25 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanBuka Konkerkab I PGRI Sidoarjo, Bupati Sidoarjo Berharap Kemajuan Dunia Pendidikan di...

Buka Konkerkab I PGRI Sidoarjo, Bupati Sidoarjo Berharap Kemajuan Dunia Pendidikan di Kabupaten…

Buka Konkerkab I PGRI Sidoarjo, Bupati Sidoarjo Berharap Kemajuan Dunia Pendidikan di Kabupaten Sidoarjo Terus Meningkat

KOMINFO,Sidoarjo- PGRI Sidoarjo menggelar Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) yang pertama di Hotel Zam Zam Kota Batu, Jumat, (25/6). Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali S.IP hadir langsung untuk membuka pelaksanaanya.

Bupati Sidoarjo mengapresiasi pelaksanaan Konkerkab PGRI Sidoarjo yang pertama itu. Menurutnya perhatian para guru yang tergabung dalam PGRI pada dunia pendidikan sangat luar biasa. Terbukti meski diera pandemi Covid19 masih memberikan waktunya untuk menggelar Konkerkab demi kemajuan dunia pendidikan.

“Atensi tersendiri yang hadir disini terhadap kemajuan di Kabupaten Sidoarjo,”ucapnya.

Bupati Sidoarjo yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu berharap lewat konferensi kerja seperti ini akan menghasilkan program kerja yang baik bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Sidoarjo. Dikatakannya era pandemi Covid19 menjadi tantangan tersendiri bagi dunia pendidikan. Dibutuhkan trobosan-trobosan baru untuk menjawab tantangan tersebut. Menurutnya era digitalisasi 4.0 dimasa pandemi menjadi tantangan yang harus dijawab. Program-program yang akan dijalankan nantinya hendaknya menyesuaikan, adaptif serta relevan dengan zamannya.

Baca juga :  Gus Muhdlor : Bansos Ini Merupakan Wujud Perhatian Pemerintah Akibat dari Pandemi SIDOARJO,KO...

“Kita semua, bukan hanya guru ya, bupatinya juga sama, camatnya juga sama, gurunya juga sama, dinas-dinas yang lain juga sama, alarm bahwa kita semua, se Indonesia mungkin belum siap pada era digitalisasi 4.0, ini tantangam yang harus dijawab oleh kita semua,”ucapnya.

Gus Muhdlor mengatakan PGRI merupakan mitra terbaik bagi Pemkab Sidoarjo dibidang pendidikan. Oleh karenanya sudah sewajarnya Pemkab Sidoarjo memberikan perhartian lebih. Pembinaan serta peningkatan kapasitas pada insan guru akan dilakukan. Hal tersebut semata-mata demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Sidoarjo. untuk itu dirinya minta PGRI selalu berkoordinasi dengan Pemkab Sidoarjo.

“Tolong komunikasinya jangan putus, intinya terkait pembinaan serta kapasitas guru itu merupakan harga mati yang harus terus dijaga,”ucapnya.

Baca juga :  Kejar Herd Imunity, Wabup Subandi Tinjau Vaksinasi di Desa Sedati Agung KOMINFO, Sidoarjo ...

Sementara itu Ketua PGRI Sidoarjo Drs. Edy Wuryanto S.Pd, MM mengaku bangga serta senang atas kehadiran bupati Sidoarjo. GIT

Sumber » @pemkabsidoarjo

MUST READ
JANGAN LEWATKAN
- Advertisement -