- Advertisement -
26 C
Sidoarjo
BerandaJatimTak Kenal Panas serta Hujan, Relawan Penjaga perlintasan Kereta Api Perlu Diperhatikan

Tak Kenal Panas serta Hujan, Relawan Penjaga perlintasan Kereta Api Perlu Diperhatikan

LAMONGAN– Menanggapi persoalan relawan penjaga di perlintasan PT. KAI DAOP 8 Surabaya tanpa palang pintu tepatnya di Desa Karanglangit, Kecamatan/ Kabupaten Lamongan Jawa Timur yang tidak dibayar atau belum ada kepedulian dari pihak pemerintah.

Kepala Desa Karanglangit Eurika Indra Dinata saat dikonfirmasi terkait hal ini mengungkapkan, “Pada tahun 2019 setelah saya menjabat kepala desa, kami sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan serta PT KAI di Surabaya.

Akan tetapi mendapati jalan buntu, dikarenakan akses tersebut tidak ada dalam skema baik itu lampu, sirene serta palang pintu, bahkan sampai saat ini kami terus berupaya koordinasi pada dinas terkait untuk minta minimal Sirine supaya tidak terjadi hal – hal yang tidak di inginkan.

Itupun sudah kami jelaskan pada relawan yang jaga, supaya tetap menjalankan tugasnya walaupun terkadang ada yang tidak memberi.

disebabkan kembali kami tegaskan, akses jalan tersebut tidak ada dalam skema formasi peta pada PT. KAI DAOP 8 Surabaya.

tetapi, jalan resmi sesuai skema formasi dari PT. KAI ada di sisi barat yakni jalan untuk akses masyarakat dusun Blangit desa Karanglangit ada dibaratnya Indo Mart,” ungkap Eurika merujuk penjelasan dari pihak PT. KAI maupun pihak Dinas perbubungan Lamongan. Jum’at (23/04).

Sebetulnya Dari dulu memang sudah ada relawan yang jaga, yaitu Ruslan, akan tetapi disebabkan jalan semakin rame sehingga ada bantuan dari Purnomo Cs, yang menjadi relawan untuk menyeberangkan  serta memperlancar jalan apabila akan ada kendaraan yang putar balik ke arah Lamongan.

Hal ini dikarenakan mereka ialah relawan, maka dari desa belum ada anggaran untuk mereka, dikarenakan pos anggaran nya tidak ada di dalam APBDes.

“Terlebih – lebih kata Kepala Desa Eurika, akses masuk tersebut ialah jalan poros desa yang menghubungkan desa Karanglangit menuju desa Pangkatrejo serta Desa Sugihrejo.

Jadi Notabene nya harus memperhatikan ialah pihak kabupaten disebabkan jalurnya sangat ramai,” pungkasnya.

Sementara pihak Kepala Dinas Perhubungan Lamongan Ahmad Farikh saat dimintai keterangan terkait persoalan ini.

Yakni, persoalan relawan penjaga di perlintasan PT. KAI DAOP 8 Surabaya tanpa palang pintu tepatnya di Desa Karanglangit, Kecamatan/ Kabupaten Lamongan Jawa Timur yang tidak dibayar atau belum ada kepedulian dari pihak pemerintah.

Pihaknya dalam hal ini Dinas Perhubungan kabupaten Lamongan belum dapat memberikan keterangan yang jelas terkait persoalan ini, pada group Siberindo.co yang dikutip oleh PortalSidoarjo.com..

(iful)

Sumber »

MUST READ
JANGAN LEWATKAN
- Advertisement -