Jumat, 16 April 2021
31 C
Sidoarjo
Jumat, 16 April 2021
JatimLamongan Koi Club gelar pameran Ikan Koi

Lamongan Koi Club gelar pameran Ikan Koi

LAMONGAN – Pameran serta kompetisi Latber ikan Koi digelar oleh LKC (Lamongan Koi Club) bertempat di Lamongan Plaza sejak 1 April sampai 4 April 2021 tersebut diikuti 70 an peserta pecinta ikan koi berbagai jenis serta ukuran.

Ketua Lamongan Koi Club mengatakan, kegiatan event ikan koi digelar pada Minggu, (04/04/2021) ini bertujuan mengenalkan ikan koi sambil menjalin kebersamaan antar pecinta ikan koi serta petani koi di Kabupaten Lamongan.

Pameran Koi ini di buka dari jam 10 pagi sampai 9 malam, mengikuti jam operasional Plaza Lamongan serta alhamdulilah Peserta kontes yang di adakan pada minggu 4 April 2021 pesertanya bukan dari Lamongan saja, tetapi juga dari luar Lamongan”, ungkap Abdul Adim Ketua Lamongan Koi Club (LKC).

Baca juga :  Pengasuh Ponpes Dukung Polda Jatim Berantas Narkoba

Selain itu, pameran serta kontes ikan koi dalam Latber ini juga menyediakan berbagai kebutuhan camber, media camber, makanan serta obat, media filter, kolam terpal, juga menerima konsultasi bagi pecinta pemula ikan koi.

Komunitas ikan koi ini sudah berdiri sejak 2 tahun lalu serta ini ialah kali pertama kalinya mengelar event ikan koi. disebabkan kondisi pandemi, kami jalankan protokol kesehatan, disebabkan itu kami ketat menghandle peserta untuk tetap mengikuti prokes,” katanya.

Pecinta koi ini selain hobi juga dapat menggali sisi bisnis diantara jual beli ikan hias, khususnya ikan joi. Terutama dimusim pandemi ini masyarakat mencari hiburan serta kesibukan yang dapat menghasilkan sisi ekonomis penghasilan tambahan.

Baca juga :  Launching Polri TV-Radio, Kapolri: supaya Lebih Dekat serta Memberi Edukasi Masyarakat

” Ikan ini spesial, “koi membawa hoki” berawal dari hobi lalu lanjut budidaya untuk menggait rejeki dari hasil jual beli ikan koi itu sendiri, baik secara online atau pun off line pembelinya termasuk dari luar kota.

Kami juga membuka toko ikan hias di depan rumah di jalan A. Yani barat pasar tingkat kota Lamongan.

Abdul Adim berharap, Lamongan punya pasar ikan hias seperti yang ada di surabaya, serta kedepan kegiatan Latber kedepannya akan diadakan setiap tahunnya, serta semakin banyak tumbuh petani Ikan milenial disebabkan melihat prospek bisnis ikan hias khususnya ikan koi”, pungkasnya.

Sementara Feri Fadeli salah satu pecinta koi, sangat mengapresiasi kegiatan rekan-rekan pecinta ikan koi, kegiatan yang berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi ini wajib di kembangkan.

Baca juga :  Berpotensi Korupsi serta Merugikan Negara, Dugaan Data Fiktif Program PKBM Ditanggapi Bupati Ngawi

Jenis – jenis serta sangat indah serta menawan, bahkan ada Koi Jumbo yang Berukuran 90 Cm ikan koi yang diikutkan “Latber” di Lamongan Plaza ini, dari size 10 cm sampai 30 cm dari berbagai jenis serta ukuran.

Pemerintah setempat harus tetap ikut mengapresiasi masyarakat yang mampu membantu mengembangkan, yerutama dalam pemulihan ekonomi nasional (PEN) paska pandemi nantinya,” ungkapnya.

(Iful/Ed)

Sumber »

Komentar

Konten Terbaru