- Advertisement -
32 C
Sidoarjo
BerandaTechnologyGadgetReview Gadget, Review realme 8 Pro: Kamera Smartphone 108MP dengan Fitur Trendi Berkreasi...

Review Gadget, Review realme 8 Pro: Kamera Smartphone 108MP dengan Fitur Trendi Berkreasi Tanpa Batas

Jakarta, PortalSidoarjo.com –  Sebagai brand smartphone yang tergolong muda, realme terbilang agresif dalam meluncurkan produk baru. Hampir setiap bulan sang vendor mempunyai entry baru di list produknya. Setelah bulan lalu memperkenalkan realme narzo 30A di nusantara, hari ini (7/4/2021) realme resmi meluncurkan realme 8 Series yang terdiri dari realme 8 serta realme 8 Pro.

Sudah dapat dipesan di sejumlah e-commerce, realme 8 Pro tersedia dalam dua pilihan warna (Infinite Blue serta Infinite Black) serta dijual seharga Rp4.499.000 (8/128). Sedangkan realme 8 tersedia dalam dua opsi warna (Cyber Silver serta Cyber Black) dengan harga Rp3.599.000 (8/128).

Selular berkesempatan bercengkrama dengan realme 8 Pro sebelum peluncuran resminya hari ini. Berikut ulasan kami terhadap jagoan baru “108MP, Capture Infinity.” di segmen menengah tanah air.

Unboxing realme 8 Pro

realme 8 Pro hadir dalam kotak warna kuning yang sudah sangat akrab dengan jeroan yang juga familiar. Ada pengisi daya dengan teknologi SuperDart 50W serta kabel USB-A-ke-C yang dapat mengisi daya pada kecepatan 6,5A. Di dalam kotak, konsumen juga akan menemukan jelly case transparan yang akan melindungi serta memberikan pegangan ekstra.

Realme 8

108MP, Capture Infinity

108MP merupakan piksel tertinggi di industri smartphone saat ini, serta realme 8 Pro ialah smartphone realme pertama yang dibekali kamera 108MP. Menciptakan standar baru untuk smartphone mid-range, realme 8 Pro ini menjadi trendsetter teknologi terbaru melalui kemampuan kamera serta trendsetter design melalui tampilan yang lebih Fresh, Unik serta tipis.

Ditujukan bagi kalangan muda untuk berkarya tanpa batas, realme 8 Pro mengusung kamera cemerlang 108MP menggunakan sensor Samsung HM2. Berkat kamera utama 108MP Ultra Quad Camera, ponsel tidak hanya menjanjikan foto serta video berkualitas tinggi untuk pemotretan siang serta malam, tetapi juga memberi fitur 3X in-sensor Zoom.

Ditambah bodi tipis (1,8mm) serta bobot ringan (176g), desain Infinite Bold dengan Proses AG-Crystal, serta layar 6,4 inci Super AMOLED dengan Fingerprint di dalam layar, wajar bila ponsel menyandang predikat smartphone dengan kamera 108MP terbaik serta trendi saat ini.

Infinite Bold Design

AG-crystal Process

Realme 8ac

Dari sisi desain, sekilas tidak ada yang menonjol di realme 8 Pro. tetapi jika dilihat lebih dekat, kerangka bangun serta lapisan luarnya sangat berbeda dari smartphone kebanyakan. realme mengklaim selalu berkomitmen dalam menyajikan Trendsetting Design untuk mendobrak estetika konvensional serta membawanya ke sektor konsumer-elektronik. realme 8 Pro Infinite Bold Design dengan tulisan slogan realme, Dare to Leap terpatri di bagian belakang sehingga tampilannya jauh berbeda dari smartphone realme sebelumnya.

Selain itu, realme menggunakan teknologi pemrosesan AG-Crystal. Proses AG ialah favorit pada teknologi bagian belakang smartphone, yang menangkap konsumen yang tak terhitung jumlahnya dengan perasaan tangan yang halus serta kualitas bermutu tinggi. Proses AG konvensional dilakukan dengan melapisi penutup belakang serta mengetsa menjadi butiran kecil yang tak terhitung jumlahnya dengan bentuk bola, untuk mencapai efek matte. Sebaliknya, realme memperbesar serta mencerahkan butiran kecil, mengukir tekstur mikro dengan bentuk prismatik polihedral pada butiran berbentuk bola dengan teknologi ukiran laser dengan 3D untuk meningkatkan rasa dimensi ketiga. Karenanya, bagian belakang smartphone menampilkan tekstur kristal mineral alami, yaitu glossy serta matte, kasar serta halus, indah serta halus.

Jika Anda mendekat serta memperhatikan dengan cermat, atau memperbesar gambar belakang realme 8 Pro, Anda akan melihat langit berbintang yang terdiri dari butiran-butiran kecil padat, yang seperti mimpi serta futuristik – seolah-olah kita memegang langit berbintang di tangan. realme menyebut desain yang berani serta ‘dreamy’ ini yang menggabungkan elemen jalanan yang trendi: Infinite Bold Design.

Di Indonesia, realme 8 Pro tersedia dalam dua warna cantik: Infinite Blue (Biru Galaksi) serta Infinite Black (Hitam Angkasa). Infinite Blue seperti mimpi serta mempesona sedangkan Infinite Black misterius serta sederhana.

Super Tipis

Tren tampilan smartphone ramping serta ringan memang mulai populer sejak tahun ini. Ini akan menjadi fitur penting pada desain smartphone realme di masa depan. realme 8 Pro mempunyai bodi yang sangat ramping: super slim & light dengan trendsetting design.

realme 8 Pro membuat kemajuan yang signifikan dibandingkan dengan dua generasi sebelumnya dengan bobot 176g serta ketebalan 8,1mm, yang nyaman untuk digenggam dibandingkan dengan kebanyakan smartphone dengan bobot lebih dari 200g saat ini.

Infinite Clarity Ultra Quad Camera

108MP Infinite Clarity Quad Camera dengan Sensor Samsung HM2

Realme 8 d

realme 8 Pro dibekali kamera 108MP, piksel tertinggi di industri smartphone saat ini. Kamera utama mengadopsi sensor Samsung ISOCELL HM2 generasi ketiga dengan piksel ultra tinggi 108MP, dengan sensor ekstra besar 1/1,52 inci serta resolusi maksimum 12000×9000.

Sensor HM2 didukung oleh teknologi isolasi piksel ISOCELL Plus canggih dari Samsung, mengadopsi bahan baru yang dikembangkan oleh Fujifilm untuk menggantikan penghalang logam guna memecahkan masalah interferensi antara piksel yang berdekatan, yang mengurangi kehilangan optik serta warna silang, menjamin kesetiaan warna yang lebih tinggi serta meningkatkan ISO sebesar 15%.

Sedangkan teknologi Smart-ISO dapat memilih pengaturan ISO terbaik secara otomatis sesuai dengan lingkungannya. Tidak peduli apakah gelap atau terang, Anda dapat mengambil foto yang jelas, cerah, hierarkis, serta penuh warna.

Baca juga :  Review Gadget, Review Realme 8 5G : Smartphone 5G Rp3 Jutaan, Bodi Ramping Performa Kencang

Selain itu, sensor HM2 mendukung teknologi 9-in-1 Pixel Binning, yang memungkinkan sembilan piksel 0,7μm yang berdekatan digabungkan untuk mensimulasikan piksel 2,1μm besar serta meningkatkan kualitas gambar di bawah cahaya redup.

8MP Ultra Wide-Angle Lens, 2MP Black & White Portrait Lens, serta 2MP Macro Lens

Dengan apertur f/2.25 beresolusi 8MP, pengguna tidak perlu bersandar untuk mengambil gambar yang sempurna berkat lensa sudut ultra lebar dengan bidang pandang 119° ini. Cukup satu klik untuk beralih ke mode sudut lebar, memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar lanskap, arsitektur, serta grup besar yang lebih menakjubkan.

Sistem filter warna baru memungkinkan lensa potret mendeteksi rangkaian cahaya yang lebih luas, membantu lensa utama menangkap cahaya dengan lebih baik, meningkatkan kontras gambar, membuat gambar bergaya retro, serta menambahkan tekstur pada potret.

Lensa ultra makro memungkinkan pengguna lebih dekat serta menemukan keindahan dunia mikro dengan jarak pemotretan 4cm.

16MP Selfie portrait

Kamera depan realme 8 Pro sebesar 16MP juga hadir dengan AI Beauty, Portrait Mode, serta Super Nightscape untuk memastikan setiap foto selfie tampil sempurna.

Fitur Seru Infinite Camera

Ultra-clear 108MP Mode

Realme 8al

Berkat sensor ISOCELL HM2 yang ditingkatkan dengan sensor besar serta resolusi super tinggi, realme mengembangkan algoritma definisi ultra-tinggi baru untuk mode 108MP, memberi pengguna kejelasan yang tak tertandingi di setiap bidikan ultra 108MP. Dalam Mode Ultra 108MP, Anda juga dapat mengaktifkan fungsi pengenalan pemandangan AI, yang mengambil gambar jernih serta warna-warna cerah.

Super Nightscape Baru

Mode Nightscape mendapat manfaat dari tiga teknologi: ISOCELL Plus; Smart-ISO serta Pixel Binning 9-in-1. Performa gambar realme 8 Pro sangat bagus bahkan tanpa mode bentangan malam super. tetapi, fungsi baru Super Nightscape yang ditingkatkan mencakup algoritme Pure Raw Nightscape dengan pengurangan noise gambar AI serta penghapusan piksel mati secara otomatis, yang membuat gambar bentangan malam cerah serta murni.

Algoritme Super Nightscape realme telah diperbarui ke generasi kelima dengan Pro Nightscape, Ultra Nightscape, Mode Tripod, serta sebagainya, serta menangani berbagai kondisi langit malam yang rumit.

3X In-sensor Zoom

realme memiliki teknologi baru Zoom yang dinamakan 3X In-Sensor Zoom. Ini hanya menggunakan 12MP dari 108MP yang diperbesar untuk menghasilkan gambar. Dibandingkan dengan algoritma crop biasa, ini memiliki ukuran pencitraan yang lebih kecil serta kecepatan pencitraan yang lebih cepat. Dengan Clarity Enhancement Algorithm, 8 gambar dapat dengan cepat diambil gambarnya setiap kali, serta kemudian disintesiskan serta dikeluarkan untuk lebih meningkatkan ketajaman. Dengan membandingkan kejelasan terhadap sampel ponsel dengan zoom optik 3x, realme 8 Pro tidak dibayangi sama sekali.

Starry Mode Baru

Kali ini, realme menghadirkan Mode Starry generasi kedua yang ditingkatkan. realme telah mengoptimalkan proses pencitraan, memisahkan langkah pencerahan berbintang dari algoritme serta diproses oleh ISP di SoC, yang dipromosikan sebagai efek pencerahan yang pasti serta pengurangan kebisingan.

Video Starry Time-Lapse

Realme 8ab

Fitur ini merupakan yang pertama di seluruh dunia. Biasanya untuk merekam time-lapse langit berbintang dari lensa kamera profesional, kali ini realme membawa teknologi itu lebih dekat dengan semua kalangan.

realme telah mengembangkan Algoritma Video Time Lapse eksklusif berdasarkan Starry Mode. Saat memotret Starry Mode, realme 8 Pro mengambil 16 foto individual setiap 15 detik selama 4 menit, lalu algoritme menggabungkannya menjadi gambar akhir. Tetapi saat merekam Video Starry Time-Lapse, untuk melepaskan tekanan ROM serta RAM, smartphone akan mengambil foto berbintang pada interval 15 detik, tetapi hanya menyimpan 15 foto terakhir untuk membuat gambar berbintang, serta akhirnya menggabungkan foto-foto ini menjadi video time-lapse dengan kecepatan 30fps.

Hanya dengan satu smartphone serta satu tripod yang stabil, Anda dapat merekam Video Starry Time-Lapse tanpa kamera profesional serta perangkat lunak pengedit video komputer. Anda dapat mengambil 240 foto berbintang dalam satu jam, serta Anda akan mendapatkan video selang waktu berbintang 8 detik.

Video Time-Lapse Tilt-shift

Mode Tilt-shift sejatinya dapat mengubah dunia nyata menjadi dunia miniatur, menggunakan semacam ilusi optik mata manusia. Saat kita menatap objek yang sangat dekat dengan kita, latar depan serta latar belakang biasanya tidak fokus. Jika kita menambahkan efek blur yang tepat pada gambar seperti itu, otak kita mengira kita sedang melihat lanskap miniatur yang sangat dekat dengan kita.

Biasanya, efek buram ini dicapai dengan lensa tilt-shift yang mahal, yang membuat bagian foto menjadi jelas, serta sebagian menjadi buram. Dengan algoritme fotografi tilt-shift baru kami, realme 8 Pro sekarang dapat mengubah dunia nyata menjadi dunia miniatur yang ajaib.

Mode Tilt-shift juga memungkinkan Anda menyesuaikan bentuk, sudut, posisi, serta ukuran efek blur secara manual. Anda dapat dengan mudah memilih serta menyesuaikan efek blur supaya sesuai dengan pemandangannya. Mode Tilt-shift juga mendukung perekaman video time-lapse dengan pemutaran 10x, menyajikan dunia nyata dengan cara yang lebih fantastis serta unik. Perekaman video time-lapse Tilt-shift ini juga yang pertama si seluruh dunia, dihasilkan langsung dari smartphone.

Baca juga :  Review Gadget, Review Oppo Enco Buds: Dengar Musik 24 Jam Non-stop

Neon Portrait, Dynamic Bokeh, AI Color Portrait, New AI Portrait, Dual-view Video, serta Ultra Nightscape Video

Realme 108MP Ultra Quad Cam

Seperti yang Anda ketahui, lampu latar ialah fitur umum dari banyak potret malam. Mode ini membantu meningkatkan efek blur untuk menciptakan bidikan yang lebih “dreamy”.

Gunakan Dynamic Bokeh untuk menyorot subjek Anda dengan latar belakang yang bergerak-gerak, menciptakan kesan gerakan yang menarik.

Gunakan Mode AI Color Portrait jika Anda ingin fokus pada subjek foto. Dalam mode ini, orang sebagai subjek akan diberi warna, tetapi latar belakang akan berwarna hitam putih. Ambil gambar, serta Anda ialah protagonis unik. Tak hanya foto, Mode AI Color Portrait juga dapat merekam gambar, bahkan sembari vlogging menggunakan kamera depan.

Algoritma Potret AI baru secara otomatis mendeteksi potret dalam berbagai skenario, serta mengoptimalkan bidikan yang sesuai. Pengguna dapat mengambil bidikan potret yang tampak alami serta hidup tanpa menggunakan mode khusus apa pun.

Video Dual-view terbaru memungkinkan pengguna merekam dari kamera depan serta belakang secara bersamaan. Dengan memanfaatkan fitur ini, Anda akan dapat mengambil berbagai video pendek yang kreatif serta menarik!

realme juga telah meningkatkan algoritme peningkatan AI pada Ultra Nightscape Video dengan deteksi pencahayaan pintar. Ini sangat meningkatkan kecerahan serta kejernihan bidikan, memungkinkan Anda merekam video malam yang indah dengan mudah.

Infinite Performance

50W SuperDart Charge

Realme 8ak

Dengan 50W SuperDart Charge, baterai 4500mAh dapat diisi hingga 100% dalam 47 menit. serta hanya dalam 17 menit, dapat mengisi hampir 50% baterai. Memanfaatkan teknologi pompa pengisian tegangan tinggi, 50W SuperDart Charge mewujudkan efisiensi daya pengisian 97% serta mendukung Perlindungan Pengisian 5 Dimensi. Sementara itu, realme 8 Pro hadir dengan adaptor standar 65W yang dapat dipergunakan untuk mengisi daya perangkat yang lebih luas dengan cepat.

realme 8 Pro dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar 4500mAh. Ditambah dengan Snapdragon 720G 8nm konsumsi daya rendah serta Layar Super AMOLED, Anda akan dapat menggunakan ponsel ini sepanjang hari, serta masih memainkan beberapa putaran MMO saat Anda tiba di rumah.

realme terkenal apik dalam mengolah menejemen daya. Di realme 8 Pro, tersapat fitur “Pengoptimalan Baterai Semua Layar” di tingkat perangkat lunak. realme telah menyiapkan respons pengoptimalan baterai untuk pengelolaan tugas latar belakang, siaga larut malam, serta bahkan skenario baterai lemah. Meskipun level baterai Anda 5%, realme 8 Pro akan tetap standby selama 32 jam.

Beberapa Pengoptimalan Baterai:
• Mode Hemat Daya Super / Mode Hemat Daya
• Pengoptimalan Tidur Siaga
• Aplikasi Quick Freeze
• Penjaga Pengisian Malam Hari
• Optimasi Baterai Layar

Hasil Tes Ketahanan Baterai:

Telepon Spotify Game WhatsApp YouTube
Masa Pakai Baterai (jam) 33 82 8 22 20

 

Qualcomm Snapdragon 720G

realme 8 Pro dibekali dengan Snapdragon 720G. Prosesor ini dibuat menggunakan proses 8nm yang canggih, lebih bertenaga serta efisien. Snapdragon 720G juga dilengkapi dengan Kryo 465 CPU dengan dua core Cortex-A76 berkinerja tinggi hingga 2.3GHz serta enam core Cortex-A55 efisiensi tinggi hingga 1.8GHz, bersama dengan GPU Adreno 618 baru, yang sama dengan Snapdragon 730G. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Snapdragon 720G memiliki peningkatan 10% dalam kinerja CPU, 75% peningkatan kinerja GPU serta Tampilan.

6,4-inch Super AMOLED Fullscreen & In-display Fingerprint

Realme 8am

realme 8 Pro dibekali layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan tampilan penuh. Berkat itu, realme 8 pro juga menghadirkan fitur Always-on Display, sehingga Anda dapat melihat informasi penting dalam sekejap. Pada saat yang sama, layar Super AMOLED juga dilengkapi dengan sensor sidik jari dalam layar yang peka cahaya yang dapat dibuka dengan cepat. Dibandingkan dengan membuka kunci tombol, penempatan dalam layar terasa lebih alami serta menawarkan pengalaman yang lebih interaktif serta efisien.

Dari segi spesifikasi, layar Super AMOLED Samsung 6,4 inci ini mencapai resolusi FHD+ serta tingkat sampling sentuh hingga 180Hz untuk daya tanggap yang lebih baik saat bermain game. realme 8 Pro juga menyertakan mode sinar matahari hingga 1000nits untuk memastikan layar terlihat bahkan di bawah kondisi sinar matahari yang terang. Layar ini juga mendukung fungsi peredupan seperti DC serta Mode Pelindung Mata, yang secara efektif mengurangi kelelahan mata.

Sertifikasi Audio Resolusi Tinggi & Varian Memori

realme 8 Pro mendukung Sertifikasi Audio Resolusi Tinggi untuk memastikan pengalaman audiovisual berkualitas tinggi.

realme 8 Pro memiliki varian memori besar 8GB+128GB yang juga dilengkapi dengan slot 3 kartu untuk dua kartu SIM serta satu kartu SD (hingga 256GB).

NFC Multifungsi

Meriahkan gaya hidup Anda dengan sambungan NFC yang ada pada realme 8 Pro untuk terkoneksi dengan speaker Bluetooth serta aksesoris lain yang mendukung. Pengguaan NFC juga dapat dimaksimalkan untuk mengecek serta mengisi saldo uang elektronik Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga yang mendukung.

realme UI 2.0

100+ Opsi Personalisasi

Realme 8ah

Berdasarkan Android 11, realme UI 2.0 lebih cepat, lebih mulus, serta lebih aman. Sangat dapat disesuaikan ialah salah satu nilai jual utama realme UI 2.0, memungkinkan Anda untuk berkreasi tanpa batas disebabkan mendukung lebih dari 100 item yang dapat disesuaikan. Misalnya, Warna Tema Global, 3 Gaya Mode Gelap, Kustomisasi Ikon serta banyak lagi fitur menarik serta berguna.

Kemudian realme membuat beberapa fitur berbagi yang ramah untuk anak muda. Jika Anda menyukai musik, jangan lewatkan Mode Berbagi Musik Dual untuk berbagi trek favorit Anda saat ini dengan teman-teman Anda. serta realme Share yang kuat memungkinkan Anda berbagi foto dengan teman dalam sekejap. Fitur subtitle stitching baru memungkinkan Anda untuk berbagi film favorit serta kutipan favorit Anda dengan mulus.

Perlindungan Privasi

Teknologi perlindungan data Deepsea Privacy Plan akan memastikan bahwa data & informasi pribadi Anda sangat aman serta terlindungi. Ruang Pribadi ialah tempat yang aman di mana Anda dapat menyembunyikan aplikasi serta dokumen pribadi Anda serta untuk lebih memperkuat keamanan, pintu masuknya disembunyikan dengan kata sandi.

Kedua ialah Perisai Keamanan. realme UI 2.0 sekarang menyediakan perisai pembayaran, sistem pemantauan izin aplikasi, pemblokiran situs palsu, serta akses ke fitur keamanan Android 11. Dengan semua fitur ini, Anda dapat berbagi kreativitas tanpa mengkhawatirkan perlindungan data pribadi serta privasi mereka.

Peningkatan Efisiensi

realme telah meningkatkan kelancaran pada realme UI 2.0 secara signifikan, yang lebih kondusif untuk meningkatkan produktivitas pengguna. Dengan menggunakan mesin fluida, realme UI 2.0 telah meningkatkan pemanfaatan sumber daya sistem sebesar 45%, peningkatan pemanfaatan sumber daya sistem sebesar 45%, yang menghasilkan peningkatan kecepatan sistem sebesar 32% serta peningkatan stabilitas frame rate sebesar 17% dibandingkan generasi sebelumnya.

realme juga meningkatkan kecepatan ketika membuka aplikasi, realme UI 2.0 yang menampilkan metode pra-peluncuran AI menjadi mempersingkat waktu 23,63% untuk peluncuran aplikasi. Itulah realme UI 2.0 baru, kesenangan tanpa batas bagi pengguna Gen Z.

Masa Garansi

Biasanya dalam membeli smartphone, Anda sering juga menanyakan soal garansi. Normalnya, setiap pabrikan smartphone memberikan garansi mesin selama 12 bulan. Nah di realme 8 Pro, realme memberikan garansi mesin 18 bulan serta tambahan garansi untuk layar selama 6 bulan. Suatu langkah menarik bagi smartphone segmen harga menengah.

Kesimpulan

Realme 8 k

Pembaruan besar-besatan dilakukan realme di realme 8 Pro. Mulai dari besaran resolusi kamera utama yang mencatatkan rekor MURI untuk hasil cetak foto terbesar dari smartphone, deretan fitur kamera yang pasti disukai anak muda untuk membuat konten sosial media, tampilan belakang yang eye-catching, bobot yang ringan serta tipis, serta pengisian daya cepat serta NFC yang selalu ditanyakan keberadaannya, hingga antarmuka baru.

Menurut kami fitur kamera yang ditawarkan menjadi daya tarik utama selain tipis serta ringan. Kami yakin bahwa realme 8 Pro dapat sukses di segmen harganya serta paati disukai anak muda. Mereka dapat mengeksplor sekeliling dengan fitur kamera realme 8 Pro serta mengunggahnya di sosial media.

realme 8 Pro dapat didapatkan melalui pre-order mulai 7 April di JD (http://bit.ly/pre-order-realme-8-pro-jd) serta situs resmi realme (http://bit.ly/pre-order-realme-8-pro).

Spesifikasi realme 8 Pro

Processor Qualcomm® Snapdragon™ 720G
CPU:8nm, Octa-core, Up to 2.3GHz
GPU:Adreno 618
AIE:5th Generation Qualcomm AI Engine
Storage & RAM RAM:8GB LPDDR4x
ROM:128GB UFS 2.1
Display 16.3cm (6.4”) Super AMOLED Fullscreen
Resolution:2400×1080 FHD+
Screen-to-body ratio:90.8%
Peak brightness: 1000 nits
Touch Sampling Rate: 180Hz
Charging & Battery 50W SuperDart Charge
4500mAh(typ)
Includes an 50W charger & cable
USB Type-C port
Camera 108MP Primary Camera
1/1.52″ sensor size
f/1.88 aperture
6P lens
PDAF
8MP Ultra Wide-angle Lens
f/2.25 aperture
FOV 119°
5P lens
2MP Macro Lens
f/2.4 aperture
4cm shooting distance
2MP B&W Lens
f/2.4 aperture
16MP In-display Selfie
f/2.45 aperture
Sony IMX471 Sensor
5P lens
Cellular & Wireless 3-Card Slot
2 SIM Slot + 1 MicroSD Slot
Frequency Bands:
GSM: 850/900/1800/1900
WCDMA: B1/B5/B8
FDD-LTE: B1//B3/B5/B8
TDD-LTE: B38/B40/B41(2535-2655MHz)
Wireless:
2.4/5GHz
802.11 a/b/g/n/ac
Bluetooth 5.0
Navigation GPS/APGS/GLONASS/ BEIDOU
Audio Double mic noise suppression
Hi-Res Audio
Size & Weight Length: 160.6mm
Width: 73.9mm
Depth: 8.1mm
Weight: 176g
Sensors Ultra-fast in-display fingerprint sensor
Light sensor
Proximity sensor
Magnetic induction sensor
Acceleration sensor
Gyro-meter sensor
Operating System realme UI 2.0
Based on Android 11
Packing List realme 8 Pro
USB Type-C Cable
50W Charge Adapter
SIM Card Needle
Screen Protect Film
Protect Case
Quick Guide
Important Product Information (including the Warranty Card)

 

Sumber »

MUST READ
JANGAN LEWATKAN
- Advertisement -