28 C
Sidoarjo
BerandaTechnologyGadgetReview Gadget, Review Lenovo Legion 7i: Laptop Gaming Powerful Dengan Desain Elegan...

Review Gadget, Review Lenovo Legion 7i: Laptop Gaming Powerful Dengan Desain Elegan  

Jakarta, PortalSidoarjo.com – Laptop gaming semakin menarik hati, perangkat ini menjelma menjadi produk yang memiliki tampilan menarik, serta secara desain dapat dibilang visioner ketimbang perangkat komputasi jinjing pada umumnya.

Setidaknya hal itu dapat dilihat dari laptop gaming terbaru besutan Lenovo yaitu Legion 7i. Tim Selular yang berkesempatan menjajal perangkat ini merasa jika Legion 7i, diluar kemampuan gaming-nya yang tak dipungkiri super andal, laptop ini nyatanya sangat nyaman dipergunakan untuk bekerja seharian.

untuk lebih jelasnya, bagaimana penampilan sekaligus keunggulan Legion 7i, simak berikut ulasannnya.

Desain Menawan

Ketika Laptop gaming Legion 7i sampai ditangan penulis, tentu mata langsung tertuju pada desain. Memang secara konsep laptop ini sangat menawan, di bagian atas kiri layar perangkat ini tertulis Legion dengan logo yang menyala melalui efek RGB.

Secara tampilan pun laptop ini cukup revolusioner, seluruh bodinya berselimut bahan alumunium yang kokoh sehingga kesan premium tidak lagi terbantahkan.

 Lenovo Perkenalkan Tablet Android Terbaru Tab P11

serta sebenarnya jika kita amati, Laptop Legion 7i ini dapat dipergunakan untuk bekerja atau mendukung kegiatan sehari-hari disebabkan desainnya juga kalem serta elegan. Seperti jargonnya ‘stylish outside, savage inside’. Desainnya memang seperti meninggalkan kesan profesional mungkin efek dari pemilihan bahan aluminium, serta tidak banyak corak layaknya laptop gaming pada umumnya.

Kemudian yang juga tidak kalah penting, sebagai perangkat komputasi kerja Legion 7i dibekali webcam kualitas HD 720p yang dapat berguna untuk virtual meeting, hal ini tentu menjadi nilai tambah tersendiri utuk ukuran laptop gaming.

Tak sampai disitu laptop ini cukup nyaman untuk dibawa, tetapi memang untuk ukuran selera penulis, Legion 7i ini terasa cukup berbobot lalu dalam kondisi tertutup laptop ini pun terasa cukup tebal. Tapi jika mengingat kemampuan yang dibawanya, tentu tidak menjadi masalah disebabkan menjawab semua kebutuhan.

Lalu yang juga menarik dari sisi samping kiri atau kanan yang umunya diletakan berbagai port konektivitas. Pada legion 7i tampaknya diminimalisir, hanya menyisakan port untuk mouse serta headset saja yang sangat sering dipergunakan. Sisanya semua diletakkan di bagian belakang laptop, sehingga kesan rapih dari berbagai kabel yang sering menganggu pun dapat terhindarkan.

 Penghujung 2020, Lenovo Luncurkan 9 Laptop Terbaru Di Indonesia

untuk detailnya sejumlah port yang terletak di bagian belakangnya diantaranya terdiri dari lubang charger, USB 3.1 Gen2 Type-A serta port HDMI 2.0 serta ethernet RJ45 untuk LAN. Di sisi kiri tersedia lubang audiojack combo, USB 3.1 Type-C serta port Thunderbolt 3. serta sisi kanan terletak port untuk mouse.

Layar serta Keyboard

Kemudian Legion 7i memiliki ukuran layar berukuran 15,6 inci FHD, IPS 144Hz serta mendukung 100% Adobe RGB. Saat dipergunakan untuk menonton, bermain game warna yang ditampilkan dapat terbilang Persis serta memanjakan mata. Dengan panel layar ini, cocok juga bagi mereka yang membutuhkannya untuk content creation, streaming, atau pekerjaan kreatif lainnya yang membutuhkan ketajaman warna yang Persis.

Ditambah lagi salah satu keunggulan hampir semua laptop Lenovo ialah keyboard-nya, serta keyboard Legion 7i ini memang nyaman sekali  berkat teknologi TrueStrike Keyboard. Alhasil ketika bermain game, mengerjakan kerjaan proses mengetik dapat terasa cepat. Hadirnya soft-landing switches 1,3mm key travel juga membuat keyboard Legion 7i nyaman saat dipergunakan.

Performa Super ‘Kebut’

Prosesor yang digunakannya ialah Intel Core Generasi ke-10, tepatnya Intel Core i7-10875H yang memiliki 8 core serta 16 thread dengan frekuensi kerja alias clock sampai 5,1 GHz.

Sekedar informasi Intel Core Generasi ke-10 merupakan prosesor mobile yang menawarkan TDP lebih tinggi sehingga menawarkan performa lebih mumpuni. Lebih lanjut menemani Intel Core i7-10875H, Lenovo Legion 7i yang hadir di Selular ialah yang menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2060 serta mendukung RAM 16GB.

Kemudian untuk mendukung performa andal ini, dapat Anda atur melalui Lenovo Vantage. Di dalamnya banyak terdapat pengaturan, yang paling menarik sebenarnya ialah pada pengaturan Thermal Mode.

Dalam pengaturan itu Anda disajikan tiga pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan yaitu Performance Mode, Balance Mode, serta Quiet Mode. Melalui pengaturan itu Anda sudah dapat memaksimalkan kinerja prosesor, misal Anda ingin performa kencang untuk bermain game berat jelas pilihanya ada di performance mode, disebabkan kinerja perangkat akan dipacu untuk memaksimalkan kepuasan gaming Anda.

Sepengalaman penulis, ketika bermain game PUBG dengan mode performa maksimal ini jelas sangat memuaskan. Terlebih Legion 7i memiliki sistem pendingin Coldfront 2.0 yang terintegrasi dengan Vapor Chamber 2mm.

 Lenovo IdeaPad Slim 5i Kini Tersedia di Indonesia

Jadi ketika saat gaming, dalam waktu yang cukup panjang laptop ini mungkin dapat dibilang tejaga suhunya. serta yang sejauh penulis alami Legion 7i hanya terasa sedikit hangat, suara kipasnya pun cenderung halus, tidak sampai menganggu walaupun berjalan performance mode sekalipun.

Yang cukup tidak kalah mengasyikan, sebenarnya saat laptop ini dipergunakan untuk zoom meeting, bekerja, mengerjakan tugas atau menonton film atau konten di sosial media laptop ini sangat super nyaman dipergunakan.

Kinerjanya menjadi makin maksimal, ketika Anda pilih mode Balance Mode serta Quiet Mode, dengan mengubah mode kinerja Legion 7i kinerja yang dihasilkan menjadi lebih terasa, daya tahan baterai pun seperti lebih tahan lama.

Baterai

untuk ketahanannya, Lenovo Legion 7i dilengkapi baterai berkapasitas 80Whr yang diklaim mampu bertahan hingga 8 jam. tetapi jika dipergunakan aktif bermain game, rasanya baterai habis lebih cepat.

Tapi saat kehabisan baterai, pengisian terasa sangat cepat, disebabkan Legion 7i sudah mendukung fitur rapid charge sehingga mampu membuat baterai laptop terisi full dalam waktu kurang lebih 75 menit saja.

Kesimpulan

untuk ukuran laptop gaming, Lenovo Legion 7i sudah pasti menjawab segala kebutuhan Anda untuk mencapai titik maksimal saat bermain game. tetapi yang menarik laptop ini juga memiliki kesan profesional dari sisi desain, sehingga secara penggunaan formal untuk bekerja pun terlihat elegan saat dipergunakan.

 Lenovo Tingkatkan Kemampuan Kamera di Kelas Entry Level

Saat ini, Lenovo Legion 7i sudah tersedia di pasar Indonesia, bagi Anda yang tertarik perangkat komputasi canggih ini dijual dengan harga sekitar Rp29,9 juta. Dengan harga ini, Anda sudah mendapatkan Microsoft Office Home & Student 2019 dengan validasi seumur hidup senilai 1,8 juta. untuk garansinya, sudah termasuk 2 tahun Premium Care serta layanan Accidental Damage Protection. Tidak hanya itu, setiap pembelian juga sudah termasuk mouse gaming Legion M500, Headset Gaming Legion H300 serta Legion Armored Backpack untuk melengkapi laptop Anda.

Sebagai tambahan, saat ini masih ada promo pembelian Legion 7i di official store online serta offline untuk mendapatkan Steam Wallet senilai 2 juta. untuk lebih lengkapnya dapat langsung cek ke Lenovopromo.com.

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x