Minggu, 16 Mei 2021
29 C
Sidoarjo
Minggu, 16 Mei 2021

Melalui Mahasiswa Papua Jadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

- Advertisement -
- Advertisement -

FOTO :  (dok)

.

KEDIRI- Satlantas Polres Kediri Kota menggelar kegiatan Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas (Dikmas Lantas) bersama Mahasiswa Papua, berlangsung, Kamis (15/4/2021).

.

Kegiatan digelar di Mako Satlantas Polres Kediri Kota, Jalan Brawijaya No.25, Kelurahan Pakelan, Kecamatan Kota Kediri. Dihadiri, Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Arpan SIK., MH., M.Si, Kanit Dikyasa Ipda Isdiyat, anggota Dikyasa serta anggota Regident serta 15 perwakilan mahasiswa Papua.

.

Selama kegiatan, dilaksanakan mematuhi standar protokol kesehatan dengan mengenakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan handsanitizer, guna mencegah penyebaran virus corona

.

Kasatlantas Polres Kediri Kota, AKP Arpan, menjelaskan, pihaknya mengelar kegiatan sosialisasi Dikmas Lantas, Safety Riding, serta pelatihan serta penerbitan sim online mahasiswa Papua di Satpas Polres Kediri Kota. Tujuanya, untuk mencegah serta mengurangi jumlah Laka Lantas yang terutama, melibatkan mahasiswa papua yang ada di Kota Kediri.

.

” Dengan cara memberikan materi yang diberikan, meliputi teori serta praktek atau simulasi berkendara dengan baik serta benar” ungkapnya saat dihubungi jybmedia.com PortalSidoarjo.com mengutip dari siberindo.co.

.

Kasatlantas asli Makassar ini juga menambahkan, melalui berbagai tahapan uji kompetensi dalam berkendara, mulai dari pembekalan teori hingga simulasi safety riding. Sehingga, dalam proses pengurusan sim kedepannya, mudah dipahami serta mudah dalam pelaksanaannya.Selain itu, pihaknya juga memberikan imbauan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

.

” serta, imbauan tidak melaksanakan mudik tahun ini.Harapannya, mereka dapat menjadi pelopor keselamatan serta teladan dalam berkendara, serta terciptanya komitmen untuk selalu tertib berkendara dalam berlalu lintas” pungkasnya.(abi/ary)

Sumber »

- Advertisement -
Terkini
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -