/*
*/
Kamis, 21 Januari 2021
30 C
Sidoarjo
Kamis, 21 Januari 2021
Sidoarjo Raya 10 Pejabat Forkopimda Sidoarjo Sasaran Pertama Vaksin Sinovac

10 Pejabat Forkopimda Sidoarjo Sasaran Pertama Vaksin Sinovac

SIDOARJO,-Menyusul kedatangan vaksin Covid-19 (Sinovac) di Kabupaten Sidoarjo, 10 pejabat Forkopimda segera mendapatkan suntikan vaksin yang pertama. Penyuntikan direncanakan Jumat 15 Januari lusa.

Ke-10 pejabat itu ialah Pj Bupati, Sekda, Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo, Dirut RSUD, Kepala Dinkes serta perwakilan MUI serta tokoh agama.

“Vaksinasi rencananya akan digelar Jumat besok di RSUD Sidoarjo,” kata Kadinkes Sidoarjo dr Syaf Satriawarman Selesai menerima pendistribusian vaksin di kantor Dinkes Sidoarjo Rabu (13/1/2021).

Setelah 10 orang pejabat Forkopimda, selanjutnya diberikan pada tenaga kesehatan. Di kota Delta ini, setidaknya ada 11.200 tenaga kesehatan. Sedangkan dalam tahap pertama, Pemkab Sidoarjo mendapat 4.000 vaksin.

Dalam menerima vaksin, masyarakat akan mendapat pemberitahuan melalui SMS. Setelah itu, sebagai penerima vaksin, diminta untuk memverifikasi ulang terkait tempat serta tanggal vaksinasi.

Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo mendapat pengamanan ketat dari pihak kepolisian. Hal itu dilakukan supaya tidak ada penimbunan vaksin di Dinas Kesehatan maupun Puskesmas.

“Nanti saat pengiriman ke puskesmas juga didampingi polisi. Permintaan sesuai kebutuhan, jadi tidak boleh disimpan,” pungkasnya.

Sumber »

Komentar