- Advertisement -
25 C
Sidoarjo
BerandaJatimSosok Wakil Rakyat Hartingah di Mata Suami serta Mitra Kerja

Sosok Wakil Rakyat Hartingah di Mata Suami serta Mitra Kerja

FOTO 1 : Jenazah Hartingah APMD, Anggota DPRD Kota Kediri Kota, saat akan diberangkatkan dari rumah duka, Jalan Kartini 12, Kota Kediri, Jawa Timur.

.

KEDIRI- Akibat sakit komplikasi yang dialami, Hartingah APMD, Anggota DPRD Kota Kediri Kota, tutup usia. Wakil rakyat yang dikenal humoris serta sederhana ini, merupakan istri Anggota DPR RI, Komisi IX, Nurhadi, S.Pd

.

Nurhadi, S.Pd,Anggota DPR RI, menjelaskan, Inalillahi wa innailaihi rojiun, bertepatan hari ketujuh bulan Ramadhan 1442 H, Istri tercintanya atas nama Hartingah.APMD, telah dipanggil menghadap ke Rahmatullah, akibat penyakit komplikasi yang dialaminya selama ini.

 .

” Tepatnya hari Senin, 19 April 2021, pukul 08.30 WIB di rumah sakit Gambiran Kota Kediri. Sebelumnya, pada hari Jumat, istri saya sempat mengeluhkan rasa sakit diperutnya. Kemudian, oleh salah satu karyawan kami di Jybgroup, dicarikanlah obat” ucap Nurhadi, saat diwawancarai jybmedia.com PortalSidoarjo.com mengutip dari siberindo.co., dirumah duka, Jalan Kartini 12, Kota Kediri, Jawa Timur.

.

Sembari menahan linangan air mata, Nurhadi dengan nada lirih menceritakan, disebabkan keadaan tidak membaik, istrinya dirujuk ke rumah sakit. Sesuai standard protokol kesehatan oleh petugas medis akhirnya melakukan Swap serta hasilnya negative Covid 19. Hingga, istrinya menjalani perawatan berkisar tiga hari.

.

” Sudah menjadi kehendak Allah SWT, yang lebih sayang pada istri saya, hingga harus ikhlas serta merelakan kepergianya untuk selama lamanya di usia ke 62 tahun. Semoga, ini menjadi jalan terbaik bagi istri saya.” katanya.

.

Lebih jauh Nurhadi mengungkapkan, sebagai suami, ia memohon maaf apabila istrinya mempunyai salah serta khilaf selama ini baik sengaja maupun tidak sengaja.

.

” Utamanya, di bulan Ramadan yang penuh berkah serta ampunan, kita doakan bersama supaya istri saya Husnul khotimah” tutupnya.

.

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, juga menyampaikan, Innalilahi wa innailaihi rojiun. Atas nama Pemerintah Kota Kediri, mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya Ibu Hartingah APMD istri dari Bapak Nurhadi,SP.d Anggota DPR RI.

.

” Beliau ( Bu Hartingah), sosok wanita tangguh. Dalam kiprahnya sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Kediri, serta sangat setia terhadap suami serta begitu loyal terhadap masyarakat yang membutuhkan” kata Walikota, saat hadir dirumah duka.

.

Menurutnya, kepergian Bu Hartingah memberikan duka mendalam. Apalagi, sebagai mitra kerja di pemerintahan. ” Bertepatan bulan ramadan, semoga meninggalnya Beliau Husnul Khotimah” harapnya.

.

Hal senada, juga diungkapkan Ketua DPRD Kota Kediri, Gus Sunoto Imam Mahmudi, bahwa kepergian Bu Hartingah membawa duka yang mendalam. Disamping itu, Bu Hartingah juga dikenal humoris serta sederhana.

.

” Semoga, meninggalnya Beliau Husnul Khotimah serta diberikan tempat terbaik di sisi NYA, Amiin” katanya, saat ditemui dirumah duka, Selasa (20/4).

.

Sementara, Regina Nadya Suwono, Anggota Komisi B DPRD Kota Kediri, menambahkan, Bu Hartingah APMD, dikenalnya sebagai sosok ibu, teman, serta rekan kerja di DPRD Kota Kediri. Beliau dikenal  sangat ramah, serta tidak jarang memecah keheningan dengan selera humor yang dilontarkan. Bahkan, bukan rahasia umum lagi, kehadiran Bu Hartingah sebagai wujud partisipasi wanita dalam mengemban tugas sebagai wakil rakyat.

.

” Kenangan bersama Beliau tidak akan pernah saya lupakan. Bagi saya, Beliau teman sejati yang tidak akan pernah hilang. Semangat beliau akan terus hidup. meski berbeda partai politik, sebagai generasi muda, saya akan meneruskan perjuangan serta semangat Beliau. Doa kami semua, Bu Hartingah APMD ditempatkan disisi Tuhan YME serta mendapatkan tempat terbaik” pungkasnya

.

Sekadar diketahui, mendiang Hartingah APMD, tiba dirumah duka, Senin (19/4) di jalan RA Kartini, Nomor 12, Kelurahan Pocanan, Kecamatan Kota Kediri, Jawa Timur, sekitar pukul 10.00 WIB, Selesai dari Rumah Sakit Gambiran. Kemudian, jenazah dimandikan oleh sejumlah keluarga dekat yang telah hadir, kemudian dilakukan sholat jenazah oleh tokoh masyarakat,tokoh agama, pemerintah, karyawan jybgroup, serta alim ulama.

.

Diantaranya,Romo KH Abdul Hamid Madjid Pengasuh Pondok Pesantren Miladdiyah Wahidiyah, Kedunglo, Kota Kediri, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, rekan-kerja Anggota DPRD Kota Kediri, serta jajaran Dinas Kota Kediri.

.

Selanjutnya, sekitar pukul 13.00 WIB, jenazah Alm. Hartingah APMD, diberangkatkan dari rumah duka ke TPU Kelurahan Semampir, Kota Kediri, dengan mengunakan kereta jenazah di iringi para pelayat yang hadir, dengan jalan kaki menuju pemakaman.

.

Hingga berita ini ditulis, sejumlah karangan bunga yang berjumlah ratusan, kiriman dari sejumlah tokoh serta instansi terus berdatangan ke rumah duka.(abi/ary)

Sumber »

MUST READ
JANGAN LEWATKAN
- Advertisement -