26 C
Sidoarjo
BerandaKata-kata MutiaraKata mutiara Islami, 36+ Kata Nasehat Islami Tentang Pacaran dalam Pandangan Islam

Kata mutiara Islami, 36+ Kata Nasehat Islami Tentang Pacaran dalam Pandangan Islam

untuk kamu yang sedang jatuh cinta dengan seseorang, kata nasehat islami tentang pacaran ini sangat bagus untuk dibaca sebagai renungan serta nasehat supaya kamu tidak salah langkah dalam mengekspresikan cinta. Jangan sampai perasaan cinta kamu salurkan melalui jalan yang tidak dibolehkan dalam islam.

Islam ialah agama yang syumul (menyeluruh), mengatur seluruh aspek kehidupan manusia, dari hal terkecil sampai urusan besar. Termasuk di dalamnya mengatur tentang hubungan antarlawan jenis. Islam telah memberikan batasan yang sangat tegas dalam mengatur hubungan antara laki-laki serta perempuan. Yang boleh serta tidak boleh sudah ada ketentuannya masing-masing.

Dalam hubungan antarlawan jenis, di tengah masyarakat kita dikenal istilah pacaran, yaitu hubungan asmara antara laki-laki serta perempuan yang terjalin sebelum menikah. Lalu bagaimana pandangan islam mengenai pacaran?. Dalam islam, tidak dikenal adanya sebuah ikatan antara seorang laki-laki serta perempuan kecuali setelah pernikahan. Dengan kata lain, pacaran tidak dibenarkan dalam ajaran islam.

Pesan-pesan yang terkandung dalam kata nasehat islami tentang pacaran pada artikel ini akan semakin menekankan bahwa islam tidak mengenal pacaran. Dengan membacanya, kamu akan semakin mantab untuk menjauhi hubungan terlarang ini. disebabkan yang terpenting ialah ridha Allah. Kalau Allah tidak ridha dengan hubungan pacaran, maka berusahalah untuk tidak melakukannya.

Pada kenyataannya, pacaran seringkali menampilkan hal-hal yang tidak pantas serta bertentangan dengan ajaran islam. Seperti bergandengan tangan, berduaan di tempat sunyi, bahkan tak sedikit pacaran telah membawa dampak yang sangat buruk seperti perzinahan. Padahal Allah subhanahu wa ta’ala telah jelas melarang kita dekat-dekat dengan zina (QS. Al-Isra: 32). serta pacaran ialah salah satu aktifitas yang dapat mendekatkan seseorang pada zina.

Ironisnya, di zaman sekarang banyak orang yang tidak malu lagi mengumbar kemesraan di depan umum. Belum lagi, sudah jarang para orang tua zaman sekarang yang mau mengingatkan anaknya supaya tidak sembarangan keluar rumah dengan teman lawan jenisnya.

Para orang tua juga perlu menyimak pesan-pesan bijak yang terkandung dalam kata nasehat islami tentang pacaran ini. Para orang tua seharusnya juga memahami dengan baik status hukum pacaran dalam islam. Dengan begitu, harapannya para orang tua juga dapat turut serta memberikan pemahaman pada putra-putrinya tentang status hukum pacaran serta lebih perhatian terhadap pergaulan mereka.

Islam sendiri telah memberikan panduan yang sangat baik bagi laki-laki serta perempuan yang belum mampu menikah, bukan dengan pacaran, melainkan dengan banyak melakukan puasa demi jaga hawa nafsu. Oleh disebabkan itu, dengan bekal pemahaman islam yang baik, insyaallah pergaulan muda-mudi kita akan dijauhkan dari hal-hal yang negatif.

Kata nasehat islami tentang pacaran

Kumpulan kata nasehat islami tentang pacaran berikut ini merangkum beberapa kata bijak islami yang mengajak masyarakat muslim untuk menghindari hubungan pacaran. Kata-kata nasehat islami berikut ini juga menegaskan bahwa satu-satunya hubungan halal serta sah antara laki-laki serta perempuan dalam islam ialah pernikahan.

Nikahi dia

In Islam, it is either SINGLE or MARRIED and there is no such things as in BETWEEN. If you love the person, marry them and don’t just play games with them.

Dalam Islam, yang ada hanyalah status SINGLE (masih lajang) atau MARRIED (sudah menikah) serta tidak ada istilah BETWEEN (antara lajang serta menikah alias pacaran). Jika kamu mencintai seseorang, maka nikahi dia serta jangan hanya bermain-main dengannya.

Siapa dapat menjamin?

Don’t stay in a haram relationship with the intention of making it halal someday. Who promised you tomorrow? – Dr. Bilal Philips

Jangan menjalin hubungan yang haram (pacaran) dengan target untuk menjadikannya halal suatu hari nanti. Siapa yang dapat menjamin kamu masih hidup di hari esok? – Dr. Bilal Philips

Cinta terlarang

Forbidden love stories end at marriage, while true halal love stories begin at marriage and end with both entering paradise together. – Dr. Bilal Philips

Kisah cinta terlarang (pacaran) berakhir saat menikah, sementara kisah cinta sejati yang halal dimulai saat menikah serta berakhir dengan masuk surga bersama-sama. – Dr. Bilal Philips

Menikahlah!

Imagine the person you’re in a haram relationship with, will talk against you on the day of judgement. get married. – Dr. Bilal Philips

Bayangkanlah orang yang menjalin hubungan haram denganmu, kelak ia akan berbicara melawan kamu pada hari penghakiman (hari kiamat). Maka Menikahlah. – Dr. Bilal Philips

Dicintai Setan

Relationship before marriage – you love me. i love you. shaytan loves us.

Menjalin hubungan sebelum menikah – “Kamu mencintaiku. Saya mencintaimu. Syaitan mencintai kita”.

Setan orang ketiga

No man is alone with a non-mahram woman but the Shaytan is the third one present. – Hadits

Tidaklah seorang laki-laki yang berduaan dengan seorang wanita bukan mahram, kecuali yang ketiganya ialah setan. – Hadis

Solusi terbaik

There is nothing better for two who love one another than marriage. – Hadits

Tidak ada solusi yang paling baik bagi dua insan yang saling mencintai selain menikah. – Hadis

Sudah dituliskan Allah

Why chase for haram love when Allah has written a halal love story for you.

Mengapa mengejar cinta yang haram sementara Allah sudah menuliskan sebuah kisah cinta yang halal untukmu.

Hubungan yang sesungguhnya

A Halal relationship is a real relationship.

Menjalin hubungan yang halal ialah hubungan yang sesungguhnya.

Haram atau halal?

Falling in love isn’t haram, it’s what you do with that love that makes it haram or halal. – Sheikh Yasir Qadhi

Jatuh cinta itu tidak haram, apa yang kita lakukan terhadap cinta itulah yang akan membuat cinta itu menjadi haram ataukah halal. – Sheikh Yasir Qadhi

Jangan sia-siakan!

Don’t waste your heart on Haram love, preserve it for the one who really deserves it : your husband / Wife.

Jangan sia-siakan hatimu untuk cinta yang Haram, jagalah hatimu itu untuk orang yang benar-benar layak mendapatkannya: yaitu suami / istrimu.

Bagai air asin

Haram love is just like salty water, no matter how much you drink from it, it will never quench your thirst. On the contrary, it will increase it.

Cinta yang haram itu seperti air asin, berapapun banyaknya engkau meminumnya, tak akan dapat melepaskan dahagamu, bahkan akan semakin menambah rasa haus atau dahagamu.

( Kata bijak islami tentang cinta serta pernikahan)

Kata nasehat islami tentang pacaran

Setelah menikah

Real Love Starts After Nikah.

Cinta yang sesungguhnya itu baru dimulai setelah menikah.

Jalan yang tepat

Marriage is the proper way to establishing correct and permissible relationships between men and women. – Dr. Bilal Philips

Pernikahan ialah jalan yang tepat untuk membangun suatu hubungan yang benar serta diperbolehkan antara pria serta wanita. – Dr. Bilal Philips

jaga diri

Tidak pacaran bukan supaya dibilang sok suci, tetapi disebabkan kita serius jaga diri.

Menodai cinta

Jangan nodai cinta dengan pacaran, disebabkan cintamu tak seperti barang murahan.

Berkaca pada matahari

Jangan sedih jika kamu sendiri. Matahari juga sendiri tapi tetap bersinar.

Mulailah serius

Berhentilah pacaran dengan bungkus bunga-bunga cinta, mulailah serius menjalin hubungan dengan berani menjabat tangan orangtuanya di pelaminan.

Sudah siap?

Jika telah siap menikahlah, jika belum lepaskanlah.

Lelaki baik

Lelaki baik itu gak menodai wanita dengan rayunya, juga gak mendekati wanita selain ke bapaknya.

Saling mengotori

Pacaran itu saling mengotori atas nama cinta.

Bukan dengan pacaran

disebabkan yang berhak melindungi perempuan nantinya disebut suami, maka sebaiknya ajak dia lamaran bukan pacaran.

Pacaran islami?

Pacaran islami ibarat orang yang mandi tapi tidak basah, mustahil serta tidak mungkin. Selamanya dalam islam tidak akan ada istilah pacaran islami/syar’i.

Tetap dosa

Seindah-indahnya pacaran, sesenang-senangnya punya pacar, serta sebaik-baik apapun pacar, tetap saja dosa.

Boleh

Pacaran itu boleh dalam islam, tapi setelah menikah.

Jomblo

Tak apalah Saya jomblo, jomblo kan terhormat. Daripada yang pacaran malah  bermaksiat.

Prinsip

Tidak berpacaran bukanlah sebuah pilihan, tapi prinsip pemuda-pemudi islam.

Bukan cinta

Jika kau sudah tahu larangan pacaran dalam islam, tetapi kau masih saja melakukannya, sungguh bukan cinta yang ada di hatimu, tetapi hawa nafsu yang telah kendalikan hatimu.

Kata nasehat islami tentang pacaran

Korupsi

Pacaran itu kayak korupsi, menikmati yang bukan haknya.

Enggan pacaran

Anak muda yang memiliki masa depan, enggan berpikir untuk pacaran, disebabkan selain kemaksiatan juga penuh kepalsuan.

Cinta suci?

Dusta! Bagaimana dapat cintamu kau bilang cinta suci, jika kau menjemputnya dengan keharaman?. – ITP

Jangan dekati

Pacar kamu pintar ngaji? Sudah sampai surat Al-Isra ayat 32 belum?

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنٰىٓ اِنَّهٗ كَانَ فَاحِشَةً ۗوَسَاۤءَ سَبِيْلًا

serta janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, serta suatu jalan yang buruk. – (QS. Al-Isra’: 32)

Sendiri lebih baik

Sendiri dalam ketaatan lebih baik daripada berdua dalam kemaksiatan.

Perasaan cinta

Pacaran bukan jalan seorang muslim/muslimah untuk menyalurkan perasaan cinta. Pelajarilah ilmu supaya kamu tahu, bagaimana islam mengatur rasa cinta. – ITP

Saya cinta kamu

Mengubah kalimat “i love you” menjadi “ana uhibbuki fillah” tidak akan menjadikan pacaran menjadi islami.

( Kata mutiara islami tentang cinta)

Itulah beberapa kata nasehat islami tentang pacaran yang semoga dapat menjadi renungan serta nasehat untuk diri kita pribadi serta orang lain.

Sumber »

MUST READ

Lumpia Semarang…

JANGAN LEWATKAN
- Advertisement -