- Advertisement -
26 C
Sidoarjo
BerandaJatimDikabarkan RS Citra Medika Lamongan Belum Kantongi Ijin, DPMPTSP: Sudah Lengkap Semua

Dikabarkan RS Citra Medika Lamongan Belum Kantongi Ijin, DPMPTSP: Sudah Lengkap Semua

LAMONGAN – Dinas Penanaman Modal serta Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lamongan menyatakan, Rumah Sakit (RS) Citra Medika Lamongan sudah mengantongi ijin secara keseluruhan.

” Ijin sudah lengkap semua, baik ijin tentang rumah sakit atau ijin yang lainnya. Itu sudah dilakukan beberapa tahun yang lalu,” ujar Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Lamongan Agus Cahyono, di ruangan kerjanya, Senin (19/04).

Dia mengungkapkan, adanya pemberitaan mengenai dengan dugaan RS Citra Medika yang tidak memiliki IMB, tidak sesuai tata ruang standar RS tipe C, syarat serta prosedurnya tak sesuai dengan SOP, itu tidak benar adanya.

” Saya juga tidak tahu itu sumbernya dari mana, koq tiba-tiba muncul berita seperti itu. Kalau masalah lahan parkir yang memakan badan jalan, pihak RS sudah menyiapkan lahan di belakang bekas kantor Bapenda,” ungkapnya.

Menurut Agus, untuk mobil ambulans rumah sakit Citra Medika serta kendaraan pengunjung, sudah diparkir sebelumnya disitu. Tempatnya juga cukup luas serta sangat memungkinkan untuk parkir beberapa mobil.

” Saya juga sempat kaget, bahkan kemarin ramai ada pembahasan di Komisi A DPRD Lamongan, mengenai dengan belum adanya ijin RS serta aturan yang diduga tidak sesuai dengan SOP nya,” tutur Agus panggilan akrabnya.

Dia menuturkan, salahnya rumah sakit dimana coba, masalah ijin tersebut semua OPD sudah mengetahui, termasuk Dinas Perkim, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) serta juga Satpol PP Lamongan.

Sementara itu, awak media mencoba klarifikasi dengan mendatangi ke rumah sakit Citra Medika Lamongan yang berada di jalan Lamongrejo no 28 sebelah timur alun-alun Lamongan, petugas RS mengatakan, pimpinan sedang diluar.

” Mohon maaf, pak direktur rumah sakit dr. Firas saat ini tidak ada di tempat, sedang ada rapat di luar kantor,” tutur petugas kasir rumah sakit Citra Medika tersebut.

Ketika ditanya, apakah pak direktur RS mulai pagi tadi tidak berada kantor, kalaupun balik ke kantor lama atau sebentar, barangkali dapat ditunggu, kasir RS tersebut menjelaskan, kurang begitu paham.

” Saya tidak paham, saya juga tidak tahu apakah lama atau sebentar nanti datangnya pak direktur. Jadi mohon maaf sebelumnya yaa,” tandasnya.

Mirisnya, saat awak media bermaksud cuci tangan menggunakan sabun di bak tempat cuci tangan yang telah disediakan oleh pihak rumah sakit Citra Medika Lamongan di halaman depan, bak tersebut sama sekali kosong tidak ada airnya. ard

Sumber »

MUST READ
JANGAN LEWATKAN
- Advertisement -