27 C
Sidoarjo
BerandaJatimS1 Keperawatan Unusa Terakreditasi A, Jadi Penyemangat Prodi Lain

S1 Keperawatan Unusa Terakreditasi A, Jadi Penyemangat Prodi Lain

Program Studi (Prodi) S1 Keperawatan serta Profesi Ners Fakultas Keperawatan serta Kebidanan (FKK) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) memperoleh akreditasi A.

Ini setelah adanya surat keputusan yang dikeluarkan pengurus perkumpulan lembaga akreditasi mandiri pendidikan tinggi kesehatan (Perkumpulan LAM-PTKes) Indonesia. Keputusan ini tertuang dengan nomor 0308/LAM-PTKes/Akr/Sar/XI/2020 serta nomor 0308/LAM-PTKes/Akr/Pro/XI/2020.

Wesiana Heris Santy M.Kep Ketua Satuan Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Unusa, membenarkan pengumuman ini dimana Prodi S1 Keperawatan serta Profesi Ners mendapatkan akreditasi A. Hasil ini menjadi pelecut semangat Unusa untuk meningkatkan prodi lainnya.

“Dengan hasil ini maka Unusa memiliki tiga Program Studi yang memperoleh akreditasi A mulai Prodi D3 Keperawatan, S1 Keperawatan serta profesi Ners,” ucap Wesi, Selasa (24/11/2020).

Wesi menjelaskan dari akreditasi ini Unusa terus meningkatkan akreditasi prodi yang sudah baik bahkan yang belum mendapatkan akreditasi A.

“Dengan hasil ini menjadi pelecut semangat prodi lainnya untuk memperoleh akreditasi A,” jelasnya.

Dalam proses akreditasi ini, Wesi menjelaskan jika semuanya dilakukan online.

“Hasil ini baru pertama kalinya kami melakukan akreditasi online jadi terus kami tingkatkan dalam akreditasi beberapa prodi lainnya yang juga dilakukan secara online,” ucapnya.

Wesi menjelaskan dalam waktu dekat ini beberapa program studi juga akan menjalani proses akreditasi online.

“Dalam waktu dekat ini ada prodi D3 Kebidanan serta S1 Pendidikan Dokter yang akan dilakukan akreditasi online,” ungkapnya. (tok/ang)

Sumber »

Komentar

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Trending

Jangan lewatkan

0
Punya ide, saran atau kritik? Silakan berkomentar.x
()
x