29 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik Pemerintahanlepas Ekspor Keripik Bolu Ketan Ke Turki, Bupati Gus Muhdlor minta UMKM...

lepas Ekspor Keripik Bolu Ketan Ke Turki, Bupati Gus Muhdlor minta UMKM lain Mencontohnya …

lepas Ekspor Keripik Bolu Ketan Ke Turki, Bupati Gus Muhdlor minta UMKM lain Mencontohnya

KOMINFO,Sidoarjo- Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) mengaku bangga serta bersyukur atas ekspor perdana keripik brownies ketan dari IKM CV. Bolu Ketan Mendut ke Turki sebanyak 1500 pcs, pada Kamis, (10/6).

Brownies Ketan Cruncy yang diproduksi IKM tersebut berhasil ekspor ke Australia, Singapura,serta Turki setelah memenuhi persyaratan dari pembeli luar negeri tersebut salah satunya ialah sertifikasi HACCP, serta sertifikasi SNI 2973:2011.

Bupati Sidoarjo, Gus Muhdlor mengatakan, ekspor keripik bolu ketan dari Sidoarjo itu merupakan kali pertama dilakukan serta harus dicontoh oleh ikm serta umkm lain di Sidoarjo. Keripik bolu ketan itu akan diekspor ke Turki.

“Ini prestasi yang luar biasa. Saya sangat mengapresiasinya. Ekspor ini, menjadi contoh serta inspirasi bagi IKM serta UMKM lainnya untuk terus melakukan inovasi, kerja keras, serta pantang menyerah dalam meningkatkan kualitas produknya untuk dapat bersaing ke pasar internasional,” Ucap Gus Muhdlor saat melepas ekspor perdana.

Bahwa Produk IKM serta UMKM Sidoarjo diakuinya telah memiliki kualitas sangat baik serta berkelas untuk dapat di ekspor ke luar negeri, pihaknya akan terus mendukung peningkatan ekonomi bagi IKM serta UMKM di Kabupaten Sidoarjo. Rencananya Pemkab Sidoarjo akan mempermudah kebutuhan pengusaha, terutama di bidang perizinan.

Gus Muhdlor mengajak para pelaku umkm supaya merubah paradigma jangan pernah jadi penonton di daerah kita sendiri.

“Mari pelaku umkm kita rubah Paradigma yang dulu jangan sampai jadi tuan di daerah sendiri, tetapi harus dapat jadi tuan di daerah lain, yaitu dengan mengekspor produk umkm kita untuk dapat diakui di negara lain”ungkapnya

Perlu diketahui juga di Sidoarjo ialah satu satu kabupaten se- Indonesia, sebagai daerah Kawasan Industri Halal, ini harus di dorong, dapat diakselerasikan bukan hanya di Indonesia, tetapi juga eksport ke luar negeri, hal di ungkapkan saat dialog virtual dengan KJRI Turki.

Sementara itu, Jalian Setiarso Pemilik CV Bolu Ketan mengatakan bahwa dengan mengolah serta memproduksi makanan olahan yang baik setelah menerapkan HACCP serta SNI.
MAS

Sumber » @pemkabsidoarjo

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x