30 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanGus Muhdlor Perintahkan Tambah BOR di RS Rujukan Penderita Covid-19 KOKINFO,Sidoarjo- Bed Occupan...

Gus Muhdlor Perintahkan Tambah BOR di RS Rujukan Penderita Covid-19 KOKINFO,Sidoarjo- Bed Occupan…

Gus Muhdlor Perintahkan Tambah BOR di RS Rujukan Penderita Covid-19

KOKINFO,Sidoarjo- Bed Occupancy Rate (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur bagi Penderita Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo sudah 80 persen dari 637 bed yang disediakan. Hal tersebut membuat Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali S.IP atau Gus Muhdlor kuatir. tetapi dengan gerak cepat Dinas Kesehatan Sidoarjo, ada penambahan BOR menjadi 842 bed. meski begitu Gus Muhdlor minta untuk tetap menambah BOR. Targetnya seribu BOR.

“Yang dapat kita lakukan sebenarnya itu pak Syaf (Kadis Kesehatan Sidoarjo), jangan sampai orang Sidoarjo yang kena Covid tidak dapat mendapatkan pelayanan medis didaerahnya sendiri, mungkin besok ditambahkan lagi (BOR) target secepatnya seribu,”pintanya saat memimpin rapat koordinasi tim terpadu cipta kondisi sosial, ketentraman, ketertiban umum serta perlindungan masyarakat bersama Forkopimda Sidoarjo di Fave Hotel Sidoarjo, Senin malam, (21/6).

Baca juga :  Kunjungan Menteri Kelautan serta Perikanan RI, Sakti Wahyu Trenggono ke Pulau Lusi membawa kabar …

Gus Muhdlor mengungkapkan 71 persen bed Penderita Covid-19 di isi orang luar Sidoarjo. Oleh karenanya dirinya minta BOR terus dipacu supaya dapat bertambah. Disamping itu vaksinasi Covid-19 terus digiatkan.

“71 persen bed yang terisi di Sidoarjo ini ialah impor dari daerah luar, Surabaya sudah full, otamatis lari ke Sidoarjo serta Gresik, Gresik juga sama, Gresik tadi sudah 72 persen,”ungkapnya.

Gus Muhdlor juga minta penanganan pandemi Covid-19 harus memperhatikan psikologi masyarakat. Diusahakan masyarakat tidak panik tetapi Pemkab Sidoarjo tetap dapat melakukan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan baik. Langkah strategis juga diharapkan dilakukan bersama oleh Forkopimda Sidoarjo.

“Psikologi masyarakat ini juga harus ditata, usahakan tidak panik tapi kita tetap efektif melawan Covid ini,”ucapnya.

Baca juga :  Upaya preventif terhadap pengendalian serta pencegahan Covid 19 di Kabupaten Sidoarjo terus dilak…

Gus Muhdlor mengungkapkan dari seluruh RT yang ada, hanya terdapat 63 RT yang berstatus zona kuning. Selebihnya 8.435 RT di Kabupaten Sidoarjo zona hijau. meski begitu masyarakat dimintanya tidak lengah terhadap penyebaran Covid-19.

“Jangan menjadikan alasan kita untuk berleha-leha, percaya atau tidak datang itu (Covid-19),”ucapnya.

Gus Muhdlor juga minta kegiatan pembelajaran tatap muka yang direncanakan untuk ditunda dulu. GIT

Sumber » @pemkabsidoarjo

Must Read

Related News