- Advertisement -
31 C
Sidoarjo
BerandaJatimSempat Diduga Bom, Tas Hitam di Halaman DPRD Kota Kediri Terjawab

Sempat Diduga Bom, Tas Hitam di Halaman DPRD Kota Kediri Terjawab

FOTO :  Suasana Tim Jihandak Brimob Polda Jawa Timur, saat melakukan sterilisasi di halaman Gedung DPRD Kota Kediri, Jawa Timur.

.

KEDIRI –meski sempat membuat panik seisi penghuni di Gedung DPRD Kota Kediri, Jawa Timur, tas hitam misterius yang ditemukan di halaman gedung wakil rakyat tersebut, akhirnya terjawab.

.

Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Polda Jawa Timur, mengamankan temuan tas misterius akhirnya memutuskan untuk meledakkan. Langkah ini dilakukan, untuk mengurai isi dari tas yang sempat dilaporkan terdapat kabel.

.

Selanjutnya, suara ledakan keras terdengar dua kali dari halaman kantor DPRD. Selesai diledakkan, petugas menyisir serpihan tas untuk mencari kemungkinan bahan peledak.

“Hasilnya tidak ditemukan bahan peledak sama sekali,” kata Kapolresta Kediri AKBP Eko Prasetyo pada jybmedia.co. PortalSidoarjo.com mengutip dari siberindo.co., Senin 12 April 2021.

Kapolresta memastikan, jika isi tas tersebut hanyalah batu bata. Sebelumnya, satpam  menyebut adanya kabel, baterei, serta gulungan kertas.

.

meski berisi batu bata, polisi tetap akan menyelidiki pelaku yang meletakkan tas tersebut di sana. Sejumlah kamera pengawas (CCTV) telah diamankan untuk mencari tahu identitas pelaku.

.

Kapolresta Kediri juga minta, masyarakat untuk tidak panik serta takut atas insiden ini. Pihaknya memastikan, keamanan masyarakat selama pelaksanaan ibadah puasa ramadhan.

.

“Kami bersama Pak Dandim akan menjamin keamanan masyarakat menjalankan ibadah puasa,” katanya.

Sekadar diketahui, selama proses peledakan berlangung petugas sempat melakukan pengalihan arus lalu lintas di jalan Mayor Bismo. Hal ini, sempat mengundang perhatian warga sekitar.

.

Data yang dihimpun tim jybmedianetwork, penemuan tas berwarna hitam ini pertama kali oleh petugas keamanan DPRD Selesai sholat Subuh. Seorang satpam, melihat tas tergeletak di dekat pagar halaman kantor DPRD, Jalan Mayor Bismo, Kota Kediri.

.

“Setelah sholat Subuh saya keluar melihat ada tas olah raga warna hitam. Saya sempat periksa sebentar serta langsung melaporkan ke atasan,” kata Ashrofi, petugas keamanan gedung.

.

Ashrofi menjelaskan, jika isi tas itu sangat mencurigakan. Didalamnya terlihat kabel, baterei, serta beberapa kerta gulung. Khawatir tas itu berisi bahan peledak petugas melaporkan hal itu ke Polresta Kediri.(abi/ary)

Sumber »

MUST READ
JANGAN LEWATKAN
- Advertisement -