32 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanBupati Gus Muhdlor : Banyak Info Hoax Ganggu Kelancaran Vaksinasi KOMINFO, Sidoarjo -...

Bupati Gus Muhdlor : Banyak Info Hoax Ganggu Kelancaran Vaksinasi KOMINFO, Sidoarjo – Bany…

Bupati Gus Muhdlor : Banyak Info Hoax Ganggu Kelancaran Vaksinasi

KOMINFO, Sidoarjo – Banyaknya informasi hoax di tengah situasi pemerintah gencar – gencarnya melakukan percepatan vaksinasi dinilai sangat mengganggu kelancaran vaksinasi. Seperti halnya vaksinasi massal yang dilakukan Pemkab Sidoarjo.

Disaat aparatur pemerintah bahu membahu bersama dengan para tenaga kesehatan (Nakes) serta jajaran TNI – Polri bekerja keras menyiapkan segala keperluan supaya pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar tetapi masih ada yang dengan mudahnya menyebarkan informasi hoax.

untuk itu, Bupati Gus Muhdlor minta supaya para penyebar hoax segera berhenti disebabkan itu akan menghambat kelancaran vaksinasi.

“Bagi penyebar hoax segeralah berhenti, disebabkan ini urusan kemanusiaan lebih baik bantu pemerintah. Sekarang ini kita sedang menghadapi wabah serta butuh percepatan vaksinasi,” jelas Gus Muhdlor, katanya Selesai memberikan pengarahan singkat pada peserta vaksin massal di Yon Arhanud – 8, Senin, (12/7/2021).

Gus Muhdlor juga menghimbau supaya masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi yang banyak beredar di media sosial. Informasi dapat diklarifikasi melalui perangkat desa atau media sosial milik pemerintah.

“Saya mohon pada masyarakat apabila mendapatkan informasi yang belum jelas kepastiannya supaya tidak langsung menyebarkan ke WhatsApp grup atau media sosial lainnya. Demi kelancaran proses vaksinasi, setiap informasi jangan langsung dipercaya,” ucapnya.

Sebelumnya telah beredar di WhatsApp grup terkait informasi pelaksanaan vaksinasi massal di Yo Arhanud – 8 Gedangan. Info tersebut berisi syarat pendaftaran yang dapat diakses masyarakat melalui google.form.

Akibatnya, terjadi kerumunan masyarakat di depan Yon Arhanud. Petugas juga menemukan banyaknya masyarakat yang tidak terdaftar tetapi ingin mendapatkan vaksinasi.

Beredarnya info hoax tersebut mengakibatkan kondisi jalan di sepanjang Buduran – Gedangan macet disebabkan terjadi antrian di depan pintu masuk Yon Arhanud.

Bupati Gus Muhdlor akan mengevaluasi jalannya vaksinasi massal yang akan dilakukan selanjutnya. Ia memastikan jatah vaksin untuk warga Sidoarjo aman, semua akan mendapatkan vaksin.

IR.

Sumber » @pemkabsidoarjo

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x