- Advertisement -
32 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPeristiwaSidoarjo - Pemerintah telah secara resmi melarang mudik Lebaran Idul Fitri 2021....

Sidoarjo – Pemerintah telah secara resmi melarang mudik Lebaran Idul Fitri 2021. Larangan itu t…

Sidoarjo – Pemerintah telah secara resmi melarang mudik Lebaran Idul Fitri 2021. Larangan itu tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan No. PM 13 tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi selama masa Idul Fitri 1442 Hijriah.

Pelarang mudik itu juga tertuang dalam Surat Edaran atau SE Satgas Covid-19 nomor 13 tahun 2021 yang telah resmi diberlakukan.

“Polresta Sidoarjo akan melakukan penyekatan pada perbatasan kabupaten Sidoarjo dengan melibatkan TNI-Polri, unsur terkait serta Satgas Covid-19 serta relawan,” ujar Kasat Lantas Kompol Wikha Ardilestanto, S.H., S.I.K., M.Si.

Selain penyekatan upaya Polresta Sidoarjo yang lain yaitu memberikan himbauan pada masyarakat untuk menunda mudik lebaran tahun ini, dengan target pengendalian penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Baca juga :  Bapenda Jatim mewakili Provinsi Jawa Timur masuk kedalam Top Finalis Kompetisi Inovasi Pelayana...

Himbauan tersebut salah satunya menggandeng youtuber kocak asal Madiun yaitu Pak Ndul dengan berkolaborasi dengan ikon Satlantas “Mbah Bejo”.

film durasi pendek yang dibuat oleh Satlantas Polresta Sidoarjo bercerita tentang seorang pak ndul yang merupakan ahlinya Pakar, mudiknya mudik melakukan berbagai cara supaya dapat mengatarkan para pemudik ketempat target, tetapi upaya selalu gagal untuk menghindari penyekatan polisi serta mbah bejo, akhirnya sampai lah ketempat yang aman untuk mudik yaitu kantor Mapolresta Sidoarjo.

Film durasi pendek yang kami untuk untuk memberikan himbau jangan lakukan mudik pada saat lebaran disebabkan sudah ada larangan dari Satgaa covid 19, jika sayang keluarga didesa jangan mudik membawa virus, kalau NEKAD MUDIK, PUTER BALIK.

Baca juga :  DISKON PAJAK..2 Hari Lagi Berakhir….Hanya sampai 24 Juni 2021...

Together We Are Success”

Mari Bersama-sama kita mencegah penyebaran Virus Covid-19 💪🏻😎
#polisibaikSDA
#jogoSDA
.
.
@ditlantaspoldajatim @Polantasindonesia @ntmc_polri @delta_siap @rtmcjatim @polisipromoter @ditlantas_jatim @humaspolrestasidoarjo humaspoldajatim @divisihumaspolri @roadsafetytozeroaccident @polripresisi

 

Sumber » @lantas_sidoarjo

MUST READ
JANGAN LEWATKAN
- Advertisement -