- Advertisement -
25 C
Sidoarjo
BerandaJatimSanksi Ringan, Cafe Kembang Jati Babat Hanya Ditutup Sementara

Sanksi Ringan, Cafe Kembang Jati Babat Hanya Ditutup Sementara

LAMONGAN, jatim.siberindo.co – Pasca di razia oleh Satpol PP Lamongan, cafe Kembang Jati Babat yang nekat beroperasi pada bulan ramadan saat ini, hanya dikenakan sanksi ringan berupa penutupan sementara.
 
Kasi Ops serta Pengendalian Satpol PP Lamongan Umar Syahid mengatakan, sejauh ini cafe Kembang Jati Babat pasca razia kemarin kita lakukan sanksi penutupan sementara selama bulan ramadan.

” Bukan disegel, melainkan ditutup untuk  sementara. Sesuai Surat Edaran (SE) atau himbauan untuk tidak beroperasi selama bulan suci ramadan,” ujar Umar Syahid, Rabu (28/04).

Dia mengungkapkan, kalau sampai dilakukan penyegelan serta pencabutan izin cafe, kasihan juga pada pemiliknya serta pegawai yang kebetulan bekerja disitu.

” Mereka semua juga butuh untuk makan serta menafkahi keluarganya, kita masih mengedepankan sosial kemanusian pada masyarakat lainnya,” tuturnya.

tetapi disisi lain, kata dia, selama bulan ramadan ini seluruh cafe yang berada di wilayah Lamongan harus mematuhi serta taat dengan adanya surat edaran tersebut.

” Semua harus berhenti beroperasi serta dilarang buka. Kita akan adakan patroli serta pemantauan wilayah setiap malamnya,” ungkapnya.

untuk 16 pramusaji yang terjaring razia Satpol PP kemarin, menurut dia, semuanya sudah diserahkan ke Dinas Sosial Lamongan untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut.

” Kabarnya belasan pramusaji tersebut setelah mendapat pembinaan dari Dinsos semuanya sudah dipulangkan ke rumah masing-masing,” ucapnya.
 
Dia menjelaskan, untuk pemilik cafe Kembang Jati kemarin sudah kita lakukan pemanggilan ke kantor Satpol PP. Selanjutnya ke depan akan dievaluasi setelah Lebaran nanti. 
 
” untuk sementara hanya ada satu cafe.
tetapi, saya juga minta peran dari masyarakat apabila mengetahui ada cafe yang masih nekat buka pada bulan ramadan ini, supaya melaporkan pada kami,” imbuh Umar Syahid.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya tiap hari akan melakukan razia untuk memastikan pelaksanaan ramadan berjalan lancar serta aman, tidak terganggu dengan tempat hiburan malam. ard

Sumber »

MUST READ
JANGAN LEWATKAN
- Advertisement -