31 C
Sidoarjo
BerandaSidoarjo RayaPolitik PemerintahanDuh, Mana Giat PUBM-SDA Darjo!

Duh, Mana Giat PUBM-SDA Darjo!

SIDOARJO – Geram. Mana giat kinerja tim satgas tambal sulam perbaikan jalan? Tadi malam (6/1) sekitar pukul 22.10 WIB, jalan protokol Sidoarjo–Porong dipasangi ban bekas dan kantung ‘glangsing’ putih. Lokasi tepatnya di sekitar putar balik Sumorame Candi.

Sikap warga ini seolah melengkapi keluhan warga pengguna jalan di Kwangsan, Sedati yang merupakan jalur putar balik di bawah Layang Trosobo, Jalan Raya Becirongengor dan Desa Barengkrajan, Krian atau perempatan Gedangan dan Jalan Sukodono.

Keluhan terhadap kinerja Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PUBMSDA) ini melengkapi lambatnya penanganan Frontage Road sudah bertahun-tahun belum tuntas dan genangan air serta catatan Silpa cukup besar. Tahun 2020, tingkat serapan juga masih di kisaran 60 persen.

Mungkin tidak salah bila Wakil Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo, Anang Siswandoko, juga pernah geram. Komisi C pun perlu bertindak dan mengagendakan kembali dengar pendapat.

Unik bila saat disinggung mengapa slow respon? Jawabannya pun sederhana. Lambannya pengerjaan karena keterbatasan SDM. Kenapa tidak tambah SDM agar bisa maksimal pengerjaannya? Mengaku takut melakukan. (opa)

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x