26 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaDiduga Isi Jenazah Korban Penganiayaan, Makam di Delta Praloyo Sidoarjo Dibongkar Polisi

Diduga Isi Jenazah Korban Penganiayaan, Makam di Delta Praloyo Sidoarjo Dibongkar Polisi

SIDOARJO, -Petugas Polresta Sidaorjo membongkar sebuah makam berisi jenazah Agitha Cahyani (14) di kawasan Pemakaman Umum Delta Praloyo, Sidoarjo, Jumat (2/4/2021).

Ini dilakukan untuk penyelidikan lebih lanjut terkait meninggalnya Agitha Cahyani, yang diduga menjadi korban kekerasan.

Pembongkaran makam Agitha Cahyani dimulai sekitar pukul 9.30 WIB. Sekitar kurang lebih 30 menit, jenazah berhasil diangkat dari liang kubur oleh tim penggali kubur.

“Iya kita lakukan autopsi, disebabkan diduga penyebab meninggalnya korban ini janggal,” kata Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol M. Wahyudin Latif.

Selanjutnya, jenazah yang di makamkan pada Minggu (28/3) lalu itu, langsung dilakukan otopsi oleh Tim Forensik RSUD Sidoarjo.

Ada beberapa pihak keluarga yang ikut menyaksikan proses autopsi jenazah tersebut. serta pada 13.00 wib jenazah korban sudah selesai dimakamkan.

Pembongkaran makam tersebut bermula dari laporan Erlita Dewi, ibu Agitha Cahyani yang mengetahui bahwa terdapat beberapa luka lebam pada tubuh jenazah anaknya.

Sebelumnya, Sabtu (27/3) Erlita Dewi yang ada di Kota Kendari di telepon oleh Agung Wahyudi (mantan suaminya) jika anak sulungnya meninggal dunia. “Saya langsung syok mendengar kabar itu,” ujar Erlita Dewi, Jumat (02/04/21).

Seketika itu Erlita Dewi minta supaya anaknya jangan dimakamkan dulu serta harus menunggunya. Sabtu itu dia langsung mencari tiket pesawat jurusan Surabaya, tetapi dia mendapatkan tiket pesawat Minggu pagi (28/03/21), serta langsung berangkat.

Setibanya di rumah mantan suaminya tersebut, Erlita langsung membuka kafan jenazah korban serta melihat jenazah Korban Agitha terdapat darah di hidung, memar di dekat hidung sebelah kiri. Serta bekas memar di pipi kiri. Tak cuma itu saja, Erlita juga melihat ada genangan darah dari belakang kepala Korban.

“Ada beberapa luka lebam serta mengeluarkan dari tubuh anak saya,” Ungkapnya.

Melihat adanya kejadian tersebut Erlita Dewi, sebagai Ibu Kandung Agitha, merasa tidak terima disebabkan terlihat jelas ada luka memar serta keluar darah pada jenazah korban.

Selanjutnya ia melaporkan kejadian itu ke Mapolresta Sidoarjo. “Saya lapor hari Senin kemarin,” jelasnya.

Erlita Dewi bercerita jika ia telah bercerai dengan Agung Wahyudi, empat tahun lalu. Awalnya ke empat buah hatinya, dia yang mengasuh serta saat itu ia tinggal di kota Malang.

tetapi pada tahun 2018 tepatnya sebelum Hari Raya Idul Fitri, Agung minta supaya anak-anak ikut dengannya, lantaran akan diajak ke Bali.

Pada saat hari Raya tersebut semua anak-anak sempat Video Call dengan Erlita. tetapi esok harinya, Erlita sudah tidak dapat menghubungi anak-anaknya, disebabkan nomer telponnya diblokir Agung (mantan suaminya).

Sedangkan Erlita saat itu, sudah berada di Kendari. serta setelah tiga tahun tak ketemu dengan keempat buah hatinya, Sabtu (27/03/21) Agung menelpon serta memberi kabar kalau Agitha meninggal dunia.

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x