32 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaTersangka Pelaku Penggelapan Asal Banyuwangi Diringkus di Sidoarjo

Tersangka Pelaku Penggelapan Asal Banyuwangi Diringkus di Sidoarjo

SIDOARJO, -Unit Reskrim Polsek Sedati berhasil meringkus dua pelaku penggelapan sepeda motor. Kedua pelaku ialah Septian Rangga (32), warga Taman Baru, Banyuwangi serta Ali Hamjah (37), warga Desa Pabean, Sedati, Sidoarjo.

Kapolsek Sedati Iptu Agnis Juwita Manurung mengatakan, salah satu dari pelaku penggelapan itu merupakan residivis dengan kasus yang sama. “Satu pelaku residivis, pernah di penjara tiga kali,” kata Agnis, Rabu (2/6/2021).

Agnis menjelaskan, meski keduanya terjerat kasus yang sama, tetapi dari laporan yang berbeda serta berhasil di tangkap di lokasi yang berbeda pula.

“Tersangka Septian diringkus petugas di sebuah kos kawasan Batu. Kalau tersangka Ali berhasil ditangkap di Mojokerto,” terangnya.

Baca juga :  Tuntut Keadilan, Istri Terdakwa Penipuan di Sidoarjo Adukan Oknum Jaksa serta Hakim ke Sejumlah Institusi

Modus tersangka Septian, dia meminjam sepeda motor korbannya, kemudian dijual begitu saja. “Dari laporan Septian, kami berhasil menyita barang bukti berupa sepeda motor Honda Beat nopol AE 2560 F beserta surat kendaraannya,” katanya.

Sedangkan modus Ali Hamjah, selain menggelapkan sepeda motor, dia juga spesialis pencurian handphone. Dia beraksi di berbagai kota di luar jatim. “Di Sedati sendiri ada dua laporan,” terangnya.

Sementara barang bukti yang berhasil di sita berupa motor Vario 125 hitam dengan nopol 4872 UF serta satu buah surat keterangan dari leaseng PT Mega Auto Finance. “Kedua tersangka kami jerat dengan pasal 378 Jo 372 KUHP serta dengan ancaman 4 tahun penjara,” pungkasnya.

Baca juga :  Wes tau liwat jembatan iki ??Jembatan Sugotambak (Sutam) yang berada di Desa Tambakrejo, Keca...

Sumber »

MUST READ
JANGAN LEWATKAN
- Advertisement -