- Advertisement -
32 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanWabup Subandi Sidak Jalan, serta Pastikan Lebaran Jalan Sudah Bagus KOMINFO, Sidoarjo –...

Wabup Subandi Sidak Jalan, serta Pastikan Lebaran Jalan Sudah Bagus KOMINFO, Sidoarjo – Wakil Bu…

Wabup Subandi Sidak Jalan, serta Pastikan Lebaran Jalan Sudah Bagus

KOMINFO, Sidoarjo – Wakil Bupati Sid oarjo, Subandi, S.H., pagi tadi (29/8) melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) jalan di wilayah Kecamatan Gedangan.

Turut mendampingi kegiatan sidak Asisten Perekonomian serta Pembangunan Setda Kabupaten Sidoarjo, Camat Gedangan serta Kepala Desa Punggul.

Titik pertama yang disidak selatan Kantor Desa Punggul, jalan tembusan ke Desa tebel tapi hanya dapat dilewati kendaraan roda dua. Kondisi jalan masih jalan tanah (sertu), kalau kearah Barat sepanjang sungai jalannya sudah paving lebarnya lebih kurang 1 meter.

Wabup Subandi, minta untuk kedepannya minta pada Camat serta Kepala Desa Punggul, sungai sungainya untuk diavour, serta jalannya dapat diperlebar untuk jalan alternatif melalui dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK).

Baca juga :  Bupati Gus Muhdlor minta Alokasi Dana Desa serta BKK Difokuskan Pada dua ProgramKOMINFO, Sid...

untuk titik Sidak yang kedua, jalan tembusan di Desa Kragan. Kondisi jalannya rusak parah, berlubang, kedalamnya lebih dari 10 cm. Hal ini sangat membahayakan pengguna jalan, apalagi di musim hujan.

“Saya pastikan jalan kerusakan jalan ini besok segera diperbaiki, serta insyaallah lebaran mendatang kondisi jalan sudah bagus, tidak akan ada lagi warga yang jatuh disebabkan jalan berlubang” jelasnya.

Kemudian sidak dilanjutkan ke Desa Tebel, terkait bangunan liar di sepadan sungai. Bangunan liar tersebut lebih kurang ada sekitar 20 rumah lebih. Rata – rata penghuninya bukan orang asli Desa Tebel.

Menurut perangkat Desa Tebel yang turut mendampingi sidak, bangunan liar ini ada lebih kurang 10 tahunan.

Baca juga :  MoU dengan Bulog, Gus Muhdlor Targetkan PDRB Sektor Pertanian Tahun 2021 NaikKOMINFO, Sido...

Subandi sempat berdialog dengan warga yang menempati bangli, mohon kerjasamanya untuk penertiban bangunan liar di sempadan sungai. serta minta pada apparat desa Tebel, sehabis Hari Raya Idul Fitri segera disosialisasikan, warga yang menempati bangunan liar pindah, serta nanti akan dikasih untuk ganti rugi. (kominfo/eny)

Sumber » @pemkabsidoarjo

MUST READ
JANGAN LEWATKAN
- Advertisement -