- Advertisement -
28 C
Sidoarjo
BerandaJatimPantau Prokes, Bupati serta Wabup Mojokertoa Bukber serta Sholat Terawih di Masjid...

Pantau Prokes, Bupati serta Wabup Mojokertoa Bukber serta Sholat Terawih di Masjid Jami’Al Muttaqin

MOJOKERTO – Selama bulan Ramadan 1442 Hijriah tahun 2021 kali ini, Pemkab Mojokerto melaksanakan beberapa kegiatan penting. Di antaranya memantau jalannya protokol kesehatan di beberapa titik masjid.

Kegiatan ini diawali tanggal 19 April lalu di Masjid Nurul Huda, Desa Pakis, Kecamatan Trowulan, yang dilanjutkan tadi malam 21 April di Masjid Jami’ Al Muttaqin, Desa Brayublandong, Kecamatan Dawarblandong, yang kehadiran Bupati Mojokerto dr.Hj.Ikfina Fahmawati, M.Si serta Wakil Bupati Mojokerto H. Muhamma Al Barra (Gus Barra) didampingi Asisten 1, Dr. H. Didiek Chusnul Yakin yang datang mulai pukul 16.00 WIB langsung disambut oleh Camat Dawarblandong, Mas Norman Don Handhito, SIP, MSI serta Kades Brayublandong Bapak Supardi, SH, didampingi Seluruh Kades Se – Kecamatan Dawarblandong yang selanjutnya malaksanakan acara Seremonial, Buka Puasa Bersama, (Takjil) lalu Sholat Magrib Berjamaah yang dilanjutkan Penyerahan Bantuan dana untuk Pembangunan Masjid Jami’ Al – Muttaqin oleh Bupati dr.Ikfina yang diterima oleh Takmir Masjid Jami’Al- Muttaqin yang selanjutnya acara dilanjutkan sambutan sambutan diakhiri dengan Doa lalu berlanjut Makan Bersama untuk Warga serta Tokoh Masyarakat Makan di halaman Masjid, sedang Bupati serta Wakil Bupati Ramah Tanahnya di kediaman Kades Brayublandong.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan Sholat Isya serta Terawih Bersama di Masjid yang di Imami oleh Wakil Bupati Gus Barra.
Sementara itu dalam keterangannya pada para Wartawan yang meliput kegiatan Bulan Ramadhan ini, Bupati Mojokerto, dr. Ikfina Fahmawati sekaligus ketua Satgas Covid-19, mengatakan dalam acara ini ia minta semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meski dalam melaksanakan ibadah Ramadan bersama.

“Alhamdulillah kita bertemu kembali bulan suci Ramadan, meski masih harus berjuang melawan pandemi Covid-19. Saya mohon supaya tetap disiplin protokol kesehatan. Masjid untuk kita beribadah nanti kapasitasnya maksimal 50 persen sesuai aturan. Kita cuci tangan, jaga jarak serta pakai masker juga. Mari bersama kita yakini, ibadah ikhlas disebabkan Allah SWT akan menambah imunitas kita,” tutur Bupati dr.Ikfina.

Senada dengan Bupati, Wabup Gus Barra juga mengatakan bahwa Ramadan ini sebagai bulan istimewa sebagi kesempatan memperbaiki iman serta ketaqwaan. Wabup Gus Barra juga mengingatkan para jamaah supaya ibadah tetap memperhatikan prokes.

“Ibadah di bulan Ramadan akan menambah serta meningkatkan spiritualitas kita. Tapi tentunya harus jaga keselamatan bersama, yakni taat protokol kesehatan,” kata Gus Barra

(Tono)

Sumber »

MUST READ
JANGAN LEWATKAN
- Advertisement -