- Advertisement -
32 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanSIARAN PERS Gus Muhdlor : Mulai Bulan Juni BPJS Kesehatan Kelas 3 Iurannya...

SIARAN PERS Gus Muhdlor : Mulai Bulan Juni BPJS Kesehatan Kelas 3 Iurannya Ditanggung Pemka…

SIARAN PERS

Gus Muhdlor : Mulai Bulan Juni BPJS Kesehatan Kelas 3 Iurannya Ditanggung Pemkab Sidoarjo

KOMINFO, Sidoarjo – Sebanyak 398.089 jiwa warga Sidoarjo mulai bulan Juni 2021 sudah tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk membayar iuran BPJS Kesehatan. Sebab pemerintah Kabupaten Sidoarjo sudah menanggung semua pembiayaan iuran jaminan Kesehatan untuk peserta BPJS Kesehatan kelas 3 dimulai bulan Juni 2021 lewat program penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi warga Sidoarjo dalam rangka Universal Health Coverage (UHC).

Program ini merupakan kerjasama antara Pemkab Sidoarjo dengan BPJS Kesehatan. serta merupakan salah satu dari 17 program prioritas Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor serta Wakil Bupati, Subandi pada bidang kesehatan.

Baca juga :  Gus Muhdlor : Pejabat Fungsional Harus Mampu Berkreasi serta Berinovasi dalam bekerja Kominfo...

Penandatanganan MoU kerjasama antara Pemkab Sidoarjo yang diwakili Dinas Kesehatan, Dinas Sosial serta Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dispendukcapil) serta BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo disaksikan langsung oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor serta Deputi Direksi Wilayah Jawa Timur BPJS Kesehatan, I Made Puja Yasa. Senin, (31/5/2021) di Pendopo Delta Wibawa.

Ahmad Muhdlor menegaskan bahwa urusan Kesehatan merupakan pelayanan kebutuhan dasar serta pemerintah harus memenuhi kebutuhan itu. Selain itu, Pemkab Sidoarjo berkomitmen bahwa proses pelayanan Kesehatan di seluruh fasilitas mulai dari RSUD sampai dengan Puskesmas – Puskesmas masyarakat dimudahkan. Tidak ada lagi proses yang sulit disebabkan syaratnya hanya dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) Sidoarjo untuk mendapatkan layanan Kesehatan.

Baca juga :  Bupati Gus Muhdlor minta Alokasi Dana Desa serta BKK Difokuskan Pada dua ProgramKOMINFO, Sid...

Selain itu, Gus Muhdlor juga menyampaikan bahwa di masa ekonomi yang sulit sekarang akibat pandemi Covid-19, program jaminan Kesehatan pada masyarakat akan sangat meringankan beban hidup warga Sidoarjo. Selama ini, mereka setiap bulan harus membayar iuran BPJS Kesehatan kelas III sebesar Rp. 35.000,- per orang. Bila dalam satu keluarga yang tercatat dalam satu Kartu Keluarga (KK) jumlahnya 4 orang maka harus mengeluarkan biaya Rp. 140.000,- per bulannya. Jumlah itu cukup besar serta sangat membebani disebabkan situasi ekonomi sekarang lagi terpuruk.

Ir.

Sumber » @pemkabsidoarjo

MUST READ
JANGAN LEWATKAN
- Advertisement -