Jumat, 16 April 2021
31 C
Sidoarjo
Jumat, 16 April 2021
JatimKyai Asep Deklarasikan ASC untuk Jalan Pemersatu Bangsa

Kyai Asep Deklarasikan ASC untuk Jalan Pemersatu Bangsa

MOJOKERTO – Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA, Rabu (24/2/2021), mendeklarasikan ASC (Asep Saifuddin Chalim) Foundation yang mempunyai nilai-nilai dasar Keislaman, Kebangsaan, Pancasila serta NKRI, di Kampus Institut KH. Abdul Chalim, Desa Bendungan Jati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

KH. Asep Saifuddin Chalim mengatakan, menurut teori, ada empat hal yang membuat negara itu maju, adil serta makmur. Yang pertama, ilmu ulama serta ilmuwan dipakai birokat. Yang kedua, birokratnya adil. Yang ketiga, dibantu oleh konglomerat yang dermawan. Yang keempat, orang miskin mendoakan pemimpinnya.

“untuk itu kami di Mojokerto ini berkeinginan janji-janji yang kami berikan itu harus ada realisasinya. Saya membikin foundation ini untuk menjadikan referensi nasional maupun internasional. Kami hanya akan membantu tidak melakukan komunikasi dengan pemerintah yang sifatnya kerjasama. Hanya membantu. Dibantupun sama Pemerintah Mojokerto, Pemerintah Jawa Timur maupun Pemerintah Pusat saja saya tidak mau. Kita hanya ingin mau memberi,” katanya.

Baca juga :  Keren! Patung Setinggi 23 meter di Wisata Desa Dlanggu Mojokerto pecahkan rekor dunia

“Hadirnya ASC Foundation ini semoga dapat membantu seluruh masyarakat Indonesia serta dapat memberikan inspirasi bagi para konglomerat untuk lebih peduli pada masyarakat. Kita sudah lama memulai kegiatan kemanusian ini. Kita telah menanam tanaman di sepanjang jalan Pandanarum sampai Cembor, membuat percontoh sungai mengalir yang airnya dapat diminum serta banyak ikannya di Bernah De Vallei serta kami telah memberikan 3.000 beasiswa untuk 517 kabupaten/kota di Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut, KH. Asep juga mengatakan, mengapa mengundang media untuk mendeklarasikan ASC Foundation, hal itu supaya masyarakat tidak kaget jika tiba-tiba pihaknya membantu di daerahnya. Entah itu membangun keramik, membangun WC maupun memberikan bantuan bencana alam. Tidak hanya di Mojokerto ya tapi untuk seluruh Indonesia.

Baca juga :  Wakil Ketua PWNU Jatim Gagas Ikrar Toleransi Tolak Kekerasan

“Insha Allah bulan Juli 2021, saya akan membeli 18 ambulance. Yang akan dipergunakan di setiap Kecamatan di Kabupaten Mojokerto untuk mengantar warga yang sakit ke Rumah sakit,” tandasnya.

Seperti diketahui, saat ini Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA juga sedang proses pembelian tanah untuk pembangunan rumah sakit. Dimana rumah sakit tersebut akan berorientasi pada kemanusiaan. (Ririn Fadlilah – optimistv.co.id)

Sumber »

Komentar

Konten Terbaru