21 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaCovid-19 Menggila di Sidoarjo, Semua RS Rujukan Penuh

Covid-19 Menggila di Sidoarjo, Semua RS Rujukan Penuh

SIDOARJO, .co-Kasus penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Sidoarjo terus meningkat. Imbasnya rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Delta penuh. Hal itu disebabkan jumlah Penderita yang ingin dirawat terus berdatangan.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan menyebut, jumlah Penderita Covid-19 yang dirawat sudah mencapai 1.000 orang. Sementara kapasitas bed occupancy rate (BOR) Covid-19 hanya 1.025. Jumlah tersebut untuk 19 rumah sakit rujukan Covid-19.

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi minta ada penambahan jumlah bed (tempat tidur). Sebab, jumlah bed saat ini sudah hampir habis.

“Bed Occupancy Rate (BOR) Covid-19 saat ini sudah mencapai 99 persen,” ucapnya ketika sidak ke rumah sakit rujukan Penderita Covid-19, Senin (28/6/2021).

Baca juga :  Wes tau liwat jembatan iki ??Jembatan Sugotambak (Sutam) yang berada di Desa Tambakrejo, Keca...

Subandi minta semua rumah sakit rujukan yang jumlahnya ada 19 supaya menambah jumlah bed supaya dapat melayani secara maksimal pada para Penderita.

“Selain menangani warga Sidoarjo, rumah sakit rujukan juga menangani Penderita dari luar Sidoarjo. Jumlah cukup banyak,” akunya.

Bukan hanya minta penambahan bed, Subandi juga memastikan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) di rumah sakit rujukan.

“Kita cek tadi SDM sudah siap semua, nanti kita kirim bantuan tenaga medis dari Pasukan Marinir (Pasmar),” ujar Wabup Subandi.

Sementara ia juga memastikan rumah sakit tetap memberikan pelayanan yang baik bagi Penderita non Covid-19. “Terpenting warga Sidoarjo tetap tercover dalam pelayanan kesehatannya,” pungkasnya.

Baca juga :  Alumni SMKN Plus NU Sidoarjo Ini Bangga Jadi Relawan Covid-19

Sumber »

MUST READ
JANGAN LEWATKAN
- Advertisement -