/*
*/
Selasa, 26 Januari 2021
24 C
Sidoarjo
Selasa, 26 Januari 2021
Sidoarjo Raya Peristiwa PEDULI: Sejumlah anggota Satlantas Polresta Sidoarjo saat menyisihkan rezekinya dalam program R...

PEDULI: Sejumlah anggota Satlantas Polresta Sidoarjo saat menyisihkan rezekinya dalam program R…

PEDULI: Sejumlah anggota Satlantas Polresta Sidoarjo saat menyisihkan rezekinya dalam program Rabu Sedekah.

Rabu Sedekah Satlantas Polresta Sidoarjo
Ingin Belikan Kursi Roda serta Kaki Palsu untuk Korban Laka

Membantu sesama tak harus muluk-muluk. Cukup menyisihkan sedikit rezeki serta dilakukan secara rutin. Setidaknya hal itulah yang dilakukan oleh ratusan anggota Satlantas Polresta Sidoarjo setiap Rabu pagi.

LUKMAN AL FARISI
Waratwan Radar Sidoarjo

Ada pemandangan yang unik Selesai apel pagi di lapangan Mako Polresta Sidoarjo lama. Ratusan anggota Satlantas itu nampak berebut memasukkan sejumlah uang di kotak amal yang tersedia. Rupanya mereka sedang melakukan sedekah rutin setiap Rabu pagi.

“Jadi memang kami punya program Rabu sedekah untuk seluruh anggota. Itu rutin sehabis apel para anggota bersedekah rutin setiap pekannya,” kata Kasat Lantas Polresta Sidoarjo, Kompol Wikha Ardilestanto.

Baca juga :  Hmmmm, dimasa pandemi ini siapa sih yang gak mau hadiah, apalagi hadiahnya berupa uang tunai......

Mantan Kabagops Polres Nganjuk tersebut menuturkan, dana yang terkumpul dari hasil sedekah para anggota Satlantas itu nantinya akan dipergunakan untuk kegiatan sosial. Mulai santunan untuk korban laka lantas, hingga untuk membantu sesama.

Bahkan, korban laka lantas yang tidak dapat berjalan, akan dibelikan kursi roda. Bagi korban laka yang kehilangan kaki, akan diberikan kaki palsu. Menurutnya, dengan begitu para anggota Satlantas dapat turut meringankan beban masyarakat yang terlibat kecelakaan.

“Santunan pada korban kecelakaan itu akan sangat membantu mereka. Sehingga ini menjadi tanggung jawab moral kami sebagai petugas yang terbiasa mengatur lalu lintas,” ujar lulusan Akpol 2007 itu.

Selain itu, dari hasil sedekah itu, pihaknya dapat memberikan makanan pada warga yang membutuhkan setiap Jumat pagi. Di samping itu, untuk menyantuni korban yang terkena bencana alam seperti banjir hingga melakukan bedah rumah.

Baca juga :  Coming soon...

“Kami berharap di tengah pandemi seperti saat ini dapat menjadi penyemangat untuk selalu berbagi pada sesama,” jelas mantan Kasatlantas Polres Gresik itu. (*/nis)

sumber: radar sidooarjo

Sumber » @lantas_sidoarjo

Komentar

Konten Terbaru