2021 berd...

“Secara umum kondisi ketersediaan obat cukup bagus,”ucapnya.

Muhadjir Effendy juga memastikan produksi obat bagi perawatan Penderita Covid-19 yang diproduksi industri farmasi di Kabupaten Sidoarjo masih aman. Dari pantauannya produksinya melimpah. Salah satu jenis obat azitromisin yang masih terus diproduksi oleh PT. Interbat. untuk itu masyarakat diminta tidak cemas terkait keberadaan obat tersebut.

“Azitromisin sangat melimpah, tidak ada masalah,”katanya.

Menko PMK RI Muhadjir Effendy minta pelaku usaha farmasi tidak melakukan penimbunan obat. Apalagi obat yang berkaitan dengan penyembuhan Covid-19. Ia minta pengusaha obat maupun pedagang obat untuk tidak memanfaatkan pandemi Covid-19 untuk mengambil keuntungan yang berlebihan. Dengan begitu upaya memerangi pandemi Covid-19 yang dilakukan pemerintah tidak mengalami kendala.

Baca juga :  Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali bersama Wakil Bupati Sidoarjo Subandi sidak pembebasan lahan ...

“Pelaku usaha obat mulai dari produksinya sampai pedagang ecerannya janganlah memanfaatkan orang yang sedang susah ini, Indonesia yang sedang susah ini untuk memgambil keuntungan,”pintanya.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor juga tidak menampik ada beberapa obat bagi perawatan kesembuhan Covid-19 import yang agak susah didapat. GIT.

Sumber » @pemkabsidoarjo

MUST READ
JANGAN LEWATKAN
- Advertisement -