26 C
Sidoarjo
BerandaKata-kata MutiaraKata mutiara Islami, 63+ Kata Mutiara Islami Tentang Jodoh serta Penantian Paling...

Kata mutiara Islami, 63+ Kata Mutiara Islami Tentang Jodoh serta Penantian Paling Menyejukkan

Kata mutiara islami tentang jodoh ini memuat banyak nasehat bijak seputar menanti hadirnya calon pasangan. Terutama nasehat supaya kita selalu bersabar dalam penantian sembari terus berbenah diri menjadi pribadi yang lebih baik.

Jodoh ialah salah satu perkara paling misterius seperti halnya kematian, tak ada yang tahu dengan siapa, kapan serta bagaimana seseorang akan menemukan jodohnya. tetapi yang pasti, Allah subhanahu wa ta’ala menjamin rezeki bagi setiap hamba-Nya, termasuk rezeki berupa jodoh. Tentu saja ikhtiar harus terus dilakukan sebagai upaya menjemput jodoh dengan cara menempuh sebab-sebabnya.

Seringkali kita menyaksikan berbagai usaha dilakukan seseorang untuk menjemput jodohnya, tetapi akhirnya gagal juga. Ada yang usaha kesana kemari mencari jodoh tapi ternyata jodohnya ada di depan mata. Ada juga yang sudah menjalin hubungan bertahun-tahun tapi ternyata jodohnya orang lain. Begitulah misteri jodoh dari Yang Maha Kuasa Allah Ta’ala, seringkali datang dengan cara yang tak terduga.

Membaca kata mutiara islami tentang jodoh ini akan membuatmu semakin yakin akan takdir serta kuasa Allah dalam urusan jodoh. Yang terpenting ialah selalu berdoa serta mendekat pada Sang Maha Cinta Allah subhanahu wa ta’ala. Dengan begitu, semoga Allah pilihkan jodoh terbaik untukmu.

Menunggu memang menjenuhkan, termasuk menunggu datangnya jodoh. Apalagi jika berbagai upaya sudah ditempuh tetapi jodoh yang diharapkan tak kunjung datang juga. tetapi itu tidak boleh membuat kita putus asa, disebabkan urusan jodoh ialah hal yang prinsip serta serius bagi kehidupan seseorang. Ikhtiar harus terus diupayakan untuk segera bertemu jodoh yang baik.

untuk menemukan jodoh yang baik, dibutuhkan keseriusan dalam memilih calon pasangan. Shalih atau shalihah menjadi kriteria wajib dalam menentukan pasangan. Dalam urusan memilih jodoh, islam memberikan panduan untuk tidak memberikan standar keduniawian seperti paras, kekayaan ataupun jabatan. Melainkan pilihlah calon pasangan disebabkan kemuliaan akhlak serta ketakwaannya pada Allah.

Beberapa kata mutiara islami tentang jodoh ini banyak memuat nasehat untuk memilih calon pasangan yang shalih atau shalihah, yaitu seseorang yang mampu membawa diri kita semakin dekat pada Allah. disebabkan sesungguhnya pernikahan dapat menjadi ibadah panjang berlimpah keberkahan serta pahala bagi sepasang suami istri. Jangan sampai kesalahan dalam memilih jodoh membuat kita kehilangan peluang ini.

Yang tidak kalah pentingnya, seseorang yang sedang berikhtiar menjemput jodoh haruslah berusaha menjauhkan diri dari perbuatan dosa. Sebab dosa dapat menghambat datangnya jodoh. Orang yang berbuat dosa berarti jauh dari Allah, padahal untuk mendapatkan jodoh yang diharapkan, seseorang hendaknya membangun kedekatan dengan Allah.

( Kata bijak islami untuk pasangan suami istri)

Kata Bijak Islami Tentang Jodoh

Berikut ini beberapa kumpulan kata mutiara islami tentang jodoh yang berisi nasehat-nasehat bijak untuk seseorang yang sedang menanti jodoh serta bagaimana menentukan jodoh yang tepat untuk dirinya.

Allah yang menciptakan

هُوَ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ نَفْسٍ وَاحِدَةٍ وَجَعَلَ مِنْهَا زَوْجَهَا لِيَسْكُنَ إِلَيْهَا

I created you from one soul, and from the soul I created its mate so that you may live in harmony and love. (Q.S Al-A’raf:189)

Dialah yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu serta dari padanya Dia menciptakan isterinya, supaya dia merasa senang kepadanya. (Q.S Al-A’raf:189)

Jika Saya jatuh cinta

Ya Allah. If I am to fall in love, let me touch the heart of someone whose heart is attached to You.

Ya Allah. Jika Saya jatuh cinta, biarkan Saya menyentuh hati seseorang yang hatinya tertaut pada-Mu.

Mulai diri sendiri

And Allah has made for you your mates of your own nature. (Q.S An-Nahl: 72) So the search of finding perfect soulmate begins within yourself. Be the type of person you wish to marry.

serta Allah menjadikan pasangan-pasangan bagi kamu dari jenis kamu sendiri. (Q.S An-Nahl: 72) Maka pencarian untuk menemukan pasangan yang sempurna dimulai dari dalam diri kamu sendiri. Jadilah tipe orang seperti yang ingin kamu nikahi.

Ibarat pakaian

When talking about marriage, Allah says your spouses are garments for you. A garment may or may not fit perfectly. But either way, it covers imperfections, protects and beautifies.

Ketika berbicara tentang pernikahan, Allah mengatakan bahwa pasanganmu ibarat pakaian untukmu. Sebuah pakaian dapat jadi pas atau kurang pas. Tapi bagaimanapun juga, pakaian akan menutupi, melindungi serta mempercantik ketidaksempurnaan.

Saling menyempurnakan

The man dreams of a perfect woman and the woman dreams of a perfect man and they don’t know that Allah created them to perfect one another.

Seorang Pria mendambakan wanita yang sempurna serta begitu juga wanita mendambakan sosok pria sempurna, tetapi mereka tidak tahu bahwa Allah telah menciptakan mereka untuk saling menyempurnakan satu sama lain.

Cintai dulu Allah

Fall in love with Allah first and He will give you the right person that you deserve in the right time.

Jatuh cintalah pada Allah terlebih dahulu, maka pada saatnya nanti Allah pasti akan memberimu seseorang yang tepat serta pantas untukmu.

Right or Wrong?

Mr. Right won’t distract you from your Lord. If he distances you from Allah, he’s Mr. Wrong!. – (Sheikh AbdulBary Yahya)

Mr. Right (orang yang tepat) tidak akan mengalihkan perhatianmu dari Tuhanmu. Jika dia menjauhkanmu dari Allah, berarti dia ialah Mr. Wrong (orang yang salah). – (Sheikh AbdulBary Yahya)

Pakaian

هُنَّ لِبَاسٌ لَّكُمْ وَاَنْتُمْ لِبَاسٌ لَّهُنَّ

They are clothing for you and you are clothing for them. (Q.S Al-Baqarah: 187)

Mereka ialah pakaian bagimu, serta kamupun ialah pakaian bagi mereka. (Q.S Al-Baqarah: 187)

Jagalah hatiku

Ya Allah, keep my heart sealed from all which is not written for me.

Ya Allah, jagalah hatiku dari segala sesuatu yang tidak ditakdirkan untukku.

Bukan cincin

I don’t need a ring. I need his deen. I’d prefer him taking me to jannah and making me his queen.

Yang Saya butuhkan bukanlah cincin. Saya hanya butuh agamanya. Saya lebih suka dia membawaku menuju surga serta menjadikanku sebagai ratunya.

Menggenggam tanganku

Ya Allah! grant me someone who will hold my hand to Jannah.

Ya Allah! Berilah Saya seseorang yang kelak akan menggenggam tanganku menuju Surga.

Kata mutiara islami tentang jodoh

Dengan dia yang mencintai Allah

Marrying someone who loves Allah will show more about your future than anythink else you’ll hear or see.

Menikahi seseorang yang mencintai Allah akan menunjukkan lebih banyak tentang masa depan kamu daripada hal lain yang akan kamu dengar atau lihat.

Sementara sendiri

Walk alone until Allah sends you someone to walk with.

Melangkahlah sendirian sampai Allah mengutus seseorang untuk berjalan bersama mendampingimu.

Membuatmu jatuh cinta

Marry someone who will make you fall in love with Allah every single day.

Menikahlah dengan seseorang yang akan membuatmu jatuh cinta pada Allah setiap hari.

untuk anakmu kelak

Marry someone who is deeply interested in the deen, because that is who your children will follow. – Mufti Menk

Menikahlah dengan seseorang yang sangat tertarik dengan masalah agama, disebabkan itulah yang kelak akan diikuti oleh anak-anakmu. – Mufti Menk

Menikah dengan yang bertakwa

Marry a man who fears Allah, so he will treat you right because of his fear of Allah.

Menikahlah dengan seseorang yang bertakwa pada Allah, maka dia akan memperlakukan kamu dengan benar disebabkan ketakwaannya pada Allah.

Memilih sosok suami

The father is the middle door of Paradise (i.e. the best way to Paradise), so it is up to you whether you take advantage of it or not. – Hadits

Sosok Ayah ialah pintu tengah menuju surga (yaitu jalan terbaik menuju surga), Maka itu terserah kamu apakah kamu akan memanfaatkannya atau tidak. – Hadis

( Kata nasehat islami tentang pacaran)

Kata Kata Islami Tentang Jodoh

Dekatkanlah

Ya Allah, jika dia benar untukku, dekatkanlah hatinya dengan hatiku. serta jika dia bukan milikku, damaikanlah hatiku dengan ketentuan-Mu.

Menjadi bagian hidupmu

Untukmu yang selalu kusebut dalam doa, setujui Saya menjadi bagian dari hidupmu.

Diam-diam

Jika akhirnya kamu tidak bersama dengan orang yang sering kamu sebut dalam doamu, mungkin kamu akan dibersamakan dengan orang yang diam-diam sering menyebut namamu dalam doanya.

Jodoh yang baik

Jodoh yang baik ialah dia yang mampu membuatmu semakin mencintai-Nya.

Pendamping shalih

Ya Allah, karuniakanlah kepadaku pendamping yang shalih. Jadikan dia sahabatku baik untuk urusan dunia maupun akhirat.

Hanya Dia yang tahu

Jodoh itu kayak “Alif Lam Mim” ayat pertama surat Al-Baqarah, artinya yaitu hanya Allah yang tahu.

Jika memang jodohnya

Kalau memang jodoh, Allah akan semakin mendekatkan, bukan menjauhkan.

Di hadapan Allah

Di hadapanmu Saya malu memandangmu. Tapi di hadapan Allah, terang-terangan Saya minta supaya dijodohkan denganmu.

Memantaskan diri

Pantaskan diri saja. disebabkan semua akan menikah pada waktunya.

Jauhkan atau dekatkan

Jika dia bukan jodohku, maka jauhkanlah dia dari pikiranku serta dekatkanlah orang yang memang benar jodohku.

Menjadi shalih/shalihah

Lelaki bilang, “Zaman sekarang nyari wanita shalihah susah!” wanita bilang, “Zaman sekarang nyari lelaki shalih susah!” pertanyaannya, “Kenapa sibuk mencari, bukan menjadi?”.

Hingga nanti

Ketika engkau jaga diri, di saat yang sama, di tempat lain jodohmu pun jaga diri, hingga nanti bertemu di saat serta cara yang paling berkah.

Dengan cara halal

Hai jodohku yang masih dalam genggaman Allah SWT, Saya sedang memantaskan diri ini untuk siap menemuimu dengan cara yang halal, serta mencintaimu dengan cara yang halal pula.

Kasih saying-Nya

Jodoh itu rahasia Allah. Allah mempertemukan kita dengan orang yang salah pada awalnya serta mempertemukan kita dengan jodoh yang sesuai pada akhirnya. Itulah tanda sayang Allah pada hamba-Nya.

Takdir

Sekiranya dia tidak ditakdirkan untukku serta Saya tidak ditakdirkan untuknya, maka jauhkanlah diriku dari memikirkannya serta jauhkanlah dirinya dari memikirkanku.

Rahmat serta ujian

Jodoh ialah rahmat serta juga ujian dari Allah SWT. Sekiranya dia ditakdirkan untukku serta Saya ditakdirkan untuknya, maka peliharalah kami dalam batas-batas syariat.

Seperti kematian

Jodoh itu sama seperti menyambut kematian, tugas kita bukan merisaukan tapi mempersiapkan.

Memperbaiki diri

Akan lebih baik mempercantik hati serta budi pekerti diri sendiri. Maka pasangan yang baik akan datang menghampiri.

Sesuai usaha kita

Jodoh terindah itu tersembunyi pada akhlak serta pribadi seseorang. Sejauh mana kita berusaha meningkatkan iman, pasti akan memperoleh pasangan shalih di penghujung penantian.

Bukan soal cepat

Jodoh bukan tentang siapa cepat dia dapat. Melainkan, memantaskan diri dengan taat hingga memang mampu mendapat jodoh yang tepat.

Yakin janji Allah

Orang yang cerdas tidak boleh khawatir akan jodohnya. disebabkan sesuai janji Allah, setiap manusia diciptakan berpasang-pasangan.

Doa serta akhlak

Saya minta jodohku dengan doa. Saya memohon jodoh yang baik dengan memperbaiki segenap akhlakku.

Kepastian maut

Jangan melulu pusing memikirkan jodoh. disebabkan kita lebih pasti berjodoh dengan kematian.

Rahasia Allah

Jodoh itu rahasia Allah. Sekuat apapun kita setia, selama apapun kita tunggu, sekeras apapun kita bersabar, sejujur apapun kita menerima dia, jika Allah tidak menulis jodoh kita dengan dia, kita tetap tidak akan bersama dia. Berpikirlah positif serta terima takdir-Nya, disebabkan tulang rusuk serta pemiliknya tidak pernah tertukar serta akan bertemu pada saatnya.

Allah yang menentukan

Kita diperintahkan untuk berusaha, ikhtiar dalam menemukan belahan jiwa, tapi pada akhirnya Allah jua yang menentukan.

Pasti bertemu

Jika dua orang ditakdirkan bersama, maka dari sudut bumi manapun mereka berasal, mereka pasti bertemu.

Pilihan terbaik

Yang terbaik itu ialah setiap yang Allah pilihkan, meskipun terkadang bukan yang diharapkan.

Kata mutiara islami tentang jodoh

Pilihan Allah

Pilihan hati belum tentu baik. Pilihan keluarga mungkin baik. Tapi pilihan Allah senantiasa yang terbaik.

Fokus

Fokus saja pada perbaikan, bila Allah telah anggap cukup waktunya maka jodoh akan didatangkan oleh Allah.

Kupinjam

Kupinjam namamu di sepertiga malamku, untuk kuperbincangkan dengan Rabbku.

Jodoh itu cerminan diri

Jadilah wanita yang senantiasa dapat selalu jaga izzah serta iffah, supaya kelak kamu juga dapat dipersatukan dengan lelaki yang mampu jaga hati serta pandangannya. Bila kamu inginkan jodoh yang baik, maka bawalah dirimu ke level yang kamu inginkan, sebab jodoh ialah cerminan dari dirimu sendiri.

Perjuangkan dia

Jika ada seseorang yang membuatmu merasa bahwa jika bersamanya surga lebih dekat, perjuangkanlah.

Mengejar cinta Allah

Ketika Zulaikha mengejar cinta Yusuf, makin jauh Yusuf darinya. Ketika Zulaikha mengejar cinta Allah, Allah datangkan Yusuf kepadanya.

Namanya juga jodoh

meski digenggam kuat, andai ia bukan milik kita, ia terlepas jua. meski ditolak ke tepi, andai ia untuk kita, ia mendatang jua. Itulah namanya jodoh.

Sabar menanti

dapat jadi, dalam penantian ini Allah menginginkan kita untuk terus memperbaiki diri serta belajar lebih tentang makna kesabaran.

Waktu yang tepat

Kau hanya perlu menggunakan waktu menunggumu dengan hal baik. disebabkan Tuhan itu tahu, kapan waktu yang tepat untuk dia menyentuh hatimu.

Memantaskan diri

Ada saatnya kamu memperjuangkan serta diperjuangkan oleh seseorang. Bersabarlah serta fokuslah untuk memantaskan dirimu. Yakinlah Allah akan hadirkan serta tunjukkan penyempurna agamamu di saat yang tepat.

Fokus

Fokus aja pada perbaikan. Bila Allah telah anggap cukup waktunya, maka jodoh akan didatangkan oleh Allah.

Telah tertulis

Allah telah menuliskan nama pasanganmu. Yang perlu kau lakukan ialah memperbaiki hubunganmu dengan-Nya.

Percayalah

Percayalah bahwa di salah satu tempat di bumi ini, seseorang yang sudah Allah persiapkan untukmu juga tengah berdoa supaya segera dipertemukan denganmu.

Pria yang layak

Seorang pria yang akan mendampingimu mencari ridha Allah serta menjauhkanmu dari perbuatan dosa selalu layak dinanti.

Ada nama

Kadang ada nama yang tertulis di hati kita, tapi tidak dapat tertulis di buku nikah.

Ya Allah, mudahkan

Ya Rabb.. jika memang Engkau pilihkan dia untukku di dunia serta akan membawaku ke surga-Mu, mudahkanlah hamba meraihnya, tunjukkanlah jalanku, berkahilah. Amiin.

Ujian cinta

Allah akan mengujimu dengan cinta. Jika engkau lebih mendekatinya, maka Allah akan menjauhimu, serta haram. Jika engkau lebih mendekati Allah, maka Allah akan mendekatkanmu dengannya, serta halal.

Duhai hati

Melihat pasangan lain bertemu jodoh masing-masing, hati terkadang mengeluh, bilakah kan tiba saat itu buatku? Percayalah duhai hati, jodoh akan datang saat kau benar-benar bersedia.

( Kata kata romantis islami tentang cinta)

Itulah beberapa kata mutiara islami tentang jodoh yang semoga dapat menjadi nasehat serta motivasi bagi siapa saja yang sedang berikhtiar menemukan sang belahan jiwa.

Sumber »

MUST READ

Lumpia Semarang…

JANGAN LEWATKAN
- Advertisement -