- Advertisement -
25 C
Sidoarjo
BerandaJatimKapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kukuhkan 20 Da’i Kamtibmas

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kukuhkan 20 Da’i Kamtibmas

Surabaya – Polres Pelabuhan Tanjung Perak Giat Pengukuhan Da’i Kamtibmas dalam rangka menciptakan situasi yang aman serta kondusif di wilayah hukumnya di Aula Sanika Satyawada, pada hari Kamis tanggal 28 April 2021 pukul 09.00 – 11.00 wib.

Dalam Pengukuhan Da’i dihadir AKBP Ganis Setyaningrum, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, diikut Kompol Nur Eko Kabag Ops, Kompol Kade Oka Suparta, Kapolsek Pabean Cantian, AKP Novian, Kasat Binmas, AKP Awalludin, Kasat Intelkam, Para PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Hadir juga DR. K.H. M. Syukron Djazilan, Ketua MUI Kota Surabaya, H. M. Arifin, Kepala Kemenag Kota Surabaya, Achmad Zaki Yamami, Kepala KUA Asemrowo, H. Moh. Ali, Kepala KUA Semampir, H. Agus Muhtamil, Kepala KUA Pabean Cantikan, Sumardjoko, Kepala KUA Bulak (Kenjeran). Beserta 20 Da’i Kamtibmas yang di kukuhkan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Menurut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, Tugas Dai Kamtibmas ini ialah menyampaikan pesan-pesan dakwah yang moderat untuk menciptakan masyarakat yang santun berakhlak serta jauh dari radikalisme atau terorisme.

“Program Dai Kamtibmas ini merupakan bentuk tindak lanjut dari pemerintah Kapolri yang minta adanya pendekatan yang lebuh humanis terhadap masyarakat sebagai strategi baru untuk memberantas radikalisme serta intoleransi,” kata AKBP Ganis, Kamis (28/4/2021).

IMG 20210429 WA0081

IMG 20210429 WA0078

Sementara, Ketua MUI Kota Surabaya DR. K.H. M. SYUKRON DJAZILAN,  menjelaskan, Dai kamtibmas sangat strategis sebagai mediator serta pengontrol sosial hubungan polri serta masyarakat.

“Maka dari itu Dai kamtibmas harus mampu menjadi mitra kerja polri untuk jaga keamanan lingkungan serta dapat menjadi pengontrol sikap serta perilaku masyarakat yang tidak baik,” jelasnya.

Secara terpisah, Kepala KEMENAG Kota Surabaya menambahkan, Dengan adanya Dai kamtibmas ini dapat membuat masyarakat santun, berakhlak, toleran, rukun serta cinta damai.

“Sehingga terbebas dari doktrin atau paham radikal serta sikap intoleran,” terangnya.

Kemudian, Penyerahan Simbolis berupa Jas Dai Kantibmas serta Peci yang diserahkan oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Sumber »

MUST READ
JANGAN LEWATKAN
- Advertisement -