27 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaWarga Dengar 10 Kali Ledakan Sebelum Pabrik Cat di Sidoarjo Terbakar

Warga Dengar 10 Kali Ledakan Sebelum Pabrik Cat di Sidoarjo Terbakar

SIDOARJO, – Sebelum terlihat ada api membubung dari dalam pabrik pembuatan cat, PT. Kalimas Putra di Desa Popoh, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo yang terbakar, Sabtu (5/6/2021) dini hari, warga sempat mendengar 10 kali ledakan.

“Sebelum kebakaran, terdengar ledakan ada kalau 10 ledakan lebih. Yang paling keras, ledakan yang ke dua,” kata Sutris warga sekitar pabrik.

Saat terjadi kebakaran, pabrik pembuatan cat itu diketahui tidak ada pekerja yang beraktifitas. Pabrik tersebut beroperasi dari pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB.

“Enggak ada shift,” kata Sutris.

Sutris setempat pada mengatakan bahwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Dia tidak tahu secara pasti bagaimana api dapat berkobar di dalam pabrik tersebut.

• Pabrik Cat di Sidoarjo Terbakar Hebat

“Tadi sebelum kebakaran, itu terjadi lampu padam,” katanya.

Pantauan di lokasi, pada pukul 04.49 WIB api mulai dapat dikendalikan oleh Petugas memadam kebakaran (PMK) Kabupaten Sidoarjo.

Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. tetapi untuk nilai kerugian mereka masih belum dapat memperkirakan disebabkan pemilik pabrik masih belum dapat dimintai keterangan.

“untuk korban nihil,” kata Kapolsek Wonoayu AKP Slamet Hariyanto.

 

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x