- Advertisement -
31 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanTerima Penghargaan Pembina K3, Gus Muhdlor Fokus Membuka Lapangan Kerja Baru KOMINFO,...

Terima Penghargaan Pembina K3, Gus Muhdlor Fokus Membuka Lapangan Kerja Baru KOMINFO, Sido…

169241067 116269757162969 5873807968744142307 n

Terima Penghargaan Pembina K3, Gus Muhdlor Fokus Membuka Lapangan Kerja Baru

KOMINFO, Sidoarjo – Selasa malam, (7/4/2021). Dapat penghargaan dari Gubernur Jawa Timur selaku Pembina Keselamatan serta Kesehatan Kerja (K3), Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) lebih fokus pada membuka peluang kerja baru bagi warga Sidoarjo. disebabkan problem utama saat ini membantu para korban PHK mendapatkan kembali lapangan kerja baru.

meski begitu, Muhdlor terus mendorong pelaku industri supaya memperhatikan standar operasional prosedur (SOP) guna menekan angka kecelakaan kerja. Selain itu, Gus Muhdlor mengingatkan pentingnya memperhatikan kesehatan sumber daya manusia di tempat kerja disebabkan merupakan aset utama dalam produksi usaha.

Terlebih di Sidoarjo salah satu daerah yang menjadi pusat industri di Jawa Timur tentunya menjadi salah satu program prioritas Bupati Sidoarjo untuk terus meningkatkan kualitas K3 di Industri – industri.

Baca juga :  Bupati Sidoarjo Himbau PNS yang Memasuki Masa Purna Tugas untuk Gabung di PWRIKOMINFO, Sidoar...

Yang tidak kalah penting lagi saat ini Gus Muhdlor sedang menyiapkan seratus ribu lapangan kerja baru. untuk merealisasikan itu memang tidaklah semudah membalik telapak tangan karenanya program yang sudah digagas saat kampanye itu ialah tantangan bagi Gus Muhdlor disebabkan kondisi sekarang masih dalam pandemi Covid-19.

Fakta saat ini banyak industri yang mengurangi karyawannya disebabkan tidak sanggup menutup biaya operasional. Tingkat pengangguran di Sidoarjo saja pada awal desember tahun 2020 sudah mencapai 10,97 persen.

Di sisi lain pada saat menyerahkan penghargaan K3 di gedung negara Grahadi Surabaya, Gubernur Jawa Timur minta para kepala daerah yang juga selaku pembina K3 mendekati Idul Fitri dapat mencegah jangan sampai terjadi PHK.

Baca juga :  Bupati Gus Muhdlor minta Alokasi Dana Desa serta BKK Difokuskan Pada dua ProgramKOMINFO, Sid...

“Pada pelaku dunia usaha, saya ucapkan terima kasih serta atas komitmen serta dedikasi di tempat masing-masing. Mendekati ramadhan serta Idul Fitri di masa pandemi, saya tidak ingin ada lay off atau PHK. Saya mohon bupati walikota membantu komunikasi dengan sektor-sektor yang membuat terjadinya PHK,” kata Gubernur.

Program Gus Muhdlor tentu memerlukan dukungan semua pihak, termasuk Gubernur Jatim sudah memberikan sinyal supaya daerah di Jatim khususnya Sidoarjo dapat menekan kenaikan angka pengangguran. IR

Sumber » @pemkabsidoarjo

MUST READ
JANGAN LEWATKAN
- Advertisement -