23 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanSekda Sidoarjo ; Lulusan SMK Diminta Meningkatkan Kompetensinya KOMINFO,Sidoarjo- Pemkab Sidoa...

Sekda Sidoarjo ; Lulusan SMK Diminta Meningkatkan Kompetensinya KOMINFO,Sidoarjo- Pemkab Sidoa…

Sekda Sidoarjo ; Lulusan SMK Diminta Meningkatkan Kompetensinya

KOMINFO,Sidoarjo- Pemkab Sidoarjo menggelar penyuluhan bimbingan jabatan bursa kerja khusus bagi siswa siswi di SMK NU Plus Sidoarjo, Rabu, (16/6). Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja Sidoarjo tersebut dibuka oleh Sekda Sidoarjo Drs. Ahmad Zaini MM di SMK NU Plus Sidoarjo. Sebanyak 100 orang siswa siswi SMK NU Plus Sidoarjo yang ikut dalam kegiatan pagi tadi. Mereka yang akan memasuki dunia kerja tersebut diberikan bekal pengetahuan terkait peluang kerja sistem antar kerja dalam jejaring info lowongan kerja Antar Kerja Lokal (AKL), Antar Kerja Antar Daerah (AKAD) serta Antar Kerja Antar Negara (AKAN).

Sekda Sidoarjo Ahmad Zaini dalam sambutannya mewakili Bupati Sidoarjo H. Muhdlor Ali S.IP minta lulusan SMK dapat meningkatkan kompetensinya. Hal itu penting untuk dapat bersaing didunia kerja. Bahkan dikatakannya saat ini seorang tukang bangunan harus memiliki sertifikat. Pasalnya sertifikat kompetensi saat ini menjadi syarat dalam persaingan mencari lapangan pekerjaan. Oleh karenanya lulusan SMK NU Plus Sidoarjo diharapkan dapat memiliki kompetensi yang cakap. Dengan begitu nantinya lulusan SMK NU Plus Sidoarjo dapat terserap di dunia kerja.

Baca juga :  Kader PKK Kecamatan serta Desa Harus Kawal Bansos SIDOARJO : Pelaksanaan vaksinasi setiap kecam...

“Berbekal ijazah yang diterima di sekolah saja tidak cukup, harus diimbangi kompetensinya,”katanya.

Ahmad Zaini mengatakan lulusan kejuruan dapat memilih peluang penempatan kerja. Seperti penempatan kerja Antar Kerja Lokal (AKL), Antar Kerja Antar Daerah (AKAD) maupun Antar Kerja Antar Negara (AKAN). Lembaga BKK (Bursa Kerja Khusus) yang dibentuk sekolah kejuruan diharapkan memiliki data base siswa siswinya yang telah memasuki dunia kerja. Berapa jumlah lulusan yang telah diterima diperusahaan atau bahkan yang memiliki usaha sendiri harus ada datanya. Sehingga nantinya program prioritas membuka lapangan kerja baru bupati Sidoarjo dapat terpenuhi. Data tersebut nantinya dapat menjadi parameter terwujudnya 100 ribu lapangan kerja baru yang menjadi visi misi bupati Sidoarjo saat ini.

Baca juga :  Kejar Herd Imunity, Wabup Subandi Tinjau Vaksinasi di Desa Sedati Agung KOMINFO, Sidoarjo ...

“Ada AKL, AKAD, AKAN, itu peluang-peluang yang dapat dipilih kalau adik-adik masuk dunia kerja, tapi akan lebih baik kalau adik-adik wirausaha sendiri,”ucapnya. GIT.

Sumber » @pemkabsidoarjo

MUST READ
JANGAN LEWATKAN
- Advertisement -