- Advertisement -
31 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaRatusan Petugas di Sidoarjo Disiagakan untuk Penyekatan Pemudik

Ratusan Petugas di Sidoarjo Disiagakan untuk Penyekatan Pemudik

SIDOARJO, – Sebanyak ratusan anggota gabungan meliputi Polri, TNI, Satpol PP, Dishub sampai Ormas disiagakan untuk melakukan operasi Ketupat Semeru 2021 serta penyekatan pemudik pada Hari Raya Idul Fitri yang masih dalam masa pandemi COVID-19.

“Dari polri ada 200 personil didukung TNI, Dishub, Satpol PP, serta elemen yang lain siap melaksanakan Operasi Ketupat Semeru 2021, dengan harapan serta target masyakat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan serta Hari Raya berjalan aman serta kondusif,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji, Rabu (5/5/2021).

Mulai 6 Mei 2021 sampai 17 Mei 2021, petugas gabungan tersebut akan disebar di berbagai titik untuk melakukan penyekatan pemudik sesuai dengan larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah terkait penyebaran covid 19.

Baca juga :  Jaga Imun Saat Pandemi, Antar-Organisasi Kepemudaan di Sidoarjo Latih Tanding Sepak Bola

Sebagai penunjang penyekatan pemudik, petugas juga mendirikan empat pos penyekatan serta empat pos pengamanan. Pos penyekatan terletak di perbatasan Sidoarjo-Pasuruan, pintu keluar tol tanggulangin, pintu tol Sidoarjo serta di P1. 1 Waru.

Sementara empat pos pengamanan terletak di Stasiun, terminal bus Bungurasih Waru, Pasar serta Bundaran Taman Pinang Sidoarjo.

Lebih lanjut, Kapolresta Sidoarjo menegaskan supaya imbauan pemerintah mengenai larangan mudik di tengah masa pandemi Covid-19 harus dipatuhi masyarakat.

Sebagaimana kebijakan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, apabila ada warga yang tetap memaksa untuk menerobos mudik, maka akan di tes Covid-19 bila hasilnya positif, maka akan di isolasi di Hotel Delta Sinar Mayang. Sekitar 100 kamar telah disiapkan untuk para pelanggar mudik yang akan masuk ke wilayah Sidoarjo.

Baca juga :  Perangi Narkoba, Polresta serta BNNK Sidoarjo Kompak Pasang Banner Pencegahan

 

Sumber »

MUST READ
JANGAN LEWATKAN
- Advertisement -