32 C
Sidoarjo
BerandaJatimSiap-siap, Wisatawan Menginap di Kota Malang Wajib Membawa Surat Rapid Test Antigen

Siap-siap, Wisatawan Menginap di Kota Malang Wajib Membawa Surat Rapid Test Antigen

Pemerintah Kota Malang akan segera menerbitkan surat edaran terkait wisatawan dari luar Kota Malang yang akan menginap di hotel, wisma, guest house atau jasa usaha lain sejenis disyaratkan membawa surat keterangan telah melaksanakan rapid antigen.

Hal ini dikatakan oleh Muhammad Nur Widianto, Humas Pemkot Malang pada Radio Suara Surabaya, Minggu (20/12/2020).

Widianto menambahkan, surat edaran sedang dalam tahap finalisasi serta akan segera diterbitkan dalam waktu dekat. “Masih dalam penyusunan tetapi akan diberlakukan. Kita selesaikan di minggu-minggu ini. Dalam dua hari ini kita finalisasi, InysaAlllah minggu ini kita terbitkan sebagaimana SE yang dimaksud.”

Surat edaran ini nantinya akan menjadi pedoman bagi siapa saja khususnya pada manajemen pengelola jasa penginapan, disebabkan menurut Widianto, jasa penginapan pintu yang diharapkan dapat ikut bersama-sama melakukan deteksi pengendalian bagi para wisatawan serta pengunjung di Kota Malang.

“Memang (surat edaran) kita fokuskan pada wisatawan yang akan menginap di hotel serta jasa inap sejenis lainnya,” imbuhnya.

Sedangkan untuk penyekatan di batas-batas kota seperti saat penerapan PSBB lalu, Widianto mengatakan tidak diatur di dalam SE, tetapi telah dibahas dengan Forkopimda.

“Ada satu pemikiran untuk melakukan controlling di pintu masuk, cuma itu belum kita finalisasi kita lebih pada mengarah ke pengaturan untuk activity pengunjung di Malang Raya,” lanjutnya.

Widianto mengimbau bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Malang untuk mempersiapkan diri dengan membawa surat rapid test antigen. serta bagi pengelola jasa penginapan yang melanggar, ia mengaku akan memberikan surat peringatan hingga pencabutan izin usaha.(dfn)

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x