- Advertisement -
28 C
Sidoarjo
BerandaJatimSeorang Pemuda Penyimpan Petasan Diamankan Polsek Ringinrejo

Seorang Pemuda Penyimpan Petasan Diamankan Polsek Ringinrejo

FOTO : Kapolsek Ringinrejo, AKP R. Didik Sigit.

.

KEDIRI- Seorang pemuda bernama Arik Luis David, warga Desa Bedali Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri, Minggu (25/4/2021), diamankan petugas Unit Reskrim Polsek Ringinrejo. Hal ini dilakukan, lantaran Pemuda berusia 26 tahun ini menyimpan serbuk bahan untuk petasan.

.

Kapolsek Ringinrejo AKP R. Didik Sigit, menuturkan, berawal,pihaknya melaksanakan patroli antisipasi balap liar serta ronda menggunakan sound sistem keliling desa se Kecamatan Ringinrejo.

.

“Pada saat melintas di jalan raya tepatnya di simpang empat balai Desa Batuaji, kami menghentikan rombongan sekelompok pemuda yang melintas,”tutur Kapolsek Ringinrejo.

.

Kemudian, petugas melakukan penggeledahan terhadap rombongan pemuda itu. Hingga,salah seorang pemuda yakni Arik, menyimpan dua biji petasan yang disimpan di dalam jaket yang siap untuk disulut.

.

“Kami melakukan pengecekan ponsel milik pelaku. Ternyata digaleri foto ponsel milik pelaku ini ada serbuk petasan,”ucap Kasi Humas.

.

Dari situ, kata Kapolsek Ringinrejo, petugas mengamankan pelaku serta dibawa ke rumahnya untuk dilakukan penggeledahan. Hasilnya,petugas menemukan 4 plastik serbuk petasan masing-masing 0.5 kilogram dengan jumlah total 2 kilogram serbuk petasan.

.

” Ada juga, 2 biji petasan siap sulut, 20 helai sumbu petasan masing-masing dengan panjang per 1 meter serta 50 biji gulungan kertas belum diisi serbuk petasan.”Barang bukti itu milik pelaku serta rencananya akan disulut,” imbuh AKP R.Didik, saat dihubungi jybmedia.com PortalSidoarjo.com mengutip dari siberindo.co.

.

Selanjutnya,pelaku digelandang ke Mapolsek Ringinrejo guna proses hukum lebih lanjut. Saat ini pelaku dimintai keterangan guna penyelidikan lebih lanjut. (*/red/ary/jyb)

Sumber »

MUST READ
JANGAN LEWATKAN
- Advertisement -