30 C
Sidoarjo
BerandaJatimLibur Nataru, Jalur Wisata Pacet Mulai Padat

Libur Nataru, Jalur Wisata Pacet Mulai Padat

Terjadi peningkatan jumlah kendaraan di jalur wisata menuju Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto pada libur Natal 2020.

Fuad reporter Maja FM, Minggu (27/12/2020) melaporkan, titik kepadatan terjadi di sepanjang jalur curam Cangar menuju Batu, Malang serta sebaliknya. Kendaraan roda dua mendominasi kepadatan di jalur yang kerap terjadi kecelakaan tersebut.

Peningkatan laju kendaraan juga terjadi di beberapa titik menunju tempat lokasi wisata, seperti Ubalan serta Padusan.

AKP Toni Kapolsek Pacet mengatakan, peningkatan kendaraan di jalur wisata pacet terjadi sejak Minggu pagi.

“Meningkat memang jika dibandingkan dengan minggu-minggu sebelumnya, tapi tidak signifikan,” katanya.

Kata dia, peningkatan kendaraan di jalur wisata Pacet di dominasi oleh mayarakat lokal yang dimungkinkan hanya mencari tempat makan serta sekedar nongkrong.

“Kalau wisatawan dari luar daerah sepertinya belum, tadi kita keliling rata rata plat S, masih jarang yang dari luar, ” katanya

Kapolsek Toni memprediksi puncak arus wisatawan yang akan menuju ke wisata Pacet berlangsung pada malam tahun baru yakni Kamis (31/12/2020) serta esoknya.

“Diprediksi puncak wisatawan terjadi pada Kamis malam serta Jumat pagi,” katanya.

Kata dia, dalam mengantisipasi penumpukan ataupun kepadatan kendaraan di jalur wisata dirinya Satlantas Polres Mojokerto telah menyiapkan beberapa skema penyekatan.

Setidaknya terdapat 50 lebih petugas dari Polisi/TNI serta relawan disiagakan di jalur wisata Pacet. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan serta mengurai kemacetan kendaraan di jalur wisata.

“Kami akan lakukan skema buka tutup di beberapa titik yang sudah kita petakan, terutama jika terjadi penumpukan kendaraan di jalur menuju wisata. Kita juga melakukan kordinasi dengan polsek sekitar untuk mengalihkan kendaraan, ” kata dia.(fad/iss)

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x