- Advertisement -
26 C
Sidoarjo
BerandaJatimPolisi Bekuk 2 Tersangka Biang Keladi Pelaku Pengeroyokan Yang Menewaskan  ZF 

Polisi Bekuk 2 Tersangka Biang Keladi Pelaku Pengeroyokan Yang Menewaskan  ZF 

 

Surabaya – Polisi memburu tersangka pengeroyokan yang menyebabkan meninggalnya korban Zainal Fatah seorang mahasiswa AWS Surabaya. Dengan bergerak cepat, Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak telah berhasil mengamankan 2 (dua) orang tersangka, pelaku pengeroyokan.

Adapun Identitas kedua tersangka yakni, pertama inisial AG (23) serta kedua MI (20). Dimana tersangka ini ialah melakukan pengeroyokan terhadap korban Zainal Fatah (25).

Menurut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum kejadiannya berawal dari ada 2 (dua) kelompok mengadakan kegiatan patroli sahur, jadi mereka bertujuan membangunkan warga yang mau sahur.

“Dipertengahan jalan kedua kelompok ini bertemu serta terjadi cek-cok, kemudian disebabkan salah satu kelompok berjumlah kecil akhirnya kelompok ini mencoba mengadu ke seniornya, nah disitulah datanglah lagi kelompok kecil tersebut, sehingga terjadi percek-cokan lagi,” kata AKBP Ganis, pada awak media, Rabu (28/4/2021) pagi.

AKBP Ganis menambahkan saat itu ada satu provokator yang berteriak Maling-maling, Kemudian kelompok kecil ini lari, dimana dari kelompok kecil ialah kelompoknya dari Korban.

“tetapi saat lari korban terjatuh, kemudian dari massa melakukan pemukulan, warga secara spontan melakukan pemukulan terhadap korban dengan dasar teriakan Maling dari provokator,” jelasnya.

Perlu diketahui, warga melakukan pemukulan dengan menggunakan tangan kosong, batu serta pipa.

“Setelah dilakukan pemukulan, pengeroyokan pada korban, pelaku mengambil uang serta handpone korban,” terangnya.

Selanjutnya dengan kejadian tersebut, langsung dilaporkan ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak, kemudian petugas langsung menindaklanjutinya serta berhasil mengamankan tersangka dengan beberapa barang bukti diantaranya dari hasil rampasan dari pada pelaku berupa uang tunai, handpone serta pakaian.

“untuk kedua tersangka ini, kami sangkakan pasal 170 ayat 2 ketiga KUHP dengan ancaman kurungan 12 tahun penjara,” pungkasnya. (Mooch)

 

Sumber »

MUST READ
JANGAN LEWATKAN
- Advertisement -