- Advertisement -
25 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaRatusan Pemohon BLT UKM Serbu Kantor Dinas Koperasi Sidoarjo

Ratusan Pemohon BLT UKM Serbu Kantor Dinas Koperasi Sidoarjo

SIDOARJO, – Kantor Dinas Koperasi serta Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo diserbu masyarakat yang menyerahkan dokumen permohonan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM.

Pantauan lokasi, ratusan warga rela mengantri panjang di kantor yang berlokasi di Jalan Jaksa Agung Suprapto Sidoarjo, Kamis (22/4/2021). Bahkan, warga harus mengantri sampai luar kantor.

Ratusan warga itu terlihat memakai masker, tetapi tidak menerapkan jaga jarak ketika mengantri sambil membawa map berisikan dokumen.

“Kami datang ke sini untuk verifikasi dokumen di dalam mas,” ucap salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya sambil membawa dokumen.

Sementara pantauan di dalam kantor untuk verifikasi dokumen terlihat lenggang. Petugas yang jaga pintu masuk loket verifikasi harus mengecek suhu badan pengunjung hingga menahan warga untuk masuk bergantian.

Baca juga :  Tertabrak Truk di Sidoarjo, Warga Ngarjo Mojokerto Tewas

“Ini supaya masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan saat berada di dalam (loket pelayanan),” ucap Kepala Dinas Koperasi serta Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo M Edi Kurniadi ketika dikonfirmasi .

Edi menjelaskan bahwa penyerahan dokumen sebenarnya dapat dilakukan melalui desa. tetapi, ia tidak dapat melarang bagi masyarakat yang datang ke kantornya untuk menyerahkan dokumen yang akan diverifikasi.

“Kami tidak dapat membendung warga yang ingin menyerahkan langsung dokumen ke kantor,” akunya.

Selain itu, pihak dinas juga tidak dapat membatasi pengajuan bantuan modal yang saat ini cair sebesar Rp 1,2 juta itu.

“Kami tidak dapat membatasi warga yang mengajukan, kasihan mereka. Terpenting mereka memenuhi syarat dalam mengajukan bantuan ini,” ucap Edi.

Baca juga :  BAKSO BINTORO KINI LAGI PROMO BELI 1 PORSI BAKSO BAKAR GRATIS 1 .Seneng banget sekarang di Ba...

Sementara sejak dibuka pada Kamis (15/4/2021) hingga saat ini warga yang telah mendaftar mendapatkan bantuan sebanyak 27.078. tetapi dari jumlah tersebut yang sudah terverifikasi masih 5.000 berkas.

“Nanti dari yang sudah terverifikasi semua ini akan kami kirimkan ke pusat. Kan kewenangan yang mendapat bantuan atau tidak di sana. Kami hanya bertugas memverifikasi berkas saja,” pungkasnya.

 

Sumber »

MUST READ
JANGAN LEWATKAN
- Advertisement -