- Advertisement -
26 C
Sidoarjo
BerandaJatimKemenkes serta Komisi IX DPR RI Sosialisasikan Germas

Kemenkes serta Komisi IX DPR RI Sosialisasikan Germas

.

Kegiatan diselenggarakan di Hall Kampung coklat Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, dihadiri 200 peserta dari sejumlah tokoh masyarakat, Plt Kadinkes Kabupaten Blitar, dr. Miftakhul Huda, Marsuli  perwakilan staff Kemenkes Jakarta, serta Anggota DPR RI Komisi IX Nurhadi, SP.d, sebagai narasumber kegiatan.

.

Selama kegiatan berlangsung, pihak panitia penyelenggara melaksanakan kegiatan dengan mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan, serta mengukur suhu tubuh sebagai upaya pencegahan penularan virus corona.

.

Saat ditemui tim jybmedia, Anggota DPR RI Komisi IX Nurhadi, SP.d, menjelaskan, pihaknya bersama Kementerian Kesehatan Direktorat Promosi Kesehatan serta Pemberdayaan Masyarakat, menyelengarakan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), bertujuan, untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan serta perilaku masyarakat yang kurang sehat, dengan memfokuskan materi seputar protokol kesehatan serta program vaksinasi guna penanganan covid 19 di masyarakat.

.

” Materi sosialisasi yang diberikan berkaitan strategi pencegahan dari 3M menjadi 5M,.yakni memakai masker,mencuci tangan pakai sabun serta air mengalir,jaga jarak,menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi serta interaksi” ungkapnya

.

Politisi Partai NasDem yang identik mengenakan ikat kepala ini juga menambahkan, jelang arus mudik Lebaran Idul Fitri, bila tidak sangat penting sifatnya, diharapkan masyarakat dapat menaati peraturan dari pemerintah untuk tidak melakukan mudik. Dimana, adanya pemberlakuan aturan serta kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah guna meminimalisir penyebaran virus Covid 19, bertujuan supaya kasus peningkatan penyitas covid 19 di negara India tidak terjadi di Indonesia.

.

” Kami mengapresiasi terkait program vaksinasi di wilayah Kabupaten Blitar oleh pemerintah setempat serta dinas terkait. Dimana, sudah melakukan kegiatan vaksinasi pada tenaga Medis, TNI serta Polri, petugas pelayanan publik serta selanjutnya para lansia. meski sudah ada progran vaksinasi, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan kebiasaan baru 5M” tandasnya.

.

Sementara dilokasi yang sama, Marsuli, Perwakilan Staff Kemenkes Jakarta, menambahkan, pihaknya bersama Anggota DPR RI Komisi IX Nurhadi, SP.d mendorong masyarakat untuk tetap membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid 19.

.

” disebabkan, tanpa adanya kerjasama dengan Beliau selaku Wakil Rakyat di DPR RI dari Dapil IV Jawa Timur, penyampaian informasi serta edukasi kebiasaan baru dengan pola 5M akan mudah tersampaikan pada masyarakat. Tujuanya, supaya kasus yang terjadi di Negara India tidak timbul di negara Indonesia, serta tidak mengabaikan pentingnya protokol kesehatan,” harapnya.

.

Dari situ, kata Marsuli, diharapkan masyarakat untuk tidak mengabaikan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, termasuk pelarangan kegiatan mudik di kampung halaman.Sehingga, peserta yang telah hadir serta mengikuti kegiatan dapat menjadi Duta di masyarakat.

.

” Ya, selalu menerapkan serta mengingatkan pada masyarakat lainya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan pola 5 M. Mari kita jaga kesehatan kita bersama, dengan semangat gotong royong supaya pandemi dapat segera berakhir” pungkasnya.(abi/bud)

Sumber »

MUST READ
JANGAN LEWATKAN
- Advertisement -