21 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanDesa Sambibulu Kecamatan Taman yang telah masuk dalam 10 besar lomba Desa...

Desa Sambibulu Kecamatan Taman yang telah masuk dalam 10 besar lomba Desa serta keluarahan serta …

Desa Sambibulu Kecamatan Taman yang telah masuk dalam 10 besar lomba Desa serta keluarahan serta pelaksanaan terbaik 10 program pokok PKK yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat serta Desa Provinsi JawaTimur, Hari ini Selasa 15/6 memasuki tahap  Penilaian Lapangan.

Ketua TP. PKK Kabupaten Sidoarjo Sa’adah Muhdlor Ali, serta Wakil Ketua TP.PKK Kabupaten Sidoarjo Sriatun Subandi mendampingi secara langsung proses penilaian serta tinjau lapangan ini.

Ada beberapa kriteria penilaian yaitu administrasi pemerintahan desa diantaranya bagaimana cara memberikan pelayanan pada masyarakat serta bagaimana cara pelayani masyarakat disamping itu turut dinilai kelengkapan administrasi TP. PKK Desa.

Setelah melakukan penilaian administrasi serta pelayanan desa Tim Penilai lomba desa/kelurahan tingkat provinsi Jawa timur langsung diajak menuju lokasi Agrowisata serta Petik Buah, dimana Pemdes setempat memanfaatkan alam serta wisata edukatif untuk mengangkat potensi Desa Sambibulu seperti wisata petik buah dimana pengunjung dapat memetik buah jeruk, lemon, serta jambu.

Baca juga :  1.500 Warga Porong serta Taman Telah Di VaksinSIDOARJO-Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo, Sa'adah...

Disamping itu Desa Sambibulu memiliki banyak wahana serta tempat belajar bagi masyarakat bahkan siswa sekolah. Diantaranya yaitu fasilitas sepeda air, outbound flying fox, pusat jajanan.

pada rombongan Tim penilai Ketua TP. PKK Sa’adah menyampaikan pada saat ini TP.PKK gencar dalam mendampingi serta mempromosikan Desa dalam mengembangkan Potensi Desa/Daerah yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

“apa yang menjadi unggulan Desa ini baik itu potensi wisata ataupun UKMnya harus di promosikan serta dikembangkan lebih baik lagi, Pengurus PKK harus berani maju serta berkembang sehingga dapat secara langsung memberikan manfaat pada masyarakat,” tambahnya

Sejalan dengan hal ini Tim Penilai juga menyampaikan dengan dikembangkannya potensi desa yang lebih baik lagi maka desa akan mampu menjadi desa yang mandiri, banyak tempat untuk dikembangkan menjadi ekonomi kreatif serta desa akan lebih mudah dalam mengelola desanya. YU.

Baca juga :  Kejar Herd Imunity, Wabup Subandi Tinjau Vaksinasi di Desa Sedati Agung KOMINFO, Sidoarjo ...

Sumber » @pemkabsidoarjo

MUST READ
JANGAN LEWATKAN
- Advertisement -