- Advertisement -
32 C
Sidoarjo
BerandaWisata KulinerInfo kuliner, Ayam Kungpao Kesukaan siapa nihh ayam kungpo? Gausa jauh jauh beli...

Info kuliner, Ayam Kungpao Kesukaan siapa nihh ayam kungpo? Gausa jauh jauh beli ke resto dehh Ketan Kepal: …

Ayam Kungpao
Kesukaan siapa nihh ayam kungpo? Gausa jauh jauh beli ke resto dehh

Ketan Kepal:
250gr ketan
1 daun pandan
1/2 sdt garam
1pcs santan instan
200ml air

Ayam Kungpao
Bahan:
200gr ayam dada fillet
1sdm tepung maizena
50gr kacang mede (cashewnut)
2 sdm minyak canola

Bahan Sauce:
1 bawang bombai iris kotak
2 siung bawang putih iris cincang
5 buah cabe kering
seruas jahe
1 batang daun bawang
1/4 sdt garam
1/2 sdt kaldu jamur
2 sdm gula palem (palm suiker)
1 sdt saus tiram
1 sdt cuka putih (cuka hitam better bund)
1 sdt soy sauce
100 ml air
1 sdt minyak wijen (sesame oil)

Step:
1. campur ayam yang sudah dipotong potong dengan tepung maizena
2. panaskan wok berisi minyak. Saya pake minyak canola disebabkan sok ide aja biar lebih sehat disebabkan titik panas yang tinggi, baik untuk jantung ceunah. untuk jantung aja baik apalagi untuk kamu eaaaaa
3. setelah minyak panas masukan ayam yang sudah di campur maizena
4. kemudian masukan cabe kering, tambah bawang putih, tambah jahe, kemudian tambah bawang bombai. aduk bund biar mateng rata
5. selanjutnya tuang cuka putih, kemudian soy sauce serta saus tiram.
6. kalo udah setengah mateng tuang air bunda
7. kemudian tambah gula palem, garam serta kaldu jamur. aduk rata. kira kira aja jangan dicicipin, kan masih puasa.
8. kemudian tambahkan kacang mede serta setelahnya irisan daun bawang boleh dimasukan
9. biarkan sampe kering, disebabkan ayam kungpao biasanya ngga berkuah kalo beli
10. terakhir masukan minyak wijen. biar baunya wangi
udah deh.. Saya sajikan bareng ketan.

Baca juga :  Info kuliner, Menu favorit nih... tinggal dilaukin tempe goreng udah nikmat. Bikinnya pun gambil ga makan ban...

Cr : @dindacitray

Sumber »

Chat —> WhatsApp : 087702876369

MUST READ
JANGAN LEWATKAN
- Advertisement -