28 C
Sidoarjo
BerandaJatimWhisnu Mulai Jalankan Tugas Wali Kota Surabaya

Whisnu Mulai Jalankan Tugas Wali Kota Surabaya

Whisnu Sakti Buana Plt Wali Kota Surabaya mulai menjalankan aktivitas setelah mendapat mandat dari Gubernur Jatim. Dia memulai aktivitasnya dengan keliling memantau persiapan Natal 2020 di beberapa gereja.

Whisnu mengaku masih berupaya menghubungi Tri Rismaharini yang sekarang menjadi Mensos untuk koordinasi terkait kebijakan yang sebelumnya diputuskan serta butuh diselesaikan di sisa waktu masa jabatan dua bulan ke depan.

Whisnu juga mengaku belum dapat koordinasi dengan beberapa jajaran Kepala Dinas hingga Asisten. disebabkan menurutnya, surat penunjukan Plt dari Gubernur Jatim baru dia terima sore tadi.

“Kita masih mencoba menghubungi beliau (Risma) mau koordinasi seperti apa disebabkan mulai Sekda, Asisten, Kepala-Kepala Dinas saya kontak masih belum dapat tersambung. InsyaAllah besok akan berkoordinasi detail mau seperti apa. Apa yang harus kita selesaikan dalam dua bulan ini akan kita selesaikan,” ujar Whisnu di tengah mengunjungi Gereja Redemtor Mundi, Dukuh Kupang, Kamis (24/12/2020).

Whisnu juga telah berkoordinasi dengan Hendro Gunawan Sekretaris Daerah Kota Surabaya untuk menggelar rapat internal besok.

“Bicara program saya belum dapat bicara banyak, disebabkan baru terima (penugasan) sore tadi. Saya koordinasi dengan Pak Sekda mungkin rapat internal dapat dilakukan besok siang atau sore. Pak Sekda juga masih di luar kota, tapi besok pagi meluncur Surabaya,” katanya.

Whisnu situasi yang di hadapi memang terjadi mendadak. disebabkan dia mengira Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya seperti diberitakan di media bakal rangkap jabatan. Sehingga, dia tidak persiapan untuk mengambil komando.

“disebabkan situasi mendadak semua, disebabkan yang saya tahu, selama ini berita yang saya terima bu Risma dapat merangkap sehingga saya dapat tenang-tenang saja kemarin. Tapi disebabkan suratnya baru saya terima sore tadi, apa pun harus kita laksanakan yang prinsipnya saya akan menjalankan apa yang sudah digariskan kebijakan Bu Risma ke depan sampai dua bulan masa aktif jabatan paripurna kita,” katanya.

Di malam Natal 2020 ini, Whisnu juga menyampaikan salam Risma pada umat Kristiani. Dia juga berharap umat Kristiani dapat tetap khidmat merayakan Natal di tengah pandemi ini.

“Kita berharap malam Natal berjalan dengan baik untuk seluruh warga nasrani yang merayakan. Kita atas nama Pemkot salam dari Bu Risma pada semua warga Surabaya yang merayakan Natal dapat merayakan natal dengan damai serta baik, serta tetap memberikan kesan, meski dalam kondisi keterbatasan disebabkan pandemi Covid-19,” kata Whisnu. (bid/tin)

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x