27 C
Sidoarjo
BerandaTechnologyGadgetReview Gadget, Review Amazfit T-Rex Pro: Smartwatch dengan Standar Militer

Review Gadget, Review Amazfit T-Rex Pro: Smartwatch dengan Standar Militer

Jakarta, PortalSidoarjo.com – Manusia semakin hari semakin sadar dengan pentingnya jaga kesehatan serta ditambah dengan kasus virus Covid-19 saat ini membuat industri teknologi berlomba-lomba menciptakan produk supaya mudah memantau kesehatan setiap saat.

Huami melalui rangkaian Amazfit-nya, berhasil menciptakan fitness band serta smartwatch di pasaran yang berfungsi lengkap serta tidak menguras dompet. Amazfit T-Rex ialah salah satu smartwatch terbaru yang mengusung DNA perusahaan.

Wearable device ini memboyong semua kemampuan pendahulunya, Amazfit T-Rex, yang rilis tahun lalu, serta memperbaruinya dengan menawarkan sejumlah peningkatan, baik dari sisi hardware maupun software.

Berikut ulasan Selular terhadap smartwatch Amazfit T-Rex Pro yang edar resmi di Indonesia seharga Rp3.499.000.

Kerangka Desain

Amazfit T-Rex Pro ialah jam tangan kebugaran kokoh yang menargetkan penggemar olahraga yang suka bermain di tempat ekstrim. Jam tangan pintar ini menawarkan 15 sertifikat tingkat militer disebabkan mampu menangani lingkungan yang ekstrim. Ini juga meningkatkan ketahanan air dari 5ATM pada model sebelumnya menjadi 10ATM. Ini berarti jam tangan harus mampu bertahan di bawah air hingga 100 meter, bukan 50 meter.

Amazfit T-Rex Pro dilengkapi dengan layar AMOLED 1,3 inci yang selalu aktif, masa pakai baterai yang dijanjikan selama 18 hari dengan baterai 390mAh, GPS built-in, Bluetooth 5.0, serta sensor BioTracker PPG 2 yang dikembangkan sendiri oleh Huami untuk detak jantung serta SpO2. pengukuran. Ia juga memiliki sensor percepatan, sensor giroskop, sensor geomagnetik, sensor cahaya sekitar, serta altimeter barometrik.

Kerangka T-Rex Pro terbuat dari plastik. Tombol bulatnya memiliki empat tombol navigasi, dua di setiap sisi, sama seperti pendahulunya. Terdapat tali silikon yang dipasang di unit utama dengan desain tahan keringat.

Dengan semua atribut di atas, T-Rex Pro dibandrol dengan harga Rp3.499.000. Ini berhadapan langsung dengan smartwatch Honor Magic Watch 2, Huawei Watch GT 2, serta Fitbit Versa 2.

Bahkan dalam ekosistemnya sendiri, sebagai alternatif T-Rex Pro ada Amazfit Stratos 3, Amazfit GTR 2 serta GTS 2. Tetapi mereka bukan smartwatch outdoor serta menargetkan jenis pembeli yang berbeda.

Fitur Unggulan

Sesuai DNA-nya, Amazfit T-Rex Pro dapat melakukan banyak hal dengan baik serta Persis. Misalnya dalam hal seperti pelacakan langkah, pemantauan detak jantung terus menerus, pembacaan oksigen darah, GPS, peringatan pemberitahuan, serta pelacakan tidur. Jam tangan ini menawarkan lebih dari 100 mode aktivitas serta olahraga, jadi Anda tidak akan kekurangan apapun.

Hal pertama yang akan Anda perhatikan ketika pertama kali menggunakan jam ini ialah tampilan layar Amazfit T-Rex Pro yang cerah serta tajam. Panelnya sangat responsif, serta fitur Always-On berfungsi seperti yang diharapkan.

Hal menarik dari smartwatch ini ialah bahwa meskipun mengaktifkan fitur Always On, jam tangan pintar berhasil memberi penggunaan berat selama lima hari penuh.

Meskipun demikian, anda dapat memperpanjang masa pakai baterai jam tangan secara signifikan jika anda mematikan pengaturan Always-On. Amazfit mengklaim T-Rex Pro dapat memberikan sembilan hari penuh untuk penggunaan berat serta 18 hari untuk penggunaan basic.

Secara keseluruhan, paket yang didapatkan cukup tangguh serta tahan lama. Dengan ketahanan air 10ATM yang ditingkatkan, anda dapat memakai T-Rex Pro di kamar mandi atau mencelupkannya di wastafel. Tentu saja, anda tidak dapat membawanya keluar untuk berenang disebabkan pembatasan COVID-19 di kolam umum, tetapi T-Rex Pro sebenarnya dapat  melakukannya.

No Third Party App

Sayangnya, Amazfit T-Rex Pro tidak mendukung aplikasi pihak ketiga, seperti kebanyakan saudara kandungnya di line-up Amazfit. Jangan berharap untuk menyinkronkan statistik kebugaran anda dengan aplikasi lain seperti Google Fit atau Strava, serta lupakan Spotify yang dapat memutar musik tanpa harus membawa ponsel anda.

T-Rex menyertakan deteksi latihan untuk aktivitas seperti berjalan kaki, bersepeda, dll. tetapi, smartwatch tidak dapat secara otomatis mendeteksi. Anda harus memulai pelacakan secara manual untuk membuatnya bekerja.

Desain jam tangannya sendiri tidak ada masalah, tetapi dapat membatasi daya tariknya. Smartwatch tergolong cukup besar serta mungkin tidak menarik bagi kaum hawa (yang memang bukan target marketnya). Jika anda memiliki pergelangan tangan yang ramping, Amazfit T-Rex Pro akan benar-benar menonjol, cenderung terlihat agak aneh. Selain itu, mengganti tali tidak akan mudah disebabkan tidak ada mekanisme bongkar-pasang kilat.

Terakhir, GPS perlu beberapa perbaikan disebabkan cenderung menyimpang dari rute. Mungkin ini bukan masalah besar jika anda tidak terlalu mengutamakan pelacakan GPS yang Persis. Kendati begitu, hal ini dapat diselesaikan di kemudian hari melalui update system.

Kesimpulan

Jika anda menginginkan smartwatch GPS yang hemat, tangguh serta tahan terhadap cuaca ekstrem, Anda dapat memilih Amazfit T-Rex Pro.

Jam tangan ini dibuat supaya tahan lama di darat serta di bawah air serta dikemas dengan cukup baik, dengan beberapa fitur yang tidak terlalu sulit untuk dicerna.

Sebagai alternatif, anda dapat mempertimbangkan Amazfit GTS 2 atau GTR 2 jika anda menginginkan desain yang lebih sederhana serta tidak menyukai jam tangan bongsor.

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x