26 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanOrganisasi Kemasyarakatan Keagamaan Dukung PPKM Darurat Covid-19 KOMINFO,Sidoarjo- Organisasi ...

Organisasi Kemasyarakatan Keagamaan Dukung PPKM Darurat Covid-19 KOMINFO,Sidoarjo- Organisasi …

Organisasi Kemasyarakatan Keagamaan Dukung PPKM Darurat Covid-19

KOMINFO,Sidoarjo- Organisasi kemasyarakatan keagamaan di Sidoarjo ikut mendukung penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat/PPKM Darurat Covid-19 yang resmi dilakukan Pemkab Sidoarjo. Surat edaran bupati Sidoarjo tentang PPKM Darurat Covid-19 nomor : 440/5720/438.1.1.3/2021 tertanggal 3 Juli 2021 sudah diterbitkan. Berbagai pengetatan kegiatan masyarakat akan diberlakukan mulai tanggal 3-20 Juli 2021 besok. Seperti penutupan sementara tempat ibadah seperti masjid, mushola, gereja, pura, vihara serta klenteng serta tempat umum lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah. Begitu pula dengan fasilitas umum atau area publik seperti taman umum serta tempat wisata umum juga ditutup sementara. Demikian juga dengan kegiatan seni, budaya, olahraga, serta sosial kemasyarakatan yang dapat menimbulkan keramaian serta kerumunan juga dilarang sementara.

Baca juga :  Rencana Pembangunan Jalan akses menuju Pasar Induk Modern Puspa Agro di Desa Kletek serta Desa Je…

Kemarin malam, Sabtu, (3/7), pengurus organisasi kemasyarakatan keagamaan yang ada di Kabupaten Sidoarjo diundang di pendopo Delta Wibawa untuk ikut mendukung kebijakan yang menganut pemerintah pusat tersebut. Seperti PC NU, PD Muhammadiyah, DPD LDII, MUI, DMI, FKUB, Kemenag Sidoarjo serta PGIS Sidoarjo yang menunjukkan dukungannya terhadap penerapan PPKM Darurat Covid-19 tersebut. Penandatanganan himbauan bersama pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19 dilakukan masing-masing organisasi bersama Forkopimda Sidoarjo yang hadir. Diantaranya bupati Sidoarjo, ketua DPRD Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo serta Dandim 0816 Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali S.IP mengatakan penerapan PPKM Darurat Covid-19 se Jawa Bali telah disetujui oleh organisasi besar keagamaan yang ada dipusat. PBNU, pimpinan pusat Muhamaddiyah, MUI pusat serta DMI pusat yang diketuai oleh Yusuf Kalla ikut mendukung kebijakan tersebut. Oleh disebabkan itu menurutnya tidak ada alasan bagi organisasi dibawahnya berpolemik terhadap penerapan PPKM Darurat Covid-19. untuk itu dimintanya seluruh organisasi kemasyarakatan keagamaan yang ada dapat ikut mensosialisasikan penerapan PPKM Darurat Covid-19 kali ini.

Baca juga :  kontributor Herex/Mashud…

Git

Sumber » @pemkabsidoarjo

WhatsApp Image 2021 08 22 at 14.51.40

Must Read

WhatsApp Image 2021 08 22 at 14.51.40

Related News