31 C
Sidoarjo
BerandaKata-kata MutiaraKata mutiara Islami, 47+ Kata Mutiara Islami Tentang Hijab serta Menutup Aurat

Kata mutiara Islami, 47+ Kata Mutiara Islami Tentang Hijab serta Menutup Aurat

Kumpulan kata mutiara islami tentang hijab serta menutup aurat ini memuat banyak nasehat indah bagi kaum hawa supaya mantap dalam berhijab. Membacanya membuatmu semakin percaya diri untuk menampilkan identitas sebagai wanita muslimah seutuhnya.

Hijab ialah hak asasi setiap individu wanita yang ingin menutup auratnya. Lebih dari itu, hijab merupakan kewajiban bagi setiap muslimah. Allah subhanahu wa ta’ala telah mengatur cara berbusana kaum hawa melalui beberapa firman-Nya dalam ayat-ayat alquran. Ajaran syariat bagi kaum wanita untuk mengenakan hijab ini memiliki target serta manfaat yang sangat besar, tidak hanya bagi wanita itu sendiri, tapi juga bagi kaum pria di sekelilingnya serta perkembangan generasi bangsa yang lebih beradab.

Bagi muslimah, hijab bukan sekedar sepotong pakaian, melainkan sebuah kesantunan dalam berpakaian. Ia ialah simbol kemuliaan, harga diri, penjagaan serta rasa malu. Dalam Al-Qur’an, Allah subhanahu wa ta’ala menegaskan sebaik-baik pakaian ialah takwa (QS. Al-A’raf: 26). Pakaian takwa inilah yang akan jaga pemakainya dari siksa neraka. serta wujud ketakwaan seorang muslimah ialah menutup aurat dengan hijab.

Menyimak kata mutiara islami tentang hijab serta menutup aurat ini, membuat kita tersadar bahwa kecantikan hakiki bukan dengan jalan mengekspose bentuk tubuh ke banyak orang, melainkan dengan kesantunan berpakaian serta akhlak mulia.

Jika diamati, cara berbusana kaum wanita saat ini sungguh memprihatinkan. Busana yang dikenakan tidak lagi berfungsi menutup tubuh, tapi justru semakin mempertontonkan tubuh, dengan kata lain hanya sekedar membungkus. Akibatnya, tindak kriminal terhadap wanita juga semakin meningkat sebagaimana banyak diberitakan di berbagai media. Maka hijab ini dapat menjadi solusi yang tepat sebagai upaya meng-counter kerusakan moral di zaman sekarang.

Sayangnya, banyak wanita muslimah yang masih enggan mengenakan hijab dengan berbagai alasan pembenaran. Padahal, sesungguhnya hijab ialah bentuk pemuliaan serta perhatian Allah pada kaum wanita serta yang akan meninggikan martabat mereka di sisi Allah subhanahu wa ta’ala.

Kata mutiara islami tentang hijab serta menutup aurat ini memberikan nasehat bagi kaum hawa bahwa kecantikan rupa serta keindahan tubuh seorang wanita itu tidak untuk diumbar ke publik. Allah telah memuliakan wanita melalui syariat hijab, jangan sampai kita justru menghinakan diri dengan tampilan mengumbar aurat.

Islam secara tegas telah menetapkan batas-batas aurat bagi laki-laki serta perempuan. Maka pakaian pun seharusnya dirancang untuk menutup aurat, bukan untuk mendatangkan syahwat. Termasuk dalam pengertian menutup aurat, hendaknya pakaian tidak terlalu tipis atau menerawang serta tidak terlalu ketat atau menunjukkan lekukan tubuh.

( Kata mutiara islami tentang hijrah)

Kata Bijak Islami Tentang Hijab serta Menutup Aurat

Beberapa kata mutiara islami tentang hijab serta menutup aurat berikut ini mendefinisikan serta menggambarkan hijab dengan sangat indah. Semoga dapat menjadi motivasi bagi kaum hawa yang sampai saat ini masih belum bersedia berhijab.

Dilengkapi dengan teks berbahasa inggris serta bahasa arab, koleksi kata motivasi islami tentang hijab ini dapat kamu bagikan pada saudari-saudari muslimah lainnya sebagai syiar dakwah mengajak untuk berhijab.

Tak akan pudar

Sisters, The sun doesn’t lose its beauty when it’s covered by the clouds. The same way your beauty doesn’t fade when you’re wearing hijab.

Wahai saudari, Matahari tidak kehilangan keindahannya saat tertutup awan. Begitu juga dengan kecantikanmu yang tidak akan pudar saat engkau mengenakan Hijab.

Tuntutan hijab

Hijab isn’t just what you’re wearing but it’s also what you do and say.

Hijab bukan hanya tentang apa yang kamu kenakan, tapi juga tentang sikap serta ucapan.

Membebaskan

Hijab is not about oppression, but freedom from evil eyes.

Hijab bukan berarti menindas atau mengekang, tapi tentang membebaskan diri dari pandangan mata-mata yang jahat.

Kunci surga

it’s not just a Hijab, it’s our key to Jannah.

ini bukan sekedar Hijab, ini ialah kunci kami untuk menuju surga.

Terhormat

Hijab forces a man to look at a woman with respect rather than as an object.

Hijab memaksa seorang pria untuk melihat wanita dengan hormat serta bukan sebagai sebuah objek.

Jangan sekedar fashion

Hijab with a bad attitude isn’t Hijab,
Hijab with tight clothes on isn’t Hijab,
Hijab With hair on the side isn’t Hijab,
Hijab with layers of Makeup isn’t Hijab!
Hijab is beautiful, so make it look beautiful, don’t make it a fashion.

Hijab dengan sikap yang buruk bukanlah Hijab,
Hijab dengan pakaian yang ketat bukanlah Hijab,
Hijab dengan rambut terurai di sisi bukanlah Hijab,
Hijab dengan lapisan makeup bukanlah hijab!
Hijab itu indah, maka untuk itu terlihat indah, jangan hanya menjadikannya sebagai fashion.

Mengangkat martabat

Allah raises your dignity through the Hijab. When a strange man looks at you, he respects you because he sees that you respect yourself.

Allah mengangkat martabatmu melalui Hijab. Ketika ada seorang pria asing melihatmu, dia akan menghormatimu, disebabkan dia melihat bahwa dirimu dapat menghormati diri sendiri.

Teruntuk suami

why do muslim women have to wear hijab? because their beauty is for their man (husband) not for mankind.

Mengapa wanita muslimah harus mengenakan Hijab? disebabkan kecantikan mereka diperuntukkan bagi suami mereka, bukan untuk setiap orang.

Zaman batu

Some claim wearing hijab means going back to some prehistoric period. This is not true. Moreover, such people fail to realize that actually dressing half naked means going back to the Stone Age.

Beberapa orang menganggap bahwa mengenakan Hijab berarti kembali ke masa prasejarah. Tentu ini tidak benar. Lebih dari itu, orang seperti itu gagal menyadari bahwa sebenarnya berpakaian setengah telanjang berarti kembali ke Zaman Batu.

Bukan membungkus

Islam teches you to cover not to wrap.

Islam mengajarkan kamu untuk menutupi, bukan hanya sekedar membungkus.

Bagai mutiara

A woman modestly dressed is as a pearl in its shell.

Seorang wanita yang menutup aurat itu ibarat mutiara yang berada di dalam cangkangnya.

Kata Mutiara Islami Tentang Hijab

Keindahan yang lebih besar

My hijab covers my body, but open my mind to the greater beauty which is Him.

Hijab menutupi tubuhku, tapi membuka pikiranku untuk mengenal keindahan yang lebih besar, yaitu Dirinya (Allah).

Kain kafan

Dear Sisters, One day you will all be covered from head to toe. Don’t let your last day on earth be the first day you wear hijaab. – Dr. Bilal Philips

Wahai saudari, Suatu hari nanti tubuh kalian semua akan tertutup dari ujung kepala sampai kaki (terbungkus kain kafan). Maka jangan sampai hari terakhirmu di muka bumi ini menjadi hari pertamamu mengenakan Hijab. – Dr. Bilal Philips

Bagai berlian

Be like a diamond, precious and rare.

Jadilah seperti berlian, berharga serta langka.

Menghargai keindahan

Modesty is the way you deal with beauty not the way you avoid it. – Dr. Tariq Ramadan

Menutup aurat ialah cara kamu menghargai keindahan, bukan cara kamu menghindarinya. – Dr. Tariq Ramadan

( Kumpulan ayat alquran tentang hijab)

Kata Bijak Islami Tentang Hijab serta Menutup Aurat

Saat baligh

Kewajiban menutup aurat dimulai ketika kita sudah baligh, bukan menunggu saat kita sudah baik.

Menjadi taat

Saya berhijab bukan disebabkan Saya sudah menjadi baik ataupun shalihah. Tapi ini ialah cara bagiku untuk menjadi muslimah taat yang baik serta shalihah.

Sebuah awal

Hijab itu awal perbaikan. Berhijablah sambil terus memperbaiki hati serta perilaku.

Sebuah proses

Muslimah berhijab bukan malaikat, tetapi ia sedang proses menuju taat.

untuk semua

Hijab bukan hanya untuk wanita yang pandai agamanya saja. Hijab juga bukan hanya untuk wanita yang pandai mengaji saja. Tapi hijab ialah kewajiban bagi semua wanita yang mengaku dirinya muslimah.

Satu langkah

Satu langkah anak perempuan keluar dari rumah tanpa menutup aurat, maka satu langkah juga ayahnya mendekat ke dalam derasnya api neraka.

Bukan sekedar aksesoris

Hijab tak hanya sekedar aksesoris fisik belaka. Hijab ialah identitas. Hijab ialah refleksi ketaatan wanita pada Allah SWT.

Payung

Hijab itu payung kehidupan muslimah, tempat berteduh dari panasnya api neraka.

Biasakan sejak dini

Biasakanlah anak perempuan memakai hijab syar’i sejak kecil. Sehingga saat dewasa sudah terbiasa serta tidak canggung untuk berhijab syar’i.

Belum mau

Belum berhijab dapat jadi bukan disebabkan “belum dapat hidayah”, tapi “belum mau jemput hidayah”.

Ingin taat

Tutup rapatnya semua auratku bukan berarti Saya suci tanpa dosa. Hanya ingin taat pada-Nya, serta menutup satu pintu dosa yang biasa dilakukan wanita.

Tidak semuanya

Memang tidak semua perempuan berhijab itu baik akhlaknya. Tetapi setidaknya perempuan yang baik akhlaknya pasti berhijab, disebabkan dia takut akan api neraka.

disebabkan iman

Berhijab memungkinkan engkau dipilih disebabkan iman, bukan disebabkan fisik.

Sebelum terlambat

Ayo tutup aurat dengan berhijab sebelum jadi mayat serta mendapat adzab.

Bantu kami

Ukhti.. tutuplah auratmu, bantulah kami untuk jaga pandangan kami.

Sudah berusaha

Wanita yang menutup aurat itu, memang belum tentu dijamin surga buatnya, tapi setidaknya dia berusaha untuk menjadi Pakar surga.

Seperti binatang

Jika membuka aurat ialah gaya modern, maka binatang sudah lebih modern daripada manusia.

Mengundang cinta

Wanita yang menutup aurat mampu mendatangkan pria yang mencintainya dengan hati. Sedangkan wanita yang memperlihatkan tubuh mampu mendatangkan pria yang mencintainya dengan nafsu.

Bukan untuk diumbar

Wanita cantik itu yang menutup auratnya, disebabkan dia paham bahwa tubuhnya bukan untuk dikonsumsi publik.

HOT

Wahai muslimah.. biarlah kita tak “HOT” di dunia disebabkan menutup aurat, daripada kita “HOT” direndam dalam neraka Allah nanti.

Wanita hebat

Wanita hebat itu.. ia yang tetap mempertahankan hijabnya walaupun dapat mengancam karirnya. tetapi ia percaya, bahwa Allah akan mencukupkan rezekinya tanpa harus melanggar syariat-Nya.

jaga kecantikan

Cantik itu amanah. dapat menjadi anugerah, dapat juga menjadi fitnah. Lindungi cantikmu dengan hijab syar’i.

Kata Mutiara Islami Tentang Hijab

Sebaik-baik wanita

Sebaik-baik wanita ialah wanita yang menutup auratnya, serta menjadikan malu sebagai tamengnya.

Bernilai tinggi

Sesuatu akan lebih bernilai tinggi jika dijaga dengan sebaik-baiknya. serta untuk wanita muslimah ialah dengan menutup aurat dari pandangan orang banyak.

Telanjang

Wanita-wanita yang berpakaian tetapi telanjang, yang berjalan melenggak lenggok guna membuat manusia memandangnya, mereka tidak akan masuk surga serta tidak akan mendapati aromanya, padahal aroma surga dapat dicium dari jarak 500 tahun. – (HR. Malik)

Siksa mengumbar aurat

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda, “Wahai anakku Fatimah, adapun perempuan-perempuan yang akan digantung rambutnya hingga mendidih otaknya dalam neraka, ialah mereka itu di dunia tidak mau menutup rambutnya serta membiarkannya dilihat laki-laki yang bukan mahramnya. – (HR. Bukhari serta Muslim)

Terhormat

Hijab membuatmu terhormat di dunia serta mulia di akhirat. Hijab untuk cantikmu tak lekang diseret waktu bagai emas karat.

Perhiasan

Wahai wanita.. kamu tahu kenapa Rasulullah mengumpamakan wanita shalihah dengan perhiasan yang paling indah? itu disebabkan semakin indah perhiasan maka semakin ketat penjagaannya serta tidak boleh ada yang memilikinya, kecuali yang pantas serta mengerti cara menjaganya.

Tak perlu beralasan

Menutup aurat tak butuh banyak alasan. Sebab, Malaikat izrail pun tak butuh banyak alasan untuk mengambil nyawamu kapanpun serta dimanapun.

Tak perlu diumbar

Kecantikan yang nyata tak perlu diumbar, sehingga dapat untuk dirasakan. Justru dengan mengenakan hijab, dapat menyembunyikannya dengan sangat bersahaja.

Identitas

Hijab ialah identitas, pakaian indah yang membuat muslimah berwibawa. Muslimah bukanlah budak mode, yang hanya patuh pada selera manusia.

Syariat hijab

Syariat hijab Allah turunkan bukan untuk wanita yang taat serta bersih dari dosa, tetapi untuk wanita yang ingin taat serta menjauhi dosa.

( Kata mutiara islami tentang wanita)

Semoga kata mutiara islami tentang hijab ini dapat menginspirasi serta memotivasi diri untuk semakin mantab dalam menjalankan syariat Allah SWT, yaitu dengan berhijab menutupi aurat.

Sumber »

MUST READ

Lumpia Semarang…

JANGAN LEWATKAN
- Advertisement -