26 C
Sidoarjo
BerandaTechnologyGadgetReview Gadget, Review Oppo Enco Buds: Dengar Musik 24 Jam Non-stop

Review Gadget, Review Oppo Enco Buds: Dengar Musik 24 Jam Non-stop

Jakarta, PortalSidoarjo.com – Jika daya tahan baterai lama menjadi pertimbangan utama bagi kalian yang tengah memburu earphone mungil nan murah, maka Oppo Enco Buds ialah pilihan paling tepat. Ya, sepasang earbuds ini dapat bertahan sepanjang hari alias 24 jam.

Berkaca pada output audio pada delapan produk earphone Bluetooth perusahaan yang melenggang di tanah air tahun lalu, menjadikan kualitas Oppo Enco Buds sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

Bagi yang belum familiar, sejak dua tahun lalu Oppo mulai menghadirkan produk bukan-smartphone di Indonesia. Selain TWS singkatan dari true wireless stereo, perusahaan juga mengeluarkan perangkat smartwatch serta smartband.

Tersedia dalam balutan warna tunggal (putih), Oppo Enco Buds sudah dijual di Indonesia dengan harga Rp599.000. Meluncur awal Juni, saat ini Oppo Enco Buds masih eksklusif di Shopee.

Sepintas mengenai fitur yang diunggulkan, Oppo Enco Buds diklaim mampu mengantarkan musik sepanjang hari dengan daya tahan baterai yang tahan lama. Serta, sebagai earbud nirkabel sejati, koneksi nirkabel sangat stabil serta memungkinkan pengguna berada 10 meter dari ponsel saat sedang menelepon.

Chipset Bluetooth 5.2 menyediakan koneksi yang stabil antara ponsel serta Oppo Enco Buds. Serta, earbuds memiliki fitur peredam bising berbasis model DNN yang cerdas, yang menggunakan algoritma cerdas untuk membedakan suara manusia dari kebisingan latar belakang saat Anda sedang menelepon.

Juga, Oppo Enco Buds tidak hanya ideal untuk panggilan telepon, tetapi juga memberikan kualitas suara yang luar biasa saat mendengarkan musik dengan koil bergerak 8 mm serta dukungan untuk pengkodean audio AAC. Mari kita ulas lebih dalam.

Baca juga :  Review Gadget, Pertarungan Spesifikasi : Xiaomi Pad 5 VS Huawei Matepad 10

Baterai Tahan Lama

Oppo Enco 10

Oppo Enco 10Oppo Enco 10

Berbeda dengan earbuds kebanyakan yang ada di pasaran, Oppo Enco Buds memiliki daya tahan baterai yang tahan lama hingga 24 jam. Kami dapat memastikan hal itu setelah pengujian oleh tim redaksi selama tiga hari. Selain itu, pengisian daya selama 15 menit memungkinkan Anda memutar musik selama satu jam. Berikut rinciannya.

● 6 jam mendengarkan terus menerus dengan sekali pengisian daya (pada 50%).
● 1 jam mendengarkan musik dengan pengisian daya 15 menit.
● 2,5 jam untuk pengisian penuh saat menggunakan wadah pengisi daya.

Koneksi Nirkabel Stabil

Oppo Enco 7

Oppo Enco 7Oppo Enco 7

Oppo Enco Buds menggunakan chipset Bluetooth 5.2, yang mendukung transmisi Bluetooth binaural low-latency, memecahkan masalah interferensi untuk menyediakan koneksi yang cepat serta stabil. Peralihan otomatis antara earbud kiri serta kanan memungkinkan Anda menggunakan salah satu atau kedua earbud dengan mulus. Saat menggunakan satu earbud, earbud lainnya akan terputus atau mati untuk memberikan pengalaman yang optimal pada pengguna.

Kami mengujinya dengan jarak efektif 10 meter antara ponsel serta earbud, kami dapat mendengarkan musik atau menerima panggilan telepon tanpa harus selalu berada di samping ponsel.

serta tentu saja, layaknya lineup Enco lainnya, Oppo Enco Buds kompatibel dengan perangkat berkemampuan Bluetooth 5.2 atau lebih rendah yang menjalankan iOS serta Android.

Mode Permainan Latensi Rendah

Oppo Enco 24

Oppo Enco 24Oppo Enco 24

Ketuk tiga kali earbud untuk mengaktifkan mode game latensi super-rendah 80 ms, yang secara efektif dapat mengurangi latensi game serta meningkatkan sinkronisasi audio-visual untuk pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan.

Baca juga :  Review Gadget, Pertarungan Spesifikasi : Xiaomi Pad 5 VS Huawei Matepad 10

Latensi 80 ms mengacu pada data latensi di sisi earphone, serta keseluruhan pengalaman latensi bergantung pada perangkat serta earphone. Hasil yang didapatkan mungkin akan berbeda di antara perangkat yang berbeda.

Kualitas Suara

Tidak perlu duragukan, kualitas suara Enco Buds sesuai harapan penikmat musik. Oppo Enco Buds hadir dengan koil bergerak 8 mm. Secara umum, semakin besar ukuran koil bergerak, semakin baik kinerja frekuensi rendah, memungkinkan bass yang lebih dalam.

Oppo Enco Buds juga mendukung AAC (Advanced Audio Coding), protokol transmisi audio definisi tinggi dengan tingkat pengkodean audio tinggi yang mempertahankan lebih banyak detail suara untuk kualitas suara yang lebih baik.

Pengurangan Noise Panggilan Cerdas

Oppo Enco 12

Oppo Enco 12Oppo Enco 12

Sebagai perangkat earbuds yang keluaran 2021, sudah tentu Oppo Enco Buds membawa teknologi terkini. salah satunya dengan algoritma cerdas berbasis model DNN, suara Anda akan diekstraksi dengan tepat dari kebisingan latar belakang selama panggilan. Kebisingan latar belakang terutama mengacu pada kebisingan keadaan tunak, yang tingkatnya tidak berubah lebih dari 5 dB di tempat tertentu serta selama waktu tertentu, seperti kebisingan lalu lintas atau kereta bawah tanah. Juga, tidak berbicara selama panggilan telepon, orang lain tidak akan mendengar suara latar belakang dengan jelas.

Selain fitur unggulan di atas, Oppo Enco Buds juga membawa fitur-fitur lain yang akan sangat berfaedah bagi penikmat musik.

Baca juga :  Review Gadget, Pertarungan Spesifikasi : Xiaomi Pad 5 VS Huawei Matepad 10

Buka Koneksi Otomatis

Alih-alih mengutak-atik earbud untuk mengaktifkannya, Oppo Enco Buds dapat secara otomatis menyala sendiri hanya dengan membuka casing pengisi daya. Saat menghubungkan earbuds dengan ponsel pintar untuk pertama kalinya, jendela pop-up tersedia pada model ponsel serta sistem operasi Oppo ColorOS 11.0. Model lain akan didukung setelah pembaruan OTA.

Tahan Air

Oppo Enco 4

Oppo Enco 4Oppo Enco 4

Saat keluar rumah, kita membutuhkan peralatan audio yang memungkinkan kita berkeringat tanpa khawatir rusak. Oppo Enco Buds memiliki IP54 tahan air untuk tahan terhadap gerimis.

Oppo Enco Buds tahan air serta debu dengan peringkat IP54, tetapi casing pengisi daya tidak. Hindari menggunakan earphone serta casing pengisi daya selama olahraga berat untuk mencegah kerusakan akibat keringat.

Kontrol Sentuh Cerdas yang Alami serta Intuitif

● Ketuk sekali untuk menjeda musik Anda.
● Ketuk dua kali untuk mengganti lagu.
● Ketuk tiga kali untuk mengaktifkan Mode Game.
● Sentuh serta tahan untuk menyesuaikan volume.

Anda dapat mengatur kontrol sentuh sendiri yang disesuaikan pada perangkat untuk kontrol alami yang lengkap akan pengalaman audio.

Pengguna Oppo ColorOS 11.0+ dapat menyesuaikan earbud mereka dengan membuka Oppo Enco Buds > Fungsi Earbud pada antarmuka Bluetooth ponsel mereka. Pengguna Android 6.0+ dapat mengunduh serta menginstal aplikasi HeyMelody dari Google Play Store untuk menyesuaikan earbud mereka. Aplikasi saat ini sedang tidak tersedia untuk iOS.

Sumber »

WhatsApp Image 2021 08 22 at 14.51.40

Must Read

WhatsApp Image 2021 08 22 at 14.51.40

Related News